Comscore Tracker

Wisata Bukit Mojo Gumelem: Rute, Lokasi, Harga, dan Tips Liburan

Bukit indah dengan pesona sungai dan bukit yang berkelok

Bukit Mojo Gumelem merupakan salah satu destinasi wisata top selfie yang paling banyak di kunjungi di Yogyakarta. Wisata alam ini menghadirkan sajian spot selfie yang instagenic. Bukit ini juga memiliki view menarik dengan latar belakang memesona dari keindahan perbukitan hijau di kawasan Mangunan. 

Tempat wisata ini cocok dan direkomendasikan buat kamu yang menyukai hunting foto dengan pemandangan alam yang indah. Daripada penasaran, yuk simak beberapa informasi di bawah ini!

1. Lokasi, jam operasional, dan harga tiket

Wisata Bukit Mojo Gumelem: Rute, Lokasi, Harga, dan Tips Liburanpotret wisata Bukit Mojo Gumelem (Instagram.com/indonesiantrip)

Lokasi: Terletak di Kanigoro, Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kebupatan Bantul

Jam operasional: buka setiap hari mulai dari pukul 06.00-18.00 WIB.

Harga tiket: 

  • Tiket masuk Rp5 ribu
  • Tambahan biaya parkir wisata sebesar Rp2 ribu untuk motor dan Rp5 ribu untuk mobil.
  • Spot foto di Bukit Mojo Gumelem mulai dari Rp3 ribu.

2. Rute menuju Bukit Mojo Gumelem

Wisata Bukit Mojo Gumelem: Rute, Lokasi, Harga, dan Tips LiburanBukit Mojo Gumelem (instagram.com/megaleonita)

Rute untuk menuju Bukit Mojo Gumelem ini hampir sama dengan rute menuju Bukit Panguk Kediwung. Kamu bisa pergi dengan menaiki kendaraan umum atau pribadi menuju Terminal Giwangan, setelah itu dilanjutkan dengan perjalanan ke arah Jalan Imogiri Timur, teruskan hingga ke pertigaan Pasar Imogiri. Kamu bisa mengambil jalan ke arah kiri dari pertigaan pasar.

Setelah itu, jalan terus menuju pertigaan makam raja-raja, lurus terus hingga melihat Tugu Mangunan. Setelah itu, kamu bisa belok ke kanan ke arah Kebun Buah Mangunan. Sesampainya di pertigaan, kebun buah akan berada di sebelah kanan, kamu bisa mengambil jalan ke kiri dan menemui pertigaan lagi ke arah wisata Panguk Kediwung dan Mojo Gumelem. Arahkan kendaraanmu ke kanan dan ikuti petunjuk yang tertera untuk sampai di Bukit Mojo.

Baca Juga: Bukit Klangon Yogyakarta: Lokasi, Rute, Fasilitas dan Tipsnya 

Baca Juga: Laguna View, Destinasi Wisata Baru di Pantai Depok Bantul

3. Fasilitas di Bukit Mojo Gumelem

Wisata Bukit Mojo Gumelem: Rute, Lokasi, Harga, dan Tips Liburanalodiatour.com

Buat kamu yang mau berlibur ke destinasi wisata yang satu ini tidak perlu khawatir. Tempat wisata ini telah memiliki beberapa fasilitas wisata yang menarik dan cukup lengkap yang bisa digunakan oleh pengunjung, di antaranya: 

  • Tempat parkir wisata
  • Warung dan tempat makan
  • Musala
  • Toilet atau kamar mandi umum
  • Papan informasi
  • Penginapan di sekitar tempat wisata 
  • Berbagai spot foto dan lainnya

Dengan fasilitas di atas kamu bisa berlibur dengan nyaman dan menyenangkan bukan? Selain itu, banyak spot yang bisa kamu pakai untuk berfoto kekinian.

4. Spot wisata di Bukit Mojo Gumelem

Wisata Bukit Mojo Gumelem: Rute, Lokasi, Harga, dan Tips Liburanpotret wisata Bukit Mojo Gumelem (Instagram.com/jogjascenery)

Wisata di Bukit Mojo Gumelem menawarkan berbagai spot foto yang unik dan instagenic. Bukit yang terletak bersebelahan dengan Bukit Panguk Kediwung ini menawarkan pemandangan alam yang cantik, yaitu deretan perbukitan seribu dan aliran Kali Oya yang berkelok-kelok.

Bukit Mojo Gumelem menawarkan spot selfie berupa sangkar burung dan bunga matahari yang sangat memesona dan hits sebagai tempat untuk mengabadikan momen. Selain itu cocok bagi pemburu sunrise maupun sunset karena memiliki pemandangan yang begitu indah.

Jika kamu beruntung, saat sunrise kamu akan merasakan Bukit Mojo Gumelem seperti negeri di atas awan, dengan dataran rendah di bawahnya akan tertutup kabut. Hal inilah saat yang banyak ditunggu oleh para wisatawan untuk menghasilkan foto yang cantik dengan pemandangan awan sebagai latar belakangnya. 

5. Tips liburan seru

Wisata Bukit Mojo Gumelem: Rute, Lokasi, Harga, dan Tips Liburanpotret wisata Bukit Mojo Gumelem (Instagram.com/viskrenus)

Kamu tertarik untuk berlibur ke Bukit Mojo Gumelem? Berikut beberapa tips liburan seru dan menyenangkan yang bisa kamu jadikan sebagai rujukan dalam berwisata!

  • Gunakan ootd terbaik untuk berfoto di Bukit Mojo Gumelem
  • Datanglah ke spot selfie ini di saat cuaca cerah, penting untuk menghindari hujan maupun mendung yang akan membuat pemandangan dan fotomu menjadi kurang baik
  • Tidak disarankan datang saat waktu liburan dan weekend, karena akan banyak wisatawan yang datang. Kamu juga harus mengantre untuk berfoto 
  • Pastikan tubuh dalam keadaan fit dan patuhi peraturan di tempat wisata.
  • Bawalah kamera untuk berfoto dan mengabadikan momen saat liburan.

Bukit Mojo Gumelem menawarkan berbagai spot foto yang menarik sehingga wisata ini sangat cocok untuk kamu yang suka berfoto. Bagaimana kamu tertarik datang?

Baca Juga: Pantai Watu Lawang Jogja: Lokasi, Rute, Harga Tiket dan Tips

Alicia Diahwahyuningtyas Photo Community Writer Alicia Diahwahyuningtyas

To be beautiful means to be yourself. You don't need to be accepted by others. You just need to accept yourself

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya