Comscore Tracker

Kemegahan Alam di 8 Tempat Kemah Berbagai Dunia, Gak Mau Pulang 

Bikin kebelet liburan 

Liburan di luar ruangan menjadi pilihan yang cocok saat pandemik. Minim kerumunan dan menghirup udara bersih menjadi wisata mewah saat ini.

Ingin berlama-lama  di alam terbuka, salah satunya adalah dengan berkemah. Baik dengan glamping atau kemah biasa menjadi pengalaman berharga. Berikut daftar tempat berkemah di seluruh dunia yang menjanjikan kemegahan alam. Simak ya.

1. Waldseilgarten Höllschlucht - Jerman

Kemegahan Alam di 8 Tempat Kemah Berbagai Dunia, Gak Mau Pulang express.co.uk

Mau berkemah dengan cara yang unik? Di Jerman nih solusinya, yakni di Waldseilgarten Höllschlucht. Terletak di pegunungan Alpen, Jerman, Waldseilgarten Höllschlucht menawarkan fasilitas berkemah yang menarik.

Kamu bisa berkemah di tenda-tenda yang tergantung dari cabang-cabang pohon yang tinggi di hutan kanopi. Kerennya lagi, kamu bisa mendapatkan pemandangan yang luar biasa dari pegunungan Pfronten dengan perbatasan Austria. Mantap jiwa!

2. Jasper National Park - Kanada

Kemegahan Alam di 8 Tempat Kemah Berbagai Dunia, Gak Mau Pulang flickr.com/Nate Wong

Jasper National Park adalah taman nasional terbesar di Kanada dan salah satu referensi berkemah yang sangat indah.

Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan di sini, seperti berperahu di Danau Maligne, berkeliling di sekitar Maligne Canyon dengan tembok batu kapur yang keren di kanan-kirinya, melihat gletser di Icefields Parkway, dan bersantai di hot springs. Kebayang, kan nikmatnya?

3. Sahale Glacier Camp - Washington, Amerika Serikat

Kemegahan Alam di 8 Tempat Kemah Berbagai Dunia, Gak Mau Pulang backpacker.com

Sahale Gletser Camp adalah salah satu perkemahan terbaik dalam sistem Taman Nasional Amerika Serikat. Perkemahan ini terletak di antara dinding batu dan hanya dapat dicapai melalui hiking di Taman Nasional Cascades Utara.

Kamu akan berkemah di lebih dari 7.000 kaki di kaki gletser Sahale, di antara pegunungan di Cascades Utara. Tapi sayangnya tempat ini tidak cocok bagi pemula.

Perlu izin yang cukup rumit untuk berkemah di tempat ini. Ayo berlatih hiking dulu, baru bisa berkemah di sini.

4. Eco-camping - Patagonia, Chile

Kemegahan Alam di 8 Tempat Kemah Berbagai Dunia, Gak Mau Pulang ecocamp.travel

Berbeda dengan tempat berkemah yang lainnya, EcoCamp menggunakan kubah geodesic yang nyaman dengan atap yang transparan, sehingga kamu masih bisa merasakan bahwa kamu sedang di luar rumah.

Tempat ini terletak di kaki Torres del Paine, kamu juga akan dimanjakan dengan pemandangan puncak yang spektakuler. Berkemah ala hotel bintang lima ini mah!

5. Miyajima - Jepang

Kemegahan Alam di 8 Tempat Kemah Berbagai Dunia, Gak Mau Pulang veltra.com

Miyajima merupakan sebuah pulau kecil di Jepang yang dapat diakses dengan naik perahu dari Hiroshima. Di pulau ini, kamu bisa menyewa kabin atau tenda untuk berkemah. 

Gak bakal rugi deh berkemah di tempat ini, karena kamu akan mendapatkan pemandangan hutan dan pantai-pantai yang indah. Selain itu kamu akan bisa bercengkerama langsung dengan rusa peliharaan di pulau ini. 

Baca Juga: 5 Hutan Pinus di Kabupaten Gowa yang Cocok buat Kemah Akhir Pekan

6. Mount Cook - Selandia Baru

Kemegahan Alam di 8 Tempat Kemah Berbagai Dunia, Gak Mau Pulang tripsavvy.com

Mount Cook adalah gunung tertinggi di Selandia Baru. Daerah di sekitar gunung ini menawarkan tempat-tempat terbaik untuk berkemah. Mount Cook National Park ini merupakan salah satu situs warisan dunia UNESCO. Selain mendaki, kamu juga bisa berjalan-jalan di dasar gletser Tasman.  

7. Rivendell Glamping Pods - Cornwall, Inggris

Kemegahan Alam di 8 Tempat Kemah Berbagai Dunia, Gak Mau Pulang airbnb.com

Mau coba berkemah dengan cara yang unik? Coba deh ke Glamping Rivendell. Bangunan polong ini akan memanjakan kamu berkemah dalam kemewahan.

Kamu akan disuguhi pemandangan di Tamar Valley dengan dek, sehingga bisa makan di luar sambil menikmati pemandangan. Ada pula jacuzzi pribadi yang siap memanjakanmu. 

8. Cordillera Huayhuash - Peru

Kemegahan Alam di 8 Tempat Kemah Berbagai Dunia, Gak Mau Pulang flickr.com/Eduardo_VIP

Kalau kamu suka mendaki, pergilah ke Cordillera Huayhuash di Peru. Puncak gunung yang tak berujung dan danau glasial yang menawan akan menemani pendakianmu.

Memang tidak mudah untuk mendaki gunung ini, tapi kalau berpengalaman dan menyukai tantangan-tantangan baru, kamu akan  menemukan beberapa tempat yang benar-benar indah dan belum terjamah. Mantap gak tuh?

Kalau di sekitar tempat tinggalmu apakah terdapat lokasi berkemah yang menarik? Yuk commen di kolom bawah ini ya. 

Baca Juga: 10 Lokasi Berkemah Paling Unik di Dunia untuk Bucket List Liburanmu

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya