Comscore Tracker

5 Layanan Cloud Storage Gratis, Biar File-mu Aman Tersimpan

Bisa untuk menyimpan file foto sampai skripsi!

Dengan internet yang semakin berkembang, mobilitas antarperangkat yang kita gunakan pun semakin tinggi. Sering kali, kita gak cuma mengerjakan satu hal hanya di satu perangkat.

Selain itu, kebutuhan akan media penyimpanan juga semakin besar. Kita gak mungkin meletakkan semua foto di memori ponsel. Nah, untuk itu, ada layanan cloud storage yang bisa kamu manfaatkan.

Layanan penyimpanan awan yang akan kita bahas di bawah ini dapat kamu gunakan secara gratis untuk menyimpan file-file penting, termasuk foto dan skripsi. Yuk, simak pilihannya!

1. Dropbox

5 Layanan Cloud Storage Gratis, Biar File-mu Aman Tersimpancbronline.com

Dropbox adalah salah satu penyimpanan cloud terpopuler. Dropbox juga banyak digunakan bagi pelaku usaha untuk menyimpan file dan dibagikan. Selain mengakses dari website Dropbox juga tersedia versi aplikasi baik untuk ios maupun android.

Untuk penggunaan gratis akan diberikan ruang penyimpanan sebesar 2 GB, dan untuk penggunan berbayar kalian bisa menambahkan kapasitas sampai TB. Untuk yang ingin menambah kapasitas tanpa berbayar kalian bisa mengajak orang lain menggunakan layanan Dropbox, kapasitas penyimpanan pun bisa bertambah hingga 16 GB.

2. Box

5 Layanan Cloud Storage Gratis, Biar File-mu Aman Tersimpancloudpro.co.uk

Dalam memberikan layanan penyimpanan gratisnya Box yang didirikan tahun 2005 ini menyediakan ruang penyimpanan sebesar 10 GB.

Di dalam Box pengguna dapat mengajak pengguna lain untuk mengedit file bersama. Bagi pelaku bisnis kalian yang ingin mendapatkan lebih banyak fitur dengan upgrade berbayar dengan ruang penyimpanan hingga 100 GB.

Baca Juga: 7 Aplikasi Pengingat Terbaik yang Cocok bagi Orang Pelupa

3. Mediafire

5 Layanan Cloud Storage Gratis, Biar File-mu Aman Tersimpaniconfinder.com

Mediafire memberikan kapasitas yang besar untuk freemium, yaitu 12 GB. Jika merasa kurang kamu bisa menambah penyimpanan sampai dengan 50 GB dengan cara membagikan referral link. 

Mediafire cocok untuk yang sering berbagi video dan file lainya di website. Untuk berbayar kapasitas di sediakan sampai 1 TB.

4. OneDrive

5 Layanan Cloud Storage Gratis, Biar File-mu Aman Tersimpanhowtogeek.com

Sebelumnya dikenal dengan nama OneDrive layanan penyimpanan dari Microsoft ini dikenal dengan nama SkyDrive. Untuk penyimpanan gratis akan diberikan ruang sebesar 5 GB.

Jika ingin menambah daya simpan denga berbayar ada 1 TB, 6 TB, dan penyimpanan tak terbatas untuk kategori berbayar bisnis. Menyimpan di OneDrive membuat terintegrasi dengan berbagai layanan Microsoft.

5. Google Drive

5 Layanan Cloud Storage Gratis, Biar File-mu Aman Tersimpanbusinessinsider.com

Produk penyimpanan dari Google ini favorit bagi pengguna sistem operasi Android karena terhubung dengan berbagai akun Google.

Layanan gratis yang ditawarkan yaitu 15 GB. Lalu bisa upgrade dengan berbayar USD 1,99  ke daya tampung 100GB dan jika masih kurang upgrade ke 1 TB dengan harga USD 9,99.

Nah, lima layanan cloud storage gratis di atas bisa kamu manfaatkan untuk mengamankan file-file penting dan memudahkan mobilitas dalam pekerjaan. Kamu sering pakai yang mana, nih?

Baca Juga: Ini Cara Mengembalikan Foto WhatsApp yang Tak Sengaja Terhapus

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Ifan Wijaya di IDN Times Community dengan judul 5 Cloud Storage Gratis yang Bisa Kamu Manfaatkan Sehari-hari

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya