Comscore Tracker

Seperti Taman Rekreasi, Ini 5 Tempat Pemakaman Mewah di Indonesia 

Harganya fantastis

Kuburan biasanya identik dengan suasana menyeramkan dan membuat kuduk merinding. Keadaan remang-remang hingga gelap menyelimuti tempat pemakaman pada umumnya. 

Namun keadaan tersebut tidak akan ditemui di lima kuburan di bawah ini. Tak hanya lebih teratur, tempat peristirahatan justru terlihat tertata rapi seperti tempat rekreasi.     

Di Indonesia terdapat beberapa tempat pemakaman mewah yang bisa disewa atau dibeli masyarakat umum. Tentunya semuanya hanya bisa dipenuhi kalangan berduit. 

1. San Diego Hills

Seperti Taman Rekreasi, Ini 5 Tempat Pemakaman Mewah di Indonesia sales-sandiegohills.com

Masih di Karawang, ada San Diego Hills yang dari dulu memang dikenal sebagai salah satu pemakaman mewah di Indonesia. Kompleks pemakaman elite ini punya beberapa tipe makam.

Tipenya terdiri dari Single Unit hingga Semi Private. Harganya pun fantastis. Tipe termurah dibanderol mulai dari Rp99 juta dan yang termahal sekitar Rp1,2 miliar.

Fasilitas yang ditawarkan gak main-main. Ada pusat rekreasi keluarga, foodmart, forestcapel, sarana olahraga, hingga danau seluas delapan hektare.

San Diego Hills menawarkan tempat menyimpan abu hasil kremasi. Untuk tempat penyimpanan berukuran 30 cm x 30 cm dibanderol Rp25 juta.

Seperti Taman Rekreasi, Ini 5 Tempat Pemakaman Mewah di Indonesia salessandiegohills.com

2. Heaven Memorial Park

Seperti Taman Rekreasi, Ini 5 Tempat Pemakaman Mewah di Indonesia travelingyuk.com

Heaven Memorial Park berlokasi di Jalan Buanajaya, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Bogor. Kompleks pemakaman elite ini punya luas 125 hektare dan khusus kalangan Tionghoa.

Heaven Memorial Park dibagi dalam tiga tipe, antara lain Single, Gold, dan Platinum. Untuk tipe Single, harganya sekitar Rp27,3 juta. Tipe Gold dibanderol sekitar Rp35,9 juta, serta Rp39,9 juta untuk Platinum.

Seperti Taman Rekreasi, Ini 5 Tempat Pemakaman Mewah di Indonesia Instagram.com/ipulsoedibjo

3. Al-Azhar Memorial Garden

Seperti Taman Rekreasi, Ini 5 Tempat Pemakaman Mewah di Indonesia wikipedia.org

Al-Azhar Memorial Garden merupakan kompleks pemakaman muslim yang berlokasi di Jalan Raya Peruri, Pinayungan, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang. Tempat ini diklaim sebagai area pemakaman khusus muslim satu-satunya di Indonesia yang memiliki luas tanah 25 hektare.

Kompleks pemakaman ini terdiri dari 30 ribu unit kavling pemakaman, rest area, taman, dan masjid untuk pemulasaran atau pengurusan jenazah. Satu unit kavling di pemakaman ini dibanderol Rp25 juta.

4. Taman Kenangan Lestari

Seperti Taman Rekreasi, Ini 5 Tempat Pemakaman Mewah di Indonesia tokopedia.com

Taman Kenangan Lestari atau Lestari Memorial Park beralamat di Jalan Kuta Tandingan, Margakaya, Karawang Barat, Kabupaten Karawang. Kompleks pemakaman elite ini menawarkan pemakaman dengan berbagai tipe.

Ada yang single lot (2x6 meter), double lot (4x6 meter), hingga family lot (8x12 meter). Tipe single lot dibanderol mulai dari Rp27,8 juta; double lot Rp55,6 juta; dan family lot Rp192,4 jutaan.

5. Raudlatul Jannah Memorial Park

Seperti Taman Rekreasi, Ini 5 Tempat Pemakaman Mewah di Indonesia sales-sandiegohills.com

Satu lagi pemakaman mewah khusus muslim di Kabupaten Karawang, yakni Raudlatul Jannah Memorial Park. Lokasinya berada di Jalan Kuta Tandingan, Margakaya, Kecamatan Telukjambe Barat, Kabupaten Karawang.

Sama seperti pemakaman elite sebelumnya, kompleks Raudlatul Jannah juga dilengkapi fasilitas mewah dan lengkap. Mulai dari gazebo, masjid, restoran, hingga keamanan 24 jam.

Kompleks pemakaman ini menawarkan lima tipe unit makam, yakni Single 1 Unit, Single Paket 2, Single Paket 10, Semi Private Tengah, dan yang terluas adalah Semi Private HUK. Harga yang ditawarkan mulai Rp39,1 juta hingga Rp209,7 juta.

Tertarik untuk membeli tempat yang tenang untuk rumah masa depanmu? 

Baca Juga: Bukannya Seram, 7 Kuburan Ini Justru Jadi Spot Foto Instagramable

Baca Juga: 10 Kuburan Unik dan Paling Indah di Dunia, Jauh dari Kata Seram!

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya