Comscore Tracker

Ini Dia Tempat Menginap Terbaik di Korea Utara, Tidak Menakutkan Kok! 

Korea Utara punya penginapan tradisional hingga modern 

Dikenal sebagai negara yang tertutup, Korea Utara ternyata banyak mempunyai banyak destinasi wisata dan penginapan bagi wisatawan atau pendatang.

Tempat penginapan yang disediakan tidak hanya berada di pedesaan tapi Korea Utara punya hotel yang dapat menampung seribu orang lebih dalam satu bangunan. Bahkan salah satu hotel di tengah kota mempunyai tinggi hingga 330 meter dengan 105 lantai. Wow, kaget kan dengan properti yang dimiliki negara ini. Yuk kita lihat 7 potret penginapannya.

1. Kaesong Folk Hotel

Ini Dia Tempat Menginap Terbaik di Korea Utara, Tidak Menakutkan Kok! Instagram.com/q8travelista

Kaesong Folk Hotel berlokasi di kawasan Kaesong, Korea Utara, dan cukup terkenal di kalangan turis. Hotel yang dibuka sejak tahun 1989 tersebut kental dengan nuansa tradisional, mulai dari eksterior hingga interiornya. 

Ini Dia Tempat Menginap Terbaik di Korea Utara, Tidak Menakutkan Kok! Instagram.com/q8travelista

Kamu bakal senang menghabiskan waktu dengan berjalan-jalan, karena hotel ini dekat dengan dua aliran sungai dari kaki gunung Janam.

Soal kenyamanan, bisa kembali ke selera masing-masing, karena mereka masih menggunakan sistem bedding tradisional berupa matras dan tidak memiliki pendingin maupun penghangat ruangan modern. 

2. Hotel Koryo

Ini Dia Tempat Menginap Terbaik di Korea Utara, Tidak Menakutkan Kok! Instagram.com/willripleycnn

Hotel Koryo merupakan yang terbesar kedua di Korea Utara. Arsitekturnya cukup megah dengan dua menara kembar yang terhubung dengan jembatan.

Hotel setinggi 143 meter tersebut berdiri pada tahun 1985. Jadi gak heran mayoritas bagian dalamnya bergaya lawas mulai dari interior hingga furnitur.  

Ini Dia Tempat Menginap Terbaik di Korea Utara, Tidak Menakutkan Kok! Instagram.com/elliott_uri

Meski begitu, Hotel Koryo menjadi salah satu yang terbaik untuk menginap di Pyongyang, ibu kota Korea Utara. Banyak tokoh dunia yang pernah menginap di sini, termasuk girl group Red Velvet dari Korea Selatan.

Baca Juga: 12 Foto Terlarang yang Gambarkan Sisi Menyedihkan Warga Korea Utara

3. Hotel Internasional Yanggakdo

Ini Dia Tempat Menginap Terbaik di Korea Utara, Tidak Menakutkan Kok! Instagram.com/tatatravelog

Ini merupakan hotel terbesar di Korea Utara dengan tinggi 170 meter, 47 lantai, dan 1.000 kamar. Lokasinya berada di Pulau Yanggak, sekitar 1,2 mil dari pusat Kota Pyongyang. Strukturnya mulai dibangun antara tahun 1986 dan 1992 oleh Campenon Bernard Construction Company  asal Prancis, dan dibuka pada tahun 1996.

Ini Dia Tempat Menginap Terbaik di Korea Utara, Tidak Menakutkan Kok! Instagram.com/itsthemurr

Tarif menginap di Hotel Internasional Yanggakdo termasuk cukup mahal, yakni mencapai Rp4,9 juta per malam untuk kamar paling bagus.

Namun fasilitasnya sudah cukup baik, apalagi pemandangannya dari kamar. Kamu bisa menyaksikan Sungai Taedong dengan indah membelah kota, terutama saat menjelang matahari terbenam.

4. Resor Ski Masikryong

Ini Dia Tempat Menginap Terbaik di Korea Utara, Tidak Menakutkan Kok! Tripadvisor.com

Resor Ski Masikryong  terletak di luar Kota Wonsan di Provinsi Kangwon, Korea Utara. Tepatnyadi puncak Taehwa dengan ketinggian 1.360 meter. Seperti namanya, resor dengan 120 kamar dan sembilan lantai ini memiliki daya tarik berupa area ski.

Ini Dia Tempat Menginap Terbaik di Korea Utara, Tidak Menakutkan Kok! Tripadvisor.com

Kamu bisa menikmati berbagai fasilitas seperti kolam renang, sauna, ruang pijat, ruang kecantikan, biliar, restoran, dan arena seluncur es. Desain kamarnya pun dibuat hangat dan modern dengan furnitur kayu. 

Baca Juga: 8 Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Traveling ke Korea Utara

5. Dongrim Hotel

Ini Dia Tempat Menginap Terbaik di Korea Utara, Tidak Menakutkan Kok! Tripadvisor.com

Berada di Tongrim, Korea Utara, Dongrim Hotel menjadi salah satu hotel dengan fasilitas paling modern dan paling bersih. Kebanyakan hotel di Korea Utara tidak mengubah furnitur dan nuansa kamarnya sehingga terasa lawas dan pengap. 

Ini Dia Tempat Menginap Terbaik di Korea Utara, Tidak Menakutkan Kok! Tripadvisor.com

Namun, Dongrim Hotel telah memakai shower bergaya modern serta lantai dengan pola marmer. Begitu pula dengan lantai kamar yang menggunakan kayu serta tempat tidur yang nyaman.

6. Chongchon Hotel

Ini Dia Tempat Menginap Terbaik di Korea Utara, Tidak Menakutkan Kok! Tripadvisor.com

Karena berada di area Gunung Myohyang, wajar saja kalau udara di Chongchon Hotel sejuk dan bersih. Hotel yang bertempat di Hyangsan, Korea Utara, ini memiliki gedung tua dengan dekorasi dan perabotan lawas. Meski begitu, fasilitasnya cukup lengkap termasuk adanya tempat karaoke dan bar di area hotel.

Ini Dia Tempat Menginap Terbaik di Korea Utara, Tidak Menakutkan Kok! Tripadvisor.com

Salah satu hal terbaik yang bisa kamu dapatkan di sini adalah pemandangan danau dikelilingi pepohonan hijau yang bisa dinikmati dari jendela kamar. Sayangnya, beberapa tamu mengaku tidak diperkenankan berjalan-jalan di area hotel.

7. Hotel Ryugyong

Ini Dia Tempat Menginap Terbaik di Korea Utara, Tidak Menakutkan Kok! Instagram.com/aem_sx

Hotel Ryugong merupakan gedung pencakar langit tertinggi di Korea Utara, dengan 105 lantai dan tinggi 330 meter. Sayangnya, pembangunannya mangkrak dan belum juga dioperasikan hingga saat ini. 

Pembangunan hotel ini dimulai tahun 1987, dan terhenti pada tahun 1992, karena Korea Utara mengalami krisis ekonomi setelah Uni Soviet bubar. Pembangunan dilanjutkan pada 2008, tetapi lagi-lagi berhenti pada tahun 2012 setelah bagian luarnya rampung.

Ini Dia Tempat Menginap Terbaik di Korea Utara, Tidak Menakutkan Kok! Instagram.com/aem_sx

Pembangunan hotel ini harusnya direncanakan rampung pada Juni 1989 bertepatan dengan 13th World Festival of Youth and Students. Jika selesai sesuai rencana, harusnya Hotel Ryugyong menjadi hotel tertinggi di dunia pada saat itu.

Meski tak beroperasi, kini bagian luar hotel berfungsi sebagai baliho elektrik raksasa yang isinya mempromosikan sang presiden beserta kebijakannya. 

Ternyata Korea Utara menyediakan penginapan bagi pendatang, tidak menyeramkan kan? Kalau kamu mau gak nginap di salah satu hotel di Korea Utara?  

Baca Juga: 8 Hotel di Bali Ini Jadi Langganan Seleb Hollywood, Termasuk Spiderman

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya