TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Aktivitas Seru di Ibarbo Park Jogja, Ada Kelas Bikin Bakpia

Ada banyak aktivitas yang bisa kamu coba di sini!

Ibarbo Park (Google Maps/Eko Susanto)

Intinya Sih...

  • Ibarbo Park Jogja menawarkan berbagai wahana permainan, koleksi satwa, dan tempat belanja oleh-oleh dengan harga tiket masuk Rp30 ribu per orang.
  • Di sini kamu bisa menemukan berbagai oleh-oleh, makanan khas Jogja, dan area bermain bagi anak-anak dengan harga tiket masuk yang terjangkau.
  • Tempat ini juga memiliki banyak spot foto estetik dan merupakan aviary terbesar di Indonesia dengan pertunjukan satwa setiap sore.

Ibarbo Park Jogja adalah salah satu destinasi wisata baru di Yogyakarta. Tempat wisata ini berada di Jalan Magelang Km 14, Jetis, Caturharjo, Kapanewon Sleman, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Ibarbo Park menawarkan berbagai wahana permainan, koleksi satwa, aviari, hingga tempat belanja oleh-oleh yang menarik untuk dikunjungi bersama teman maupun keluarga. Tak hanya itu, tempat wisata ini juga menawarkan wisata edukasi untuk para pengunjung agar lebih mengenal satwa di sini.

Menariknya, tiket masuk Ibarbo Park Jogja sangat terjangkau, yaitu Rp30 ribu per orang. Namun, harga ini belum termasuk tiket ke wahana lain seperti mini zoo.

Lantas, aktivitas apa saja yang bisa dilakukan di Ibarbo Park Jogja? Yuk, simak artikel di bawah ini!

1. Belanja oleh-oleh

Ibarbo Park (Instagram.com/ibarbopark)

Ibarbo Park adalah tempat wisata dan pusat oleh-oleh yang dikemas dalam satu tempat. Di sini, kamu bisa menemukan berbagai oleh-oleh, mulai dari souvenir yang dibuat dari kerajinan tangan, pakaian, tas, topi, gelang, kaos sablon, daster, baju batik, dan kain batik.

Selain itu, tempat ini juga menyediakan berbagai makanan yang bisa dijadikan sebagai buah tangah, seperti keripik, pie susu, dan bakpia khas Jogja. Di sini, pengunjung juga tidak dikenakan tiket masuk, kecuali bila masuk ke tempat wisatanya.  

2. Mencoba beragam wahana menarik

Aktivitas lain yang bisa kamu lakukan di Ibarbo Park Jogja yakni mencoba berbagai wahana seru yang ada di tempat wisata ini. Sebab, Ibarbo Park menawarkan puluhan wahana seru yang menarik untuk dicoba, seperti wahana dinosaurus, thomas the train, mini zoo, dan masih banyak lagi. 

Selain itu, Ibarbo Park Jogja juga menyediakan area bermain bagi anak-anak, salah satunya wahana mandi bola yang terdapat di dalam area restoran. Harga tiket masuknya pun cukup terjangkau, yakni Rp30 ribu per anak dan Rp20 ribu untuk pendamping.

3. Berburu foto dengan spot menarik

Ibarbo Park (Instagram.com/jogjaestetik)

Ibarbo Park Jogja memiliki banyak spot foto yang bisa digunakan sebagai spot foto estetik. Salah satu spot foto populer di tempat wisata ini dan sekaligus menjadi ikon dari Ibarbo Park adalah buruk merak raksasa. 

Ikon burung merak raksasa di Ibarbo Park memiliki ukuran yang besar dengan didesain sedemikian mirip dengan burung merak asli. Selain itu, masih ada banyak spot foto menarik yang bisa kamu explore dari Ibarbo Park Jogja, termasuk foto bersama dengan burung-burung dan satwa yang ada di mini zoo.

Baca Juga: 5 Daya Tarik Ibarbo Park Jogja, Ada Aviary hingga Playground

4. Berinteraksi dengan burung di Ibarbo Aviary

Burung di Ibarbo Park Jogja (Instagram.com/elainestudioo)

Ibarbo Park Jogja adalah aviary terbesar di Indonesia. Tempat ini memiliki berbagai koleksi jenis burung. Aviary adalah kandang berukuran besar untuk berbagai jenis burung agar burung-burung bisa terbang bebas di dalamnya. 

Di sini, kamu bisa berinteraksi langsung dengan berbagai jenis burung, seperti angsa, bebek, kakak tua, dan unta. Selain itu, ada juga diorama aviary dengan pemandu yang menjelaskan tentang burung-burung di Ibarbo Aviary.

5. Bermain di mini zoo

Mini Zoo di Ibarbo Park Jogja (Instagram.com/jogjaestetikasik)

Tidak hanya burung, kamu juga bisa berinteraksi dan bermain dengan hewan lain seperti kelinci, rusa, monyet, macan, serta  kura-kura di Ibarbo Park. Kamu bahkan bisa berfoto dengan hewan-hewan tersebut lho!

Selain itu, Ibarbo Park juga akan menampilkan pertunjukan satwa di animal theatre setiap sore pukul 15.00 WIB. Hewan-hewan yang tampil di pertunjukan telah dilatih khusus oleh instrukturnya. Adapun, kamu bisa melihat berang-berang, burung kakak tua, dan musang yang akan menampilkan atraksinya. 

Verified Writer

Anggry Natasya

Hai!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya