Comscore Tracker

Museum The Making of Harry Potter Dibangun di Tokyo Jepang

Potterhead Asia baru bisa menikmati pada 2023

Warner Bros Studio Tour bakal membuka Museum The Making of Harry Potter di Tokyo, Jepang. Tentunya rencana ini menjadi kabar bahagia bagi fans film Harry Potter terutama yang ada di Asia.  

Sebagaimana namanya, di museum ini pengunjung akan disajikan sensasi seperti di lokasi film Harry Potter.  Pengunjung bisa menikmati kastil hingga pedesaan sekitarnya. Mau tahu apa saja yang ada di dalam museum tersebut. Berikut ulasan soal Museum The Making of Harry Potter, seperti dilansir dari CNN Travel.

1. Museum Harry Potter kedua setelah di Inggris

Museum The Making of Harry Potter Dibangun di Tokyo Jepangwbstudiotour.co.uk

Warner Bros Studio sebelumnya sudah membuka museum The Making of Harry Potter di Inggris, sebelum membangun di Tokyo, Jepang. Museum di London, Inggris itu sudah dibuka sejak 2012. Pemilihan Inggris tak lain karena Harry Potter merupakan film besutan negara tersebut.

Pembukaan di Negeri Ratu Elisabeth itu sangat sukses, dengan lebih dari 14 juta pengunjung datang setiap bulannya. Dengan kondisi itu tak mengherankan Jepang juga ingin merasakan keuntungan dari studio tur ini.

Baca Juga: Tidak Melulu Harry potter, 5 Novel Ini Juga Bertema Dunia Sihir

2. Pengunjung diajak berkeliling dalam dunia Harry Potter

Museum The Making of Harry Potter Dibangun di Tokyo JepangInstagram.com/wbtourlondon

Rencananya, Potterhead, sebutan untuk para penggemar Harry Potter bisa berkeliling ke lokasi-lokasi yang ada di film. Potterhead bisa mengunjungi Great Hall Hogwarts, Forbidden Forest, hingga pusat pertokoan Diagon Alley.

Bahkan di Great Hall, pengunjung bisa melihat berbagai kostum dari para guru di Hogwarts, seperti Professor Snape, Albus Dumbledore, Hagrid, Minerva McGonagall, dan sebagainya. Lokasi satu ini bakal dibangun sesuai dengan yang ada di film untuk membangun suasana.

Museum The Making of Harry Potter Dibangun di Tokyo Jepanginstagram.com/wbtourlondon

Hanya, sedikit berbeda dengan yang ada di Inggirs, The Making of Harry Potter di Jepang bakal mencakup spin-off  Harry Potter, yakni Fantastic Beast and Where To Find Them. Rencananya akan ada beberapa patung hewan unik yang ada di film.

Studio tur ini pun juga menyediakan properti dan kostum asli seperti di filmnya. Dengan begitu pengunjung jadi makin "masuk" ke dalam suasana filmnya, deh!

Baca Juga: 8 Tempat Wisata Indonesia yang Mirip Lokasi Syuting Drama Korea 

3. Baru akan dibuka pada 2023

Museum The Making of Harry Potter Dibangun di Tokyo Jepangwbstudiotour.co.uk

Potterhead harus bersbar ya menunggu selesainya museum. Atraksi seluas 30 ribu meter persegi ini baru akan dibuka pada 2023. Tur dilakukan selama setengah hari dengan menggunakan fasilitas terbaik, seperti sound system dan ruang pameran yang didekorasi sedemikan rupa seperti yang ada pada film.

Studio tur The Making of Harry Potter di Tokyo, Jepang, ini terealisasi atas kerja sama Warner Bros dengan salah satu perusahaan terbesar di Jepang, yakni Itochu Corporation. Lokasi studio akan berada di Toshimen Amusement Park.

 

Saat ini, Pemerintah Metropolitan Tokyo berharap dunia segera kembali pulih dari pandemik virus corona. Jika pandemik corona sudah bisa diatasi, tentunya atraksi baru ini bisa dinikmati pengunjung dengan aman dan nyaman. Nah kamu tentunya juga pengin banget kan mengunjungi museum tersebut.

Baca Juga: 10 Lokasi Syuting Drama Korea It's Okay to Not Be Okay, Magis Banget!

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya