Comscore Tracker

5 Fitur WhatsApp Terbaru di 2020, Siap-siap Update!

Ada stiker animasi, lho

Baru-baru ini, aplikasi perpesanan WhatsApp telah mengumumkan fitur-fitur terbarunya di 2020 yang akan hadir dalam waktu dekat. Sebelumnya, platform chatting yang memiliki 2 miliar pengguna ini sudah membocorkan sederet kemampuan anyarnya sejak beberapa minggu yang lalu.

Berdasarkan keterangan resmi dari WhatsApp, fitur-fitur terbaru ini bakal dapat dinikmati pengguna pada beberapa minggu ke depan. Apa saja?

1. Menyimpan nomor kontak dengan QR code

5 Fitur WhatsApp Terbaru di 2020, Siap-siap Update!Youtube.com/WhatsApp

Kamu mungkin pernah merasa kerepotan ketika harus menyimpan nomor seseorang untuk memulai berkirim pesan lewat WhatsApp. Untungnya, kini menambah kontak baru lewat WhatsApp bakalan lebih praktis.

Lewat fitur barunya, kamu cukup memindai QR code temanmu untuk menambah kontaknya ke ponselmu. Gak perlu lagi mengetik nomor telepon panjang-panjang!

2. Stiker bergerak

5 Fitur WhatsApp Terbaru di 2020, Siap-siap Update!Youtube.com/Whatsapp

Apakah kamu salah satu pengguna yang suka mengirim stiker lewat Whatsapp? Fitur ini merupakan cara seru untuk berkomunikasi dan menunjukkan ekspresi yang diinginkan, bahkan kamu juga bisa membuat stiker sendiri.

Nah, kini kirim-kirim stiker lewat WhatsApp bakal lebih seru lagi dengan adanya fitur stiker animasi. WhatsApp sendiri mengaku bakal meluncurkan kumpulan stiker animasi terbaru yang lebih seru dan ekspresif.

Baca Juga: 5 Tanda Akun WhatsApp Milikmu Diretas, Segera Antisipasi!

3. Group video call yang diperbarui

5 Fitur WhatsApp Terbaru di 2020, Siap-siap Update!Youtube.com/Whatsapp

Pandemik COVID-19 membuat kita harus lebih cermat dalam menerapkan physical distancing maupun membatasi bepergian. Oleh karena itu, fitur video call pun menjadi andalan untuk berkomunikasi dengan orang-orang.

Nah, dengan WhatsApp, kini kamu bisa melakukan group video call hingga 8 orang. Ngobrol bareng teman jadi lebih seru, 'kan? Apalagi, kamu juga bisa meng-highlight salah satu peserta video call agar tampil secara full screen.

4. Dark mode untuk WhatsApp Web dan desktop

5 Fitur WhatsApp Terbaru di 2020, Siap-siap Update!Youtube.com/Whatsapp

Buat kamu yang biasa menggunakan WhatsApp melalui browser maupun desktop, fitur dark mode yang telah lama ditunggu akhirnya hadir juga di WhatsApp Web.

Bagi kamu yang terbiasa menggunakan mode gelap, hal ini tentu jadi kabar yang menyenangkan, sebab kini buka WhatsApp di laptop jadi lebih nyaman bagi mata.

5. Fitur Status di KaiOS

5 Fitur WhatsApp Terbaru di 2020, Siap-siap Update!androidpit.com

KaiOS merupakan sebuah sistem operasi berbasis Linux yang digunakan pada sejumlah feature phone, termasuk beberapa seri Nokia, seperti Nokia 8110 dan 2720. Nah, WhatsApp termasuk salah satu aplikasi perpesanan yang bisa digunakan di ponsel-ponsel tersebut.

Kini WhatsApp telah menambahkan fitur Status untuk pengguna ponsel ini. Jadi, mereka yang menggunakan ponsel KaiOS kini bisa berbagai video singkat yang otomatis terhapus itu ke orang-orang di kontaknya.

Itulah sejumlah fitur WhatsApp terbaru di 2020 yang pastinya menarik untuk ditunggu. Jadi gak sabar, nih!

Baca Juga: 7 Kelebihan Telegram yang Tak Dipunyai WhatsApp, Tertarik Pindah?

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Handaka Pratama di IDN Times Community dengan judul 5 Fitur Terbaru WhatsApp yang Hadir di 2020, Kirim Pesan Makin Seru!

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya