Konter HP di Bantul Digasak Maling, Korban Rugi Belasan Juta

6 sepeda dan 1 unit televisi turut dicuri maling

Intinya Sih...

  • Konter Barata Cell di Bantul dibobol maling, menyebabkan kerugian uang tunai Rp2,5 juta, voucer, aksesori gawai, televisi, dan sepeda ontel.
  • Pencurian diketahui saat pegawai membuka konter pada Sabtu (16/4/2024) dan menemukan uang hilang serta sepeda tidak lengkap.
  • Korban melaporkan kejadian pencurian dengan total kerugian mencapai Rp17 juta ke Polsek Kretek pada Senin (22/4/2024).

Bantul, IDN Times - Konter Barata Cell yang berada di Padukuhan Tegalpaten, Kalurahan Tirtosari, Kapanewon Kretek, Kabupaten Bantul, dibobol maling pada Sabtu (16/4/2024). Akibat kejadian tersebut, korban Frisian Putu Kirana, warga Padukuhan Buruan, Kalurahan Tirtosari, kehilangan uang tunai Rp2,5 juta, voucer, aksesori gawai, televisi, hingga sepeda ontel dengan total kerugian belasan juta rupiah.

1. Awalnya tidak curiga ada aksi pencurian

Konter HP di Bantul Digasak Maling, Korban Rugi Belasan JutaKasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry. (IDN Times/Daruwaskita)

Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry, mengatakan kasus pencurian yang menimpa korban diketahui berawal saat pelapor Reza Ranindita, pegawai dari Konter Barata Cell pada Sabtu (16/4/2024) sekira pukul 11.30 WIB membuka konter tempat pelapor bekerja.

"Awalnya pelapor tidak curiga bahwa sepeda yang diparkir di konter ada yang hilang," katanya, Rabu (24/4/2024).

2. Uang, sepeda ontel hingga televisi digasak maling

Konter HP di Bantul Digasak Maling, Korban Rugi Belasan JutaSepeda ontel yang turut digasak maling. (Dok. Polres Bantul)

Namun demikian pada saat pelapor membuka etalase, tempat penyimpanan uang sudah dalam kondisi berantakan dan uang sudah hilang.

"Pelapor kemudian menanyakan masalah uang kepada korban atau pemilik konter dan juga jumlah sepeda tidak lengkap," ucapnya. "Korban saat itu menjawab tidak tahu dan belum ke konter."

Baca Juga: Rebutan Lahan Jualan saat Pengajian, Pedagang di Bantul Dianiaya

3. Pemilik konter merugi hingga belasan juta rupiah

Konter HP di Bantul Digasak Maling, Korban Rugi Belasan Jutailustrasi uang rupiah (pixabay.com/IqbalStock)

Pelapor selanjutnya naik ke lantai dua konter untuk mengecek televisi, yang ternyata juga telah hilang dan diduga turut dicuri. Akibat kejadian pencurian tersebut, korban mengalami kerugian mencapai Rp17 juta.

"Pada hari Senin (22/4/2024) kasus pencurian itu selanjutnya dilaporkan ke Polsek Kretek," ungkapnya.

 

 

Baca Juga: Polres Bantul Minta Warga Jangan Asal Terbangkan Balon Udara

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya