Comscore Tracker

Tempat Piknik di Gunungkidul Siap Terima Wisatawan  

Tempat wisata di Gunungkidul bervariasi

Gunungkidul, IDN Times - Meskipun pemerintah telah melarang mudik lebaran, Gunungkidul tetap menyiapkan seluruh objek wisatanya. Bupati Gunungkidul, Sunaryanta memastikan tempat wisata tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

"Selesainya vaksinasi beberapa program yang akan terus di akselerasi dan di dorong adalah pariwisata, dengan mewujudkan program besar pariwisata internasional. Sejalan dengan program peningkatan investasi dan penguatan ekonomi kerakyatan dari beberapa aspek," katanya, Senin (29/3/2021).

1. Saat pandemik pendapatan Gunungkidul turun Rp12 miliar

Tempat Piknik di Gunungkidul Siap Terima Wisatawan  Ilustrasi wisatawan yang berkunjung di salah satu pantai di Gunungkidul. IDN Times/Paulus Risang

Bupati yang baru dilantik ini mengatakan pandemik terlah berdampak pada pendapatan asli daerah (PAD) Gunungkidul. Periode sebelum terjadi pandemik, PAD yang diterima sebesar Rp25 miliar tahun 2019, menurun drastis menjadi Rp13 miliar pada 2020.

"Kami berharap pada masa recovery, pemasukan dari sektor pariwisata untuk PAD ditargetkan sebesar Rp18 miliar dengan kunjungan dua juta orang pada 2021 ini dapat teralisasi," katanya.

 

Baca Juga: Berdekatan, 5 Pantai di Gunungkidul Ini Bisa Dikunjungi Sekali Jalan

2. Berharap Gunungkidul jadi zero area kasus COVID-19

Tempat Piknik di Gunungkidul Siap Terima Wisatawan  Gunung Api Nglanggeran Gunungkidul. instagram.com/gkiduljourney

Dilansir Antara, Kepala Dinas Pariwisata Gunungkidul Asti Wijayanto mengatakan pemkab berharap kasus COVID-19 berkurang menjadi zero. Dengan kondisi tersebut diharapkan dapat berimbas pada sektor pariwisata.

"Apa yang sudah menjadi kebiasan baru tetap bisa dijalankan sehingga terwujud pariwisata sehat, kedepan ketika berwisata di Gunungkidul ada nuansa sehat, aman dan bisa menikmati keindahan alam sehingga secara bertahap dapat mengembalikan kunjungan wisatawan seperti semula," kata Asti.

 

3. Tempat wisata di Gunungkidul bervariasi

Tempat Piknik di Gunungkidul Siap Terima Wisatawan  Ilustrasi wisatawan Pantai Kukup. http://naradatour.com/tag/pantai-kukup/

Gunungkidul mempunyai segudang tempat wisata yang menarik perhatian turis. Mulai dari pantai, kebun bunga hingga staycation serta spot snorkeling. Beberapa penginapan yang berada di pantai  Gunungkidul tentunya tak akan bisa ditolak. 

Baca Juga: Pantai di Gunungkidul dengan Hamparan Pasir Putih, Memesona! 

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya