Comscore Tracker

Lengkap, 7 Cara Mengetahui Akun yang Memblokirmu di Instagram

Caranya ternyata mudah!

Media sosial, termasuk Instagram, memiliki fitur pemblokir terhadap suatu akun. Di Instagram, akun yang diblokir tidak akan mengetahui kalau seseorang memblokirnya, karena memang tidak ada pemberitahuan soal itu.

Namun, kalau kamu penasaran dengan orang-orang yang memblokirmu di Instagram, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengetahuinya. Langsung simak saja beberapa tips berikut ini!

1. Cari akun yang kamu curigai di kolom pencarian

Lengkap, 7 Cara Mengetahui Akun yang Memblokirmu di Instagramwikihow.com

Cara paling sederhana dan mudah untuk mencari tahu apakah seseorang memblokirmu adalah dengan mencari akunnya di kolom pencarian. Ketika melakukannya, kamu akan menemui empat kemungkinan yang terjadi, yaitu:

  • Jika kamu bisa melihat profil dan post mereka, artinya kamu tidak diblokir;
  • Jika akun tersebut digembok, kamu akan melihat keterangan "This Account is Private" atau "Akun ini Pribadi". Ini juga berarti bahwa kamu tidak diblokir;
  • Jika kamu bisa melihat profilnya namun keterangan mengatakan "No Posts Yet" atau "Belum Ada Kiriman", artinya kamu diblokir;
  • Jika kamu tidak bisa menemukan akun tersebut saat mencarinya, kamu mungkin diblokir atau pengguna itu sudah menonktifkan akun. 

2. Cek profil akun yang kamu curigai melalui komentar yang mereka tinggalkan

Lengkap, 7 Cara Mengetahui Akun yang Memblokirmu di Instagraminstazood.com

Cara berikutnya adalah dengan mengecek lewat kolom komentar. Jika kamu tidak bisa mencari akun mereka, coba cari komentar-komentar lama yang mereka tinggalkan untuk mengunjunginya. Sebab Instagram tidak menghapus komentar walaupun kamu diblokir.

Jika profil tampak dengan keterangan "No Posts Yet" atau "Belum Ada Kiriman", maka kamu telah diblokir. Namun jika kamu bisa melihat akun dengan lancar, artinya kamu aman. 

3. Cek profil melalui Instagram web

Lengkap, 7 Cara Mengetahui Akun yang Memblokirmu di Instagramhowtogeek.com

Tak hanya lewat aplikasi, kamu juga bisa mengecek profil melalui Instagram web. Berikut ini langkah-langkah yang bisa kamu ikuti:

  • Masuk ke Instagram, cari username yang ingin kamu cek;
  • Atau kamu bisa langsung masukkan www.instagram.com/username;
  • Jika laman mengatakan "Sorry, this page isn't available" atau "Maaf, laman tak tersedia", artinya kamu diblokir pengguna tersebut. 

Baca Juga: Ini Cara Hapus Akun Instagram, Baik Sementara Maupun Permanen!

4. Coba follow akun tersebut

Lengkap, 7 Cara Mengetahui Akun yang Memblokirmu di Instagraminstazood.com

Jika kamu bisa melihat profil akun pengguna tersebut, coba klik tombol Follow. Jika kamu tidak diblokir, kamu masih bisa mengikuti mereka dengan mudah.

Sebaliknya, ketika akunmu diblokir, kamu tak akan bisa mengetuk tombol Follow. Pada skenario lain, tombol tersebut digantikan dengan notifikasi "Pengguna tidak ditemukan".

5. Coba cek DM kamu dengan akun yang kamu curigai

Lengkap, 7 Cara Mengetahui Akun yang Memblokirmu di Instagramnooblasto.com

Ketika seseorang memblokirmu atau sebaliknya, riwayat percakapan kedua akun akan ikut terhapus. Maka dari itu, coba ingat-ingat lagi, pernahkah kamu bertukar DM dengan akun yang kamu curigai?

Coba carilah riwayat DM tersebut. Jika ada, berarti kamu aman. Sementara jika tidak ada, kemungkinan besar kamu diblokir. Akan tetapi, perlu diketahui bahwa hilangnya DM juga bisa disebabkan karena akun dinonaktifkan. 

6. Cek dengan akun teman mutual

Lengkap, 7 Cara Mengetahui Akun yang Memblokirmu di Instagramwccftech.com

Cara berikutnya yang tak kalah mudah adalah dengan mengeceknya melalui akun teman yang juga mem-follow pengguna tersebut. Jika temanmu bisa membuka profil dengan mudah, semua post dan story muncul tak seperti di akunmu, ini artinya kamu benar-benar diblokir. 

7. Cara cek siapa yang blokir kamu di Instagram lewat aplikasi

Lengkap, 7 Cara Mengetahui Akun yang Memblokirmu di Instagramrelevance.com

Berikutnya ada aplikasi-aplikasi tertentu yang bisa membantumu mengecek pemblokiran di Instagram. Berikut ini di antaranya:

  • Instafollow;
  • Follower Insight for Instagram;
  • Statusbrew, dan lain-lain.

Akan tetapi, perlu diketahui bahwa terkadang aplikasi tidak memberikan hasil yang akurat. Bahkan kamu harus membayar biaya cek pemblokiran pada beberapa aplikasi. Maka dari itu, sebaiknya gunakan cara-cara yang telah disampaikan di atas. 

Nah, lewat cara-cara di atas, mudah-mudahan kamu bisa menemukan akun-akun yang sudah memblokirmu di Instagram. Tapi terlepas dari itu, memblokir suatu akun adalah hak si pengguna, jadi gak perlu baper, ya! 

Baca Juga: 10 Cara Menambah Real Followers di Instagram, Bukan Akun Bot!

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya