Comscore Tracker

6 Pesona Destinasi Bukit Lintang Sewu di Bantul Yogyakarta, Komplit!

Dari panorama hijau sampai pemandangan gemerlap lampu kota

Kalurahan Muntuk, Kapanewon Dlingo, Bantul, DI Yogyakarta, menyimpan keindahan yang bakal membuat kamu terpana. Salah satunya berada di Bukit Lintang Sewu.

Tempat wisata ini menawarkan berbagai aktivitas menarik untuk kamu lakukan. Makanya, gak heran jika spot wisata ini menjadi favorit pengunjung lokal maupun wisatawan dari luar kota.

Memangnya, seperti apa pesona yang dipunyai Bukit Lintang Sewu ini? 

1. Bentang alam hijau seluas mata memandang

6 Pesona Destinasi Bukit Lintang Sewu di Bantul Yogyakarta, Komplit!instagram.com/syifaaliyaar

Setibanya di lahan parkir Bukit Lintang Sewu, suasana sejuk seketika menyambutmu. Pohon-pohon rindang yang tinggi menjulang menjadi penanda bahwa destinasi ini menyuguhkan suasana hijau yang bermanfaat banget buat kesehatan mata.

Setelah membayar tiket masuk yang amat terjangkau, yaitu hanya Rp3.000, kamu bakal dimanjakan dengan area Bukit Lintang Sewu yang maha luas. Dari atas bukit tersebut, sejauh mata memandang hanyalah bentang alam berwarna hijau yang menyegarkan.

Di sisi lain, kamu bisa menjumpai hutan pohon kayu putih, lengkap dengan deretan bangku-bangku kayu bak di amfiteater terbuka.

2. Selfie deck yang super instagenic

6 Pesona Destinasi Bukit Lintang Sewu di Bantul Yogyakarta, Komplit!instagram.com/miftapupud

Memahami kebutuhan pengunjung yang doyan mengoleksi foto untuk diunggah ke media sosial, pengelola Bukit Lintang Sewu gak luput menyediakan banyak selfie deck di tepian bukit. Cakrawala yang membentang sebagai latar membuat selfie deck tersebut laris manis sebagai spot berswafoto.

Asyiknya, kamu bisa puas mengambil gambar di spot tersebut tanpa dipungut tarif lagi. Kamu hanya perlu sabar mengantre seandainya spot foto sedang ramai pengunjung. Karena berada di tepian bukit, pastikan selalu berhati-hati agar tidak tergelincir ke lembah di bawahnya.

3. Spot kece buat sunset-an

6 Pesona Destinasi Bukit Lintang Sewu di Bantul Yogyakarta, Komplit!instagram.com/rianmuhtazam

Nah, ini dia momen favorit para wisatawan ketika bertandang ke Bukit Lintang Sewu, yaitu menunggu detik-detik terbenamnya matahari. Banyak yang mengakui kalau Bukit Lintang Sewu menjadi salah satu spot sunset-an terbaik nan kece di Bantul. Tentunya ketika cuaca sedang bersahabat, ya.

Karena itulah datang menjelang senja menjadi tips yang selalu direkomendasikan kepada para tamu yang berencana liburan ke Bukit Lintang Sewu. Namun, datang ketika pagi atau siang hari pun pemandangan yang tersaji tetap gak kalah keren.

Baca Juga: Mirip Luar Negeri, 10 Tempat Wisata di Yogyakarta Wajib Dikunjungi 

4. Panorama seribu bintang dari ketinggian

6 Pesona Destinasi Bukit Lintang Sewu di Bantul Yogyakarta, Komplit!instagram.com/arif_josselalu

Usai sunset-an, jangan buru-buru pulang. Sebab pesona yang dihadirkan ketika gak ada cahaya matahari, ampuh membuatmu berdecak kagum. Kerlap-kerlip cahaya Yogyakarta dari atas Bukit Lintang Sewu terlihat bak bintang-bintang di langit malam. Karena itulah lokasi ini dinamai Lintang Sewu, yang artinya bintang seribu.

Buat kamu yang datang bersama pasangan, suasana malam di Bukit Lintang Sewu betul-betul menawarkan nuansa yang romantis abis.

5. Bisa berkemah atau menginap di area glamping

6 Pesona Destinasi Bukit Lintang Sewu di Bantul Yogyakarta, Komplit!instagram.com/ulfaelysia

Pengin mencicipi rasanya camping di Bantul? Bukit Lintang Sewu juga menawarkan lahan untuk berkemah, lho. Kamu tinggal membawa perlengkapan camping-mu dan langsung mendirikan tenda di area yang tersedia.

Sementara itu, jika kamu pengin lebih praktis dan nyaman, silakan menginap di area glamping yang tarifnya dibanderol mulai dari Rp300 ribuan. Cocok banget buat kamu yang pengin bulan madu atau camping bareng anak-anak biar anti ribet.

6. Tersedia kafe dan fasilitas pendukung lainnya

6 Pesona Destinasi Bukit Lintang Sewu di Bantul Yogyakarta, Komplit!instagram.com/anggistadewi_

Karena menyuguhkan wisata paket lengkap, maka fasilitas seperti kafe pun tersedia di Bukit Lintang Sewu. Kamu bisa ngopi dan ngemil sembari nongkrong sejenak di area ini. Di spot lain, tersedia pula banyak tempat duduk di ruang terbuka untuk kamu yang sudah membawa bekal camilan dari rumah.

Musala, toilet, dan wastafel untuk cuci tangan bisa kamu temukan dengan mudah. Bahkan, kamu gak bakal repot mencari tempat sampah karena telah disediakan di banyak titik. Nyaman, kan?

Nah, berbagai pesona Bukit Lintang Sewu tentu makin asyik jika dinikmati bersama keluarga dan orang terkasih. Yang penting, tetap patuhi protokol kesehatan selama pandemik, ya!

Baca Juga: 5 Pesona HeHa Ocean View, Spot Wisata Ngehits di Gunungkidul

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Intan Deviana di IDN Times Community dengan judul Wisata Paket Lengkap! Ini 6 Pesona Bukit Lintang Sewu di Bantul, Jogja

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya