Comscore Tracker

6 Lokasi Prewedding Outdoor di Kulon Progo, Lanskap Memukau!

Mulai dari pantai sampai kebun teh, prewed-mu dijamin indah!

Bukan tanpa alasan mengapa Kulon Progo dijuluki 'The Jewel of Java'. Salah satu alasannya tentu karena kabupaten ini memiliki berbagai tempat wisata dengan lanskap memukau. Mulai dari pantai, danau, juga pegunungan, jadi tentu saja gak sulit mencari lokasi prewedding di Kulon Progo. 

Kalau mau yang dalam ruangan, tentu tersedia banyak studio atau kafe yang bisa jadi pilihan. Namun kalau cari yang outdoor, kamu bisa memilih Pantai Glagah, kawasan Nanggulan, dan tempat lainnya yang akan dibahas berikut ini. Dijamin, bikin foto kamu dan doi makin estetik!

1. Waduk Sermo

6 Lokasi Prewedding Outdoor di Kulon Progo, Lanskap Memukau!prewedd waduk sermo (instagram.com/royanpicture)

Waduk Sermo menjadi salah satu wisata paling hits di Kulon Progo. Selain karena tempatnya cantik, ada banyak lokasi yang bisa digunakan buat berfoto. Misalnya di atas perahu, di tengah jalan menunggangi skuter, atau sekarang ini juga banyak spot-spot foto buatan warga setempat yang gak kalah kecenya. 

Nah, jika mau melakukan prewedding di sini, sebaiknya pilih saat air surut karena lebih banyak daratan yang muncul sehingga lebih leluasa berfoto. Juga, jangan datang saat siang karena akan sangat terik. 

2. Pantai Glagah

6 Lokasi Prewedding Outdoor di Kulon Progo, Lanskap Memukau!pantai glagah (instagram.com/bangkitwidyanarto)

Buat yang cari lokasi prewedding di pantai Yogyakarta yang menawan, jangan lupa perhitungkan Pantai Glagah di Kulon Progo juga. Pasirnya memang hitam, tapi pantai ini cukup populer dengan pemecah ombaknya yang membuat sensasi bermain di sini jadi berbeda.

Kalau mau prewedding di Pantai Glagah saat siang, hindari pakai pakaian hitam supaya kulitmu gak terbakar. Soal tema sih gak perlu khawatir karena kamu bisa memakai tema piknik, klasik saat golden hour, atau elegan dengan gaun dan jas. 

3. Kalibiru

6 Lokasi Prewedding Outdoor di Kulon Progo, Lanskap Memukau!prewedd kalibiru (instagram.com/w.wiradi41)

Beberapa waktu lalu, wisata Kalibiru yang berlokasi di Kapanewon Kokap, Kulon Progo, sedang banyak dibicarakan karena punya pemandangan yang ciamik. Letaknya ada di atas Waduk Sermo, makannya jika kamu melakukan sesi prewedding di sini, bisa mendapatkan pemandangan waduk dari atas yang menakjubkan. 

Namun tentu saja buat kamu yang takut dengan ketinggian gak disarankan buat ke sini karena kemiringan jalannya pun cukup curam. Alih-alih pakai dress, pakaian kasual akan lebih pas dipakai buat prewedding di Kalibiru. Berminat coba?

Baca Juga: 5 Wisata Murah Meriah di Kulon Progo, Cocok untuk Backpacker

4. Nanggulan

6 Lokasi Prewedding Outdoor di Kulon Progo, Lanskap Memukau!prewedd nanggulan (instagram.com/reeen_orange)

Kawasan Nanggulan di Kulon Progo lagi hits, nih. Pasalnya, banyak tempat kulineran yang bernuansa alam di sini. Mulai dari Geblek Pari, Kopi Ingkar Janji, dan lain sebagainya, bisa jadi lokasi untuk healing sekalian cuci mata dengan hamparan sawah di kanan kirinya. 

Pun gak ada salahnya buat memanfaatkan Nanggulan sebagai lokasi foto mesramu dan pasangan. Misalnya dengan tema ala petani yang dipotret di tengah sawah dengan pose seolah-olah sedang menanam padi, atau kamu juga bisa menyewa mobil jip sebagai properti pendukung. 

5. Pule Payung

6 Lokasi Prewedding Outdoor di Kulon Progo, Lanskap Memukau!prewedd pule payung (instagram.com/ayualvia)

Gak ada habisnya memang kawasan Kokap, Kulon Progo ini. Setelah ada Waduk Sermo dan Kalibiru, ada wisata Pule Payung yang gak kalah menarik sebagai tempat prewedding outdoor di Yogyakarta. Lokasinya pun masih di atas Waduk Sermo, tentu lanskap yang ditawarkan sangat indah dari atas. 

Berbagai spot foto ditawarkan dengan biaya masuk yang terjangkau. Misalkan saja seperti spot angkasa, spot lolipop, spot jembatan surga, atau kalau mau sambil menantang adrenalin, jangan lupa mencoba wahana flying fox. 

6. Kebun Teh Nglinggo

6 Lokasi Prewedding Outdoor di Kulon Progo, Lanskap Memukau!kebun teh nglinggo (instagram.com/rudyhermawanto92)

Gak perlu jauh-jauh ke Jawa Barat kalau mau berfoto di kebun teh. Di Kulon Progo, tepatnya di Kapanewon Samigaluh ada Kebun Teh Nglinggo yang sama cantiknya. Di sini kamu malah bisa bereksperimen dengan banyak tema, mulai dari yang kasual, mengenakan pakaian adat, sampai yang lucu-lucuan. 

Namun kalau mau datang sekalian berfoto, siapkan tenaga dan jangan lupa buat makan yang cukup. Sebab, untuk sampai ke puncaknya kamu harus melewati banyak anak tangga. Pakai sepatu yang nyaman juga lebih disarankan untuk memudahkan mobilitasmu. 

Sudah punya rencana 'kan sekarang mau memiliki lokasi foto prewedding di Kulon Progo yang mana? Semua bisa disesuikan dengan impian kamu dan pasangan. Namun yang terpenting, di mana saja lokasinya, ingat untuk jangan buang sampah sebarang dan merusak sekitar. 

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Dekat Bandara YIA Kulon Progo yang Hits, Yuk Mampir!

Dyar Ayu Photo Community Writer Dyar Ayu

Jalan-jalan mencari penyu Alabiyu~

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya