Comscore Tracker

Yogyakarta International Airport Tawarkan Wisata Keliling Bandara

Wisatawan akan diajak keliling bandara selama 1 jam 

Kulon Progo, IDN Times - Yogyakarta Internasional Airport (YIA) kini tidak saja sebagai terminal pemberangkatan dan kedatangan penumpang yang menggunakan pesawat, tapi telah menjadi salah satu destinasi wisata di Kabupaten Kulon Progo. 

1. Paket wisata Airport Education Tour Discover

Yogyakarta International Airport Tawarkan Wisata Keliling BandaraPaket wisata Airport Education Tour Discover YIA. IDN Times/Istimewa

Pengelola YIA menawarkan paket wisata berkeliling mulai dari terminal kedatangan dengan menggunakan bus wisata. Paket wisata berkeliling Bandara YIA dikemas dalam Airport Education Tour Discover YIA.

"Paket ini akan memberikan pengalaman dan pengetahuan bagi wisatawan dari drop zone, masuk ke terminal sampai berkeliling areal runway pesawat," kata Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT Angkasa Pura I, Dewi W Suraji, Senin (13/4/2021).

 

2. Paket tour ditawarkan Rp85 ribu per orang

Yogyakarta International Airport Tawarkan Wisata Keliling BandaraYogyakarta International Airport (YIA). IDN Times/Paulus Risang

Paket wisata ini ditawarkan kepada wisatawan dengan harga Rp85 ribu, namun nantinya akan naik menjadi Rp200 ribu per orang. "Kalau penumpang biasanya hanya bisa sampai terminal, namun untuk paket wisatawan ini bisa lebih dekat bandara dan garbarata," tuturnya.

Selama berkeliling bandara, wisatawan akan dipandu oleh tour leader yang akan menjelaskan detail dari setiap sudut bandara. Bahkan wisatawan bisa berinteraksi dengan petugas yang ada di garda terdepan dalam penerbangan.

"Dalam satu hari kami tawarkan enam kali paket dengan dua unit bus," tuturnya.

 

3. Tour keliling bandara baru pertama kali ada di Indonesia

Yogyakarta International Airport Tawarkan Wisata Keliling BandaraBandara YIA. IDN Times/Daruwaskita

Paket wisata Airport Education Tour Discover YIA ini merupakan paket pertama edukasi di bandara yang ada di Indonesia. Selama ini wisatawan hanya bisa berfoto di area drop zone, dengan paket ini wisatawan akan lebih dekat mengenal bandara YIA.

"Ini destinasi baru wisata di Yogyakarta dan baru pertama kali yang ada di bandara Indonesia," ungkapnya.

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya