Comscore Tracker

6 Tempat Glamping Kece di Yogyakarta, Cocok untuk Staycation

Gak perlu ribet pasang tenda, tinggal menikmati suasana!

Ingin merasakan pengalaman staycation yang beda? Coba, deh, menginap di area glamping. Kamu bisa menikmati serunya pengalaman berkemah dengan fasilitas lengkap tanpa repot bongkar pasang tenda.

Nah, Yogyakarta memiliki beberapa tempat glamping yang nyaman dan kece. Pokoknya cocok untuk staycation bersama keluarga!

1. D'Kaliurang Resort & Convention

6 Tempat Glamping Kece di Yogyakarta, Cocok untuk StaycationD'Kaliurang Resort and Convention (instagram.com/dkaliurangresortyk)

Tersedia dalam dua tipe kamar, glamping di D'Kaliurang Resort & Convention merupakan bangunan permanen dengan atapnya yang hampir menyentuh tanah. Tipe kamar yang tersedia hanya berbeda dari letak kamar mandinya saja, yaitu kamar mandi di dalam dan kamar mandi di luar yang keduanya sama-sama menyediakan water heater.

Dengan tarif sekitar Rp210 ribu per malam, fasilitas yang ada di kamar glamping memang sangat standar dan tidak disediakan televisi. Namun, dari pelataran area glamping, pemandangan serba hijau dan Gunung Merapi di kejauhan menjadi penyejuk momen staycation-an kamu di sini.

Alamat: Jalan Boyong Kaliurang Barat, Kelurahan Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman

2. Pallatina Glamping

6 Tempat Glamping Kece di Yogyakarta, Cocok untuk StaycationPallatina Glamping (instagram.com/glampingjogja_pallatina)

Masih bernuansa pegunungan dengan view Merapi, Pallatina Glamping hadir dengan tenda berbentuk igloo. Kamu bisa menikmati fasilitas kamar yang setara dengan hotel berbintang, seperti Wi-Fi dan tv kabel. Uniknya, kamar mandi di glamping ini tersembunyi di bawah kamar. Jadi, ada sebuah tanggal kecil untuk menuju ke kamar mandi.

Tarif bermalam di Pallatina Glamping dibanderol mulai dari Rp700 ribuan. Tendanya bisa memuat hingga empat orang. Sebaiknya kamu jangan reservasi dadakan, terutama saat akhir pekan untuk menghindari full booked.

Alamat: Jalan Tangkisan-Kinahrejo, Kelurahan Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Kece di Yogyakarta yang Mirip Luar Negeri, Estetik!

3. Melcosh Glam Camp

6 Tempat Glamping Kece di Yogyakarta, Cocok untuk StaycationMelcosh Glam Camp (instagram.com/melcosh_)

Penasaran pengin glamping di tenda khas suku Indian? Coba deh, ke Melcosh Glam Camp. Meski kelihatan kecil dari luar, tenda tipe Deluxe di sini mampu menampung hingga empat orang, lho. Kamu dan travelmate cukup merogoh kocek Rp880 ribu per malam untuk menginap di Melcosh Glam Camp.

Kamu berhak atas fasilitas seperti kasur empuk, televisi, welcome drink, kamar mandi luar dengan air hangat, dan sarapan. Yang bikin seru, tarif tersebut juga sudah termasuk api unggun dan makan malam dengan menu steam boat atau Korean grill. Ditambah dengan panorama Gunung Merapi, spot glamping di Melcosh dijamin the best, deh!

Alamat: Jalan Kaliurang KM. 23, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman

Baca Juga: 10 Tempat Wisata di Dieng dengan Pemandangan Paling Menawan

4. Nira Camper Village

6 Tempat Glamping Kece di Yogyakarta, Cocok untuk StaycationNira Camper Village (instagram.com/fasha_dhanial)

Beda lagi dengan glamping di Nira Camper Village. Sebab kamu bakal merasakan pengalaman menginap di dalam tenda berbentuk bubble! Eits, jangan khawatir. Privasi kamu tetap terjaga walaupun tenda bubble tersebut bening transparan. Sudah disediakan tirai yang dipasang di sekililing tenda.

Bisa menampung hingga empat orang, rate per malam di Nira Camper Village dipatok antara Rp750-850 ribu. Jika kamu berminat bulan madu di sini, ada paket honeymoon seharga Rp1,4 jutaan. Lokasinya yang diapit area persawahan membuat spot glamping di sini cocok banget buat rileks dari keramaian kota.

Alamat: Kregen, Desa Wukirsari, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman

5. Bukit Lintang Sewu Glamping

6 Tempat Glamping Kece di Yogyakarta, Cocok untuk StaycationBukit Lintang Sewu Glamping (instagram.com/ekameibonitasari23)

Beralih ke Yogyakarta bagian selatan, kamu bisa mengarahkan tujuan untuk glamping di Bukit Lintang Sewu. Selain populer sebagai spot menikmati Yogyakarta dari ketinggian, termasuk buat sunset-an, Bukit Lintang Sewu juga menyediakan paket glamping dengan harga mulai dari Rp600 ribuan.

Breakfast dan peralatan masak adalah sebagian fasilitas yang kamu dapat di sini. Tendanya sendiri seperti rumah panggung yang terbuat dari kayu dengan terpal sebagai pintu dan jendela. Satu kamar glamping di Bukit Lintang Sewu dapat memuat 4-6 orang.

Alamat: Karangasem, Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul

6. Glamping Mangunan

6 Tempat Glamping Kece di Yogyakarta, Cocok untuk StaycationGlamping Mangunan (instagram.com/citrayuand)

Hampir serupa dengan Bukit Lintang Sewu Glamping, spot glamping satu ini juga berlokasi di dalam obyek wisata yang bernama Seribu Batu Songgo Langit. Dinamakan Glamping Mangunan, tenda yang bentuknya mirip seperti tenda glamping di Bukit Lintang Sewu tersebut dibanderol Rp500 ribuan per malam.

Suasana Glamping Mangunan begitu rindang di antara pepohonan yang tumbuh lebat. Kamu gak hanya bisa menggunakan fasilitas kamar yang super nyaman, tapi juga bisa barbeque-an yang disediakan di depan tenda.

Alamat: Jalan Hutan Pinus Nganjir, Kelurahan Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul

Ternyata ada banyak pilihan tempat glamping di Yogyakarta yang pastinya seru untuk disinggahi. Kamu tertarik yang mana? 

Baca Juga: Masjid Pathok Negoro Plosokuning, Benteng Keraton di Zaman Belanda

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Intan Deviana di IDN Times Community dengan judul Staycation di Yogyakarta, 6 Glamping Ini Wajib Masuk Bucket List-mu!

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya