TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kalinampu Natural Park, Wisata Ala Jepang di Jogja Selatan

Tiket masuknya murah dan bisa sewa kimono!

Potret Kalinampu Natural Park (instagram.com/kalinampunaturalpark)

Intinya Sih...

  • Kalinampu Natural Park di Bantul menawarkan wisata ala Jepang nan estetik dengan pemandangan sungai dan bunga eceng gondok yang menarik.
  • Harga tiket masuknya murah, hanya Rp3 ribu per orang, dan kamu bisa menyewa kimono atau yukata dengan berbagai warna dan motif.
  • Tempat ini tidak buka setiap hari, hanya saat musim tertentu ketika tanaman eceng gondoknya berbunga. Lokasinya 25 km dari pusat Kota Yogyakarta.

Bicara tentang wisata di Jogja gak akan ada habisnya, selalu ada yang baru untuk dikunjungi. Kali ini ada Kalinampu Natural Park di Bantul yang menyajikan wisata ala Jepang nan estetik.

Kamu yang gemar berfoto atau ingin ke Jepang tapi belum ada ongkos yang cukup, simak dulu alamat dan daya tariknya di sini. Tak buka setiap hari, lho!

1. Alamat dan jam operasional Kalinampu Natural Park

Potret Kalinampu Natural Park (instagram.com/kalinampunaturalpark)

Kalinampu Natural Park berada dekat Sungai Opak sehingga cukup sejuk saat mampir ke sini. Meski sudah beroperasi sejak akhir tahun 2019, tapi wisata yang satu ini tak buka setiap saat melainkan hanya saat musim tertentu, tepatnya ketika tanaman eceng gondoknya berbunga.

Saat pertama buka, Kalinampu Natural Park langsung menyedot perhatian. Tempatnya sendiri berlokasi 25 km dari pusat Kota Yogyakarta. Untuk sampai ke sana, setidaknya membutuhkan waktu kurang lebih 50 menit perjalanan dengan kendaraan bermotor.

Alamat lengkap: Kalinampu, Seloharjo, Kapanewon Pundong, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam operasional: setiap hari, buka pukul 07.00-18.00 WIB

2. Harga tiket masuk di Kalinampu Natural Park

Potret Kalinampu Natural Park (instagram.com/kalinampunaturalpark)

Kalinampu Natural Park adalah wisata musiman yang diketahui sempat ditutup tahun 2020 karena Sungai Opak yang meluap hingga menyebabkan eceng gondoknya hanyut. Namun kini kamu bisa mampir dan merasakan sendiri keunikan dari tempat ini.

Harga tiket masuknya gak mahal, yaitu Rp3 ribu per orang. Dan diketahui dari laman Instagram pribadi mereka, parkir pun tak mahal yaitu Rp2 ribu untuk roda dua dan Rp5 ribu untuk kendaraan roda empat. Cukup murah karena tak banyak tempat wisata yang menyajikan pesona yang serupa, kan?

Baca Juga: Cara Menuju Desa Wisata Nepal Van Java dari Jogja, Mudah Kok!

Verified Writer

Dyar Ayu

Halo!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya