Comscore Tracker

8 Hotel di Jogja Rekomendasi Gritte Agatha, Mulai Rp100 ribuan

Rekomendasi hotel di Jogja ala Gritte Agatha, estetik!

Ada banyak sekali hotel murah di Jogja yang bisa dijadikan akomodasi saat sedang liburan sampai sekadar staycation. Mulai dari yang harga per malamnya 100 ribuan hingga yang estetik sekalian buat berfoto, bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu. 

Namun saking banyaknya pilihan hotel di Jogja, terkadang malah bikin bingung mau menginap di mana 'kan? Coba yuk pertimbangkan 8 hotel rekomendasi YouTuber Gritte Agatha berikut ini. 

1. Yezyezyez Yogyakarta

https://www.youtube.com/embed/hH-XBzukc5U

Tak harus mahal buat bisa istirahat dan tidur nyenyak setelah puas berkeliling di Jogja. Salah satunya adalah Yezyezyez yang mengusung konsep hostel dengan suasana ala Bali. 

Mereka gak menyediakan pendingin ruangan, TV, dan water heater, tapi justru karena kesederhanaannya bikin banyak bule betah. Barang-barang yang digunakan di Yezyezyez juga banyak yang berasal dari barang bekas yang disulap jadi lebih menarik. 

Alamat: Gang Batik Gringsing Nomor 509, Brontokusuman, Kapanewom Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

2. Sante Commune

https://www.youtube.com/embed/9T_DECQFbsU

Cari hotel dekat tempat wisata di Jogja seperti Keraton, Taman Sari, dan Malioboro yang bisa dikunjungi dengan berjalan kaki? Gritte Agatha memberikan rekomendasi Sante Commune yang meski berada di pusat kota, harga menginapnya mulai dari Rp150 ribu saja, loh. 

Dilihat dari depan, tampilannya seperti rumah biasa, tapi begitu masuk kamu bisa melihat penginapan bergaya infustrial tapi simple. Sante Commune mengandalkan self service karena staff tidak 24 jam. 

Alamat: Jalan Nyai Ahmad Dahlan Nomor 17, Notoprajan, Ngampilan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

3. The Capsule Malioboro

https://www.youtube.com/embed/W2-NcS1kPSM

Pernah viral di media sosial beberapa waktu lalu, Jogja juga punya rekomendasi hotel kapsul yang serba modern tapi mewah. Dalam unggahan Gritte Agatha di kanal YouTube miliknya, bisa dilihat kalau meskipun hotel kapsul tapi fasilitasnya cukup lengkap. 

Kamu akan mendapatkan toileters, sandal, dan tentu saja kamar yang nyaman untuk satu orang. Kamar mandinya juga bersih meski digunakan buat bersama-sama. Kamu yang liburan sendiri, akomodasi satu ini cocok buat dipiliih!

Alamat: Jalan Sosrowijayan Nomor 13-14, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Gratis di Jogja, Liburan Gak harus Mahal

4. Happy Buddha Yogyakarta

https://www.youtube.com/embed/FiEQKMFRvTU

Happy Buddha Yogyakarta menawarkan penginapan estetik dan warna-warni yang cocok buat sekalian foto-foto. Pilihan kamarnya cukup beragam, yaitu privat room dengan pendingin ruangan, privat room kamar mandi bersama, termasuk bamboo hut yang hanya bisa digunakan untuk satu orang saja. 

Tenang, meskipun kamar mandi bersama tapi tetap bersih dan terjaga kok. Kamar mandinya juga unik karena dibuat seolah menyatu dengan alam. Menurut Gritte, Happy Buddha Yogyakarta termasuk hostel terbersih, loh!

Alamat: Jalan Prawirotaman Nomor 21, Brontokusuman, Kapanewon Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

5. Snooze Hostel Indonesia

https://www.youtube.com/embed/BUYCbHdlwtQ

Snooze Hostel Indonesia menawarkan penginapan yang eco-friendly. Meski begitu, tempatnya tetap adem karena di dalamnya banyak tanaman besar sehingga berkesan rimbun. Pun karena berada di dalam gang, tempatnya cukup sepi sehingga cocok buat yang mau rehat dari keriuhan kota walau lokasinya tak jauh dari pusat kota. 

Setidaknya ada 3 pilihan kamar yang bisa dipilih, yaitu standard room, budget room, dan single room. Mereka juga menyediakan dapur bersama lengkap dengan peralatan masak dan kulkasnya. Nyaman!

Alamat: Jalan Mangunnegaran Kulon Nomor 9, Panembahan, Kapanewon Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

6. Omah Bumi Yogyakarta

https://www.youtube.com/embed/FfU2N_NMNRo

Rekomendasi guest house di Jogja kini makin beragam, salah satunya Omah Bumi yang pernah direkomendasikan oleh Gritte Agatha. Meskipun guest house, fasilitasnya sangat lengkap kok mulai dari air panas, wifi, tv kabel, juga dapur bersama. 

Yang satu ini cocok buat kamu yang mau menginap secara rombongan dengan maksimal tamu sampai 6 orang dan dibuat dengan konsep minimalis modern. Bikin makin seru, ada taman nan cantik yang bisa digunakan buat nongkrong bareng temen. 

Alamat: Jalan Golo, Pandeyan, Kapanewon Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

7. D'Kaliurang Resort

https://www.youtube.com/embed/9kGqhvMDjmY

Kalau kamu lagi berburu penginapan buat staycation di Jogja tapi dengan vibes yang berbeda, coba menjajal menginap di D'Kaliurang Resort, ya. Berlokasi di kawasan Kaliurang bikin suasananya adem, sejuk, dan tenang. 

Dari pengianapan ini juga kamu bisa menyaksikan Gunung Merapi langsung kalau cuacanya sedang cerah. Saat pagi, pemandangan mengesankan berupa matahari terbit dijamin bikin kamu terpesona. Gak perlu pergi ke mana-mana, menginap di D'kaliurang sudah cukup buat menyegarkan pikiran. 

Alamat: Jalan Boyong Kaliurang Barat, Bojong, Hargobinangun, Kapanewon Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

8. La Luna Resort

https://www.youtube.com/embed/BtUD4uJd4F0

Gak lengkap membahas hotel instagramable di Jogja tanpa menyebut La Luna Resort. Bergaya bohemian, akomodasi menginap yang satu ini cozy sekaligus cocok banget buat buat rehat sejenak sambil bikin konten. Tersedia dua tipe kamar yaitu deluxe dan family room, yang semuanya berbahan kayu. 

Fasilitas lumayan lengkap, kamu akan mendapatkan peralatan mandi, kopi, teh, dan air mineral. Kalau lapar, bisa langsung menuju restoran yang ada di depan resort. Definisi paket lengkap!

Alamat: Jalan Palagan Tentara Pelajar Nomor km.8, Mudal, Sariharjo, Kapanewon Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Seru 'kan rekomendasi hotel di Jogja ala Gritte Agatha barusan? Mulai dari yang murah, estetik, sampai bisa buat rombongan juga ada. Kalau menurut kamu, enak menginap di mana dulu, nih?

Baca Juga: Catat Agenda Wisata Desember 2022 di Jogja, Ada Festival Oleh-oleh 

Dyar Ayu Photo Community Writer Dyar Ayu

Jalan-jalan mencari penyu Alabiyu~

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya