Nobar Timnas Indonesia Kembali Digelar, Ini Imbauan Polres Bantul

Nobar bakal digelar di Lapangan Paseban Bantul

Bantul, IDN Times -Timnas Indonesia U-23 akan melawan Irak dalam partai perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, kick-off Kamis (2/5/2024) malam WIB.

Polres Bantul mengimbau masyarakat untuk tertib selama nonton bareng (nobar) pertandingan perebutan peringkat tiga Piala Asia U-23 antara Timnas Indonesia U-23 melawan Irak.

1. Dukung Timnas dengan cara yang positif

Nobar Timnas Indonesia Kembali Digelar, Ini Imbauan Polres BantulKasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry. (IDN Times/Daruwaskita)

Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana mengatakan, antusiasme masyarakat tidak perlu ditunjukkan dengan cara yang dapat mengganggu ketertiban dan keamanan warga.

"Dukung dengan cara yang positif. Jangan bawa, flare, petasan, senjata tajam, yang pasti itu dapat mengganggu kamtibmas,” ujar Jeffry dalam keterangan pers yang diterima IDN Times, Kamis (2/5/2024).

2. Menjaga keamanan diri, barang, dan kendaraan sendiri

Nobar Timnas Indonesia Kembali Digelar, Ini Imbauan Polres BantulNonton bersama pertandingan Indonesia melawan Irak di Piala Asia U-23.(Dok.Polres Bantul)

Jeffry menambahkan bagi warga yang menggunakan fasilitas publik seperti taman, area terbuka, jalan raya, dan lain-lain, tetap diminta mendahulukan kepentingan umum.

“Sebagai contoh, jika ada kendaraan yang membawa orang sakit, peserta nobar yang memanfaatkan jalan raya wajib membantu membuka akses jalanan,” kata dia.

Selanjutnya, para peserta nobar perlu memerhatikan lokasi mereka memarkirkan kendaraan. Jeffry menuturkan, jangan sampai kendaraan menghambat masyarakat lainnya yang hendak melintas.

"Perlu juga menjaga keamanan diri, barang, dan kendaraan sendiri. Kunci ganda kendaraan, dan jangan menaruh barang berharga di dalam mobil," ujar Jeffry.

Baca Juga: Krasan Cafe and Resto, Spot Healing Baru di Piyungan Bantul

3. Nobar akan digelar Lapangan Paseban pukul 22.00 WIB

Nobar Timnas Indonesia Kembali Digelar, Ini Imbauan Polres BantulIlustrasi nobar.(IDN Times/Naufal Fathahillah)

Pemkab Bantul kembali menggelar nobar di Lapangan Paseban pukul 22.00 WIB. “Nobar digelar secara gratis oleh Pemkab Bantul,” ujar Jeffry.

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Irak dalam partai perebutan posisi ketiga di Piala Asia U-23 2024. Laga ini dijadwalkan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, kick-off Kamis (2/5/2024) malam WIB.

Partai Indonesia vs Irak di Piala Asia U-23 2024 ini bukan cuma mempertaruhkan predikat posisi ketiga dalam turnamen tersebut. Ada pula tiket lolos langsung ke Olimpiade 2024 yang menjadi pertaruhan. Pemenang laga nanti akan menemani Jepang dan Uzbekistan untuk memastikan satu tempat di cabang sepakbola Olimpiade Paris mendatang.

Di sisi lain, tim yang kalah alias menempati posisi keempat di Piala Asia U-23 2024 juga masih berkesempatan tampil di Olimpiade 2024, dengan syarat mampu melewati Guiena dalam laga playoff AFC-CAF.

Baca Juga: 12 Agenda Wisata Jogja Mei 2024, Festival Buku hingga Dangdutan

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya