Comscore Tracker

Berdekatan, 5 Pantai di Gunungkidul Ini Bisa Dikunjungi Sekali Jalan

Pemandangan pantainya juga cantik-cantik, lho!

Wilayah Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta, terkenal dengan destinasi wisata pantainya yang berpasir putih. Memiliki garis pantai yang membentang, kamu memiliki banyak pilihan pantai ketika berkunjung ke Bumi Handayani.

Bahkan, kamu bisa mendatangi beberapa pantai sekaligus dalam sekali jalan, karena letak pantainya yang berdekatan. Nah, berikut ini lima pantai di Gunungkidul yang bisa langsung kamu kunjungi sekali jalan. Check it out!

1. Pantai Baron

Berdekatan, 5 Pantai di Gunungkidul Ini Bisa Dikunjungi Sekali JalanInstagram.com/anitamae11

Pantai pertama di Gunungkidul adalah pantai Baron, pantai pasir putih paling terkenal di Gunungkidul. Pantai ini terbilang cukup kecil. Meskipun demikian, pantai ini memiliki pemandangan yang menawan serta dikelilingi bukit hijau di setiap sudutnya.

Pantai ini juga merupakan pantai yang paling mudah diakses di Gunungkidul. Sangat cocok untuk mengawali wisata pantai para wisatawan di Gunungkidul.

2. Pantai Kukup

Berdekatan, 5 Pantai di Gunungkidul Ini Bisa Dikunjungi Sekali JalanPantai Kukup Gunungkidul. IDN Times/Paulus Risang

Pantai Kukup cukup dekat jika diakses dari pantai Baron. Salah satu daya tarik pantai ini adalah sebuah jembatan yang menghubungkannya dengan suatu batu karang. Selain itu, pantai ini cocok untuk area bersantai bersama keluarga hingga cocok untuk mencari ikan-ikan kecil yang ada di karang.

Baca Juga: 5 Pesona HeHa Ocean View, Spot Wisata Ngehits di Gunungkidul

3. Pantai Sepanjang

Berdekatan, 5 Pantai di Gunungkidul Ini Bisa Dikunjungi Sekali JalanInstagram.com/jogjaseni

Seperti namanya, pantai Sepanjang memiliki garis pantai yang panjang. Air laut yang biru bersama ombaknya menambah keindahan pantai ini.

Jika ingin berlibur ke pantai Sepanjang, pastikan memilih waktu yang tepat, agar menghindari kepadatan wisatawan lain. Pantai Sepanjang terletak di antara pantai Kukup dan pantai Drini.

4. Pantai Drini

Berdekatan, 5 Pantai di Gunungkidul Ini Bisa Dikunjungi Sekali JalanInstagram.com/jefri_k27

Pantai Drini terletak di samping pantai Sepanjang. Pantai ini sangat cocok untuk bermain anak-anak karena memiliki sisi pantai yang tenang. Selain itu, pantai Drini juga cocok untuk bermain kayak atau hanya bersantai di pasir putihnya. Pemandangannya pun tak kalah bagus dari pantai di Gunungkidul lainnya. 

5. Pantai Pok Tunggal

Berdekatan, 5 Pantai di Gunungkidul Ini Bisa Dikunjungi Sekali JalanInstagram.com/jogjaoncamera

Pantai Pok Tunggal, pantai indah yang menawarkan pemandangan menawan. Selain bermain air, di pantai ini wisatawan dapat camping hingga snorkeling. Pantai Pok Tunggal selalu mendapatkan penilaian positif para wisatawan. Oleh karena itu, pantai ini wajib sebagai penutup liburan bertema vitamin sea wisatawan di Gunungkidul.

Nah, kamu bisa dengan mudah mengunjungi pantai-pantai tersebut dalam sekali jalan. Apalagi, akses jalannya juga sudah baik meski tak lebar. Jangan lupa, selain pantai yang disebutkan tadi, Gunungkidul juga masih punya banyak pantai cantik lain, lho!

Baca Juga: Romantis, Keliling Pedesaan Naik VW Antik di Wulenpari Gunungkidul

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Novalendra Reza di IDN Times Community dengan judul 5 Pantai Cantik di Gunungkidul yang Berdekatan dan Mudah Diakses

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya