Comscore Tracker

Menu Spesial 6 Maskapai Penerbangan, Ada yang Menggunakan 984 Resep

Ada yang mengolah variasi menu makanan selama 16 bulan 

Makanan menjadi faktor penting saat naik pesawat dengan jarak penerbangan yang jauh. Terbang hingga belasan jam, penumpang tentu saja akan membutuhkan makanan.

Cara maskapai penerbangan untuk memanjakan penumpang bermacam-macam, mulai dari variasi makanan hingga menyiapkan koki dan pengolahan menu makanan hingga 16 bulan.     

Cita enam maskapai menyiapkan makanan yang disediakan tak kalah dengan restoran mahal. Penasaran maskapai apa saja? 

1. Emirates

Menu Spesial 6 Maskapai Penerbangan, Ada yang Menggunakan 984 Resepemirates.com

Maskapai ini selalu membuat inovasi makanan yang menarik untuk memberikan kenyamanan para penumpangnya. Saat ini, sudah terdapat 984 resep yang digunakan, dan asyiknya penumpang bisa mengetahui menu-menunya secara online.

Maskapai berbasis di Dubai ini memiliki 1.200 koki untuk menyiapkan resep-resep baru yang terus berubah setiap bulan.

 Bagian terbaik dari menu Emirates adalah koleksi wine bermutu tinggi dan dipilih oleh spesialis penikmat anggur. Wine dan sampanye ini juga gratis, bahkan untuk kelas ekonomi.

2. Singapore Airlines

Menu Spesial 6 Maskapai Penerbangan, Ada yang Menggunakan 984 Resepsingaporeair.com

Koki terkemuka Australia, Matt Moran, membantu menyusun menu untuk penerbangan Singapore Airlines. Jadi gak heran kalau menu makanan di maskapai ini selalu masuk dalam jajaran pelayanan terbaik di dunia. Hidangannya berupa lobster, iga sapi dengan brokoli, dan barrmundi menjadi menu andalan dari maskapai ini. 

Saat ini tersedia di lebih dari 20 rute dan memungkinkan penumpang memilih terlebih dulu makanan utama sebelum naik pesawat.

3. LATAM Airlines

Menu Spesial 6 Maskapai Penerbangan, Ada yang Menggunakan 984 Reseplatam.com

Pihak maskapai membutuhkan waktu 16 bulan demi memberikan menu spesial untuk para penumpang kelas ekonomi. LATAM Airlines sangat serius memberikan pengalaman terbaik kepada para penumpangnya.

Beda dari kebanyakan maskapai, LATAM Airlines menyajikan makanan tidak dengan baki. Maskapai ini menyajikan hidangan gourmet yang menampilkan masakan Amerika Latin dan internasional karya chef terkenal.

4. American Airlines

Menu Spesial 6 Maskapai Penerbangan, Ada yang Menggunakan 984 Resepaa.com

Seorang chef ternama bernama Sean Connolly memilih bergabung dengan American Airlines untuk mengembangkan menu makanan di pesawat. Menurut dia, menu yang diciptakannya sederhana, tapi tetap nikmat.

Sean Connolly juga mengandalkan bahan lokal dalam memasak. Maskapai ini juga bermitra dengan chef terkenal Maneet Chauhaun dan Jun Kurogi, seorang Iron Chef dari Jepang.

Baca Juga: 10 Kabin Maskapai Penerbangan dengan Desain yang Mewah, Kece Parah!

5. Etihad Airlines

Menu Spesial 6 Maskapai Penerbangan, Ada yang Menggunakan 984 Resepetihad.com

Kalau kamu menempuh penerbangan yang lama dengan Etihad, kamu bisa mengandalkan menu makanannya yang dikenal enak. Maskapai ini telah menyusun menu dengan berbagai hidangan enak, baik khas Arab maupun internasional.

Ada kofta ayam, pasta orzo dengan ratatouille dan permesan, serta ikan dori panggang. Untuk hidangan penutup, ada puding sagu dan kolak persik. Ada pula sandwich dan popcorn.

6Bebe

Menu Spesial 6 Maskapai Penerbangan, Ada yang Menggunakan 984 Resepqantas.com

Qantas juga tidak menggunakan nampan dalam menyajikan makanan. Maskapai ini memungkinkan penumpang memesan secara online.

Pada penerbangan internasional, Qantas menyediakan kofta domba pedas dibumbui tomat dan salad ayam madu dengan sayuran panggang. Untuk kelas ekonomi premium, maskapai ini menyediakan makanan yang dirancang oleh Neil Perry, pemilik restoran di Australia.

Dengan variasi menu makanan yang dibuat selama 16 bulan, tentunya penumpang gak akan melewatkan untuk mencicipinya. Kamu sudah pernah mencoba?  

 

Baca Juga: 10 Kabin Maskapai Penerbangan dengan Desain yang Mewah, Kece Parah!

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya