Comscore Tracker

5 Air Terjun Kece yang Jadi Hidden Paradise di Kulon Progo

Wajib dimasukkan ke bucket list akhir pekan!

Merasa jenuh karena berbulan-bulan working from home, kamu perlu sesekali blusukan ke alam untuk menyegarkan pikiran. Nah, salah satu destinasi wisata paling pas untuk itu adalah air terjun.

Kabupaten Kulon Progo, DI Yogyakarta, punya sejumlah hidden paradise berupa wisata air terjun dengan pemandangan yang kece dan adem. Kamu pasti tergoda langsung nyebur, deh! Ini dia beberapa air terjun keren di Kulon Progo, masukkan ke bucket list kamu!

1. Kembang Soka

5 Air Terjun Kece yang Jadi Hidden Paradise di Kulon Progoinstagram.com/komank_isa

Buat kamu yang ingin berenang sambil menikmati keindahan alam yang asri, maka Kembang Soka menjadi jawaban atas itu semua. Air dan hawanya yang sejuk berasal dari mata air menoreh, akan membuatmu rileks.

Selain menyejukkan, warna air di curug ini juga cantik, lho! Warnanya bisa berubah-ubah, dari hijau muda ke biru muda. Itulah mengapa Kembang Soka dijuluki "air terjun warna".

Oleh pengelola, kawasan Kembang Soka memang sudah diatur demikian rupa agar pengunjung benar-benar merasakan alam yang alamiUntuk tiket masuknya, kamu cukup membayar Rp5 ribu pada hari biasa dan Rp10 ribu pada akhir pekan. Pengelola juga sudah menyediakan warung makan, toilet, dan musala.

Lokasi: Dusun Gunung Kelir, Jatimulyo, Girimulyo

2. Grojogan Sewu

5 Air Terjun Kece yang Jadi Hidden Paradise di Kulon Progoinstagram.com/grojogansewu_kp

Mirip dengan air terjun Kembang Soka yang alami, air terjun Grojogan Sewu menyuguhkan hamparan panorama yang menyejukkan dan sensasi dingin air yang jatuh dari pegunungan.

Masuk ke sini saja kamu sudah diberikan pemandangan yang sangat sejuk dengan suasana pepohonan yang asri sehingga udara sangatlah sejuk. Di Grojogan Sewu juga ada fasilitas berupa gazebo dan musala. Dan uang masuk hanya Rp4 ribu saja dengan tarif parkir Rp2 ribu untuk motor dan Rp5 ribu untuk mobil.

Lokasi : Beteng, Jatimulyo, Girimulyo, Kulon Progo.

Baca Juga: Lagi Viral, Ini Tips dan Tarif Berkunjung ke South Shore Gunungkidul

3. Taman Sungai Mudal

5 Air Terjun Kece yang Jadi Hidden Paradise di Kulon Progoinstagram.com/imldaadvntia

Kalau air terjun keren yang satu ini, cocok buat kamu untuk membawa keluarga liburan ke sini. Ada kolam alami yang cukup besar dengan warna hijau toska. Warna tersebut sangatlah keren dan dapat menyejukkan mata.

Air terjun ini berasal dari sumber mata air di Mudal, yang berada tepat di daerah Mudal sendiri. Dengan membayar 4 ribu rupiah saja, kamu sudah bisa menikmati fasilitas seperti musala, toilet, dan panorama air terjun yang bikin adem.

Lokasi: Dusun Banyungati, Desa Jatimulyo, Girimulyo, Kulon Progo.

4. Air Terjun Sidoharjo

5 Air Terjun Kece yang Jadi Hidden Paradise di Kulon Progoinstagram.com/wisatadiyogyakarta

Dijuluki sebagai air terjun perawan, air terjun Sidoharjo menjadi salah satu air terjun paling kece di Kulon Progo. Tempatnya yang tersembunyi di tengah hutan membuatnya benar-benar layak menyandang predikat hidden paradise.

Air terjun yang jatuh dari atas ketinggian dengan percikan air di bawahnya, membuat kamu akan betah berlama-lama di tempat ini. Air terjun ini adalah salah satu yang tertinggi di Yogyakarta, lho!

Uang masuknya hanya Rp3 ribu saja dan kamu sudah bisa menikmati keindahan air terjun perawan ini.

Lokasi : Gerbosari, Wonotawang, Sidoharjo, Samigaluh, Kulon Progo

5. Kedung Pedut

5 Air Terjun Kece yang Jadi Hidden Paradise di Kulon Progoinstagram.com/wonderfuljogja

Kalau air terjun yang satu ini, sudah tidak asing lagi di telinga para wisatawan di Jogja. Kedung Pedut menjadi wisata air terjun di Kulon Progo, yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan. Salah satu keunikannya adalah airnya yang memiliki dua warna, hijau toska dan putih. Keren banget guys!

Dengan membayar 5 ribu rupiah saja, kamu sudah bisa menikmati semua keindahan air terjun Kedung Pedut ini. Fasilitas yang disediakan adalah mushola, gazebo, flying fox, dan warung makan yang dekat.

Lokasi : Banyuganti, Jatimulyo, Girimulyo, Kulon Progo.

Itu dia beberapa air terjun hidden paradise di Kulon Progo, Jogja yang keren abis. Akan makin asyik jika kamu kunjungi di musim hujan seperti saat ini, di mana airnya semakin deras. Tapi tetap hati hati dan jaga kebersihan. Lalu kapan nih rencana mau kesini?

Baca Juga: Berada di Lereng Gunung Merapi, 10 Tempat Wisata Ini Ditutup Sementara

Artikel ini pertama kali ditulis oleh jabal nur di IDN Times Community dengan judul Hidden Paradise, Ini 5 Air Terjun Paling Keren di Kulon Progo

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya