Comscore Tracker

12 Aplikasi Terbaik di Android Sepanjang Januari 2020, Wajib Dicoba!

Sudah coba Envelope?

Jadi bagian dari gaya hidup, kini manusia gak bisa dilepaskan dari smartphone. Berbagai aplikasi baru terus bermunculan untuk memudahkan para penggunanya, khususnya di sistem operasi Android. Namun, mana yang benar-benar layak dimanfaatkan?

Tenang, IDN sudah merangkum sederet aplikasi terbaik untuk Android yang dirilis sepanjang bulan Januari 2020 lalu. Apa saja ya?

1. Nude

12 Aplikasi Terbaik di Android Sepanjang Januari 2020, Wajib Dicoba!play.google.com

Tenang saja, ini bukan aplikasi pronografi kok. Justru sebaliknya, Nude dirancang untuk menyembunyikan foto-foto pribadi di galerimu dari mata yang lancang. Aplikasi ini bekerja dengan baik secara offline.

Untuk membuka foto yang disembunyikan, kamu harus memasukkan PIN dan fingerprint terlebih dahulu sehingga kamulah satu-satunya orang yang bisa mengaksesnya.

2. DailyArt - Your Daily Dose of Art History Stories

12 Aplikasi Terbaik di Android Sepanjang Januari 2020, Wajib Dicoba!winudf.com

Jika kamu tertarik dengan seni-seni di seluruh pelosok dunia, DailyArt adalah aplikasi yang wajib untuk diunduh. Terdapat lebih dari 2.000 karya seni yang terdiri dari seni klasik, modern, hingga kontemporer. Tak hanya itu, kamu juga bisa mencari tahu sejarah dan kisah setiap karya dan pembuatnya di dalam aplikasi ini.

3. Barre

12 Aplikasi Terbaik di Android Sepanjang Januari 2020, Wajib Dicoba!androidauthority.net

Apakah kamu sedang rajin-rajinnya olahraga belakangan ini? Agar tak bosan, kamu bisa mencoba jenis olahraga baru dengan mengunduh Barre. Aplikasi tersebut memberikan cara olahraga yang terinspirasi dari gerakan balet. Tenang saja, kamu akan dibimbing sampai mahir melalui video yang disediakan. Kamu juga bisa menyusun target olahraga dengan aplikasi ini, lho!

4. Envelope

12 Aplikasi Terbaik di Android Sepanjang Januari 2020, Wajib Dicoba!slashgear.com

Envelope merupakan salah satu dari tiga proyek spesial Google untuk membantu meningkatkan kesehatan psikologis pengguna gadget. Aplikasi yang satu ini akan mengubah smartphone-mu menjadi jauh lebih simpel dan tenang. Tujuannya adalah untuk menjauhkan diri kita dari dunia digital sementara waktu. 

Saat menggunakannya, semua aplikasi di smartphone-mu pun hilang. Yang tersisa hanyalah telepon saja. Namun untuk menjalankannya, pengguna perlu menandatangani surat yang ada di dalam aplikasi tersebut sebagai bentuk persetujuan.

5. Activity Bubbles

12 Aplikasi Terbaik di Android Sepanjang Januari 2020, Wajib Dicoba!androidauthority.net

Activity Bubbles juga termasuk ke dalam proyek spesial dari Google. Tujuannya pun sama, yaitu untuk mengatasi ketergantungan kita pada smartphone. Ini merupakan aplikasi live wallpaper. Setiap kali kita membuka lockscreen, ia akan menjatuhkan bubble ke dasar layar. Semakin sering kamu menggunakan smartphone, semakin penuh layarmu dengan bubble tersebut. 

6. Screen Stopwatch

12 Aplikasi Terbaik di Android Sepanjang Januari 2020, Wajib Dicoba!slashgear.com

Aplikasi dari proyek spesial Google berikutnya adalah Screen Stopwatch. Mirip seperti Activity Bubbles, aplikasi berupa live wallpaper ini bertujuan untuk mengurangi waktu yang kita habiskan di smartphone.

Ia akan memberikan sebuah stopwatch besar di layar smartphone. Angka akan semakin meningkat sesuai dengan seberapa lama aktivitasmu. Kamu juga bisa mendengar detik jam sebagai peringatan ketika kamu sudah menggunakan perangkat terlalu lama.

Baca Juga: 7 Aplikasi Ini Ternyata Bikin Boros Kuota Internet, Cek Penggunaannya!

7. Drivemode

12 Aplikasi Terbaik di Android Sepanjang Januari 2020, Wajib Dicoba!techcrunch.com

Drivemode adalah aplikasi yang bisa kamu gunakan ketika kamu sedang menyetir. Ia akan menyederhanakan setiap panggilan dan pesan yang masuk. Kamu hanya perlu melakukan gestur simpel untuk menerima atau menolak panggilan. Ia juga bisa dikendalikan menggunakan perintah suara, lho!

8. Manga Geek

12 Aplikasi Terbaik di Android Sepanjang Januari 2020, Wajib Dicoba!play.google.com

Untuk kamu yang menyukai manga dan manhua, coba download aplikasi ini, deh! Manga Geek menyediakan hingga 40 ribu pilihan komik yang bisa kamu baca di waktu luangmu.

Download dan bookmark komik favorit untuk mendapatkan notifikasi setiap penulis menerbitkan chapter baru. Tak hanya itu, Manga Geek juga memberikan live wallpaper gratis untuk setiap penggunanya.

9. gesturePlus

12 Aplikasi Terbaik di Android Sepanjang Januari 2020, Wajib Dicoba!beebom.com

Ingin navigasi smartphone Androidmu lebih baik cepat dan simpel daripada biasanya? Coba download gesturePlus yang ada di Play Store, deh! Ini merupakan aplikasi kustomisasi tampilan.

Kamu bisa mengatur gestur untuk masuk ke aplikasi atau mengaktifkan berbagai fitur smartphone. Contohnya tap sekali di gesture bar untuk kembali ke menu sebelumnya, tekan lama untuk Google Assistant, dan lain-lain. Kamu bisa bereksperimen dengannya!

10. Microsoft Edge

12 Aplikasi Terbaik di Android Sepanjang Januari 2020, Wajib Dicoba!googleapis.com

Microsoft Edge adalah aplikasi browser yang diklaim memiliki pengaturan privasi yang lebih baik daripada Google Chrome. Tersedia pula pilihan Browsing InPrivate agar aktivitasmu di internet tidak dapat dilacak oleh pihak mana pun.

Walaupun tergolong baru, fitur Microsoft Edge bisa dibilang lengkap. Mulai dari bookmark, sync device, pengaturan histori, personalisasi, semuanya bisa berjalan dengan baik.

11. Color by Number Oil Painting

12 Aplikasi Terbaik di Android Sepanjang Januari 2020, Wajib Dicoba!play.google.com

Jika kamu punya hobi melukis tapi tak punya waktu untuk melakukannya, kini tak perlu khawatir lagi. Cukup download Color by Number Oil Painting yang tersedia secara gratis di Play Store.

Terdapat banyak pilihan kanvas yang bisa kamu warnai menggunakan teknik cat minyak. Untuk memudahkan, aplikasi ini juga memberikan nomor sebagai petunjuk warna. Recommended untuk refreshing dari kesibukan yang melelahkan!

12. Money Manager

12 Aplikasi Terbaik di Android Sepanjang Januari 2020, Wajib Dicoba!play.google.com

Seperti namanya, Money Manager didesain untuk membantu kita mengatur keuangan. Kamu bisa mencatat pengeluaranmu ke berbagai segmen. Contohnya untuk hiburan, makanan, baju, dan kebutuhan lainnya.

Aplikasi ini akan memprosesnya hingga berbentuk diagram sehingga kamu bisa mengetahui pengeluaran mana yang paling banyak. Jadi bisa lebih mengontrol diri, deh!

Itu dia aplikasi terbaik di Android yang hadir sejak Januari 2020. Manakah di antaranya yang sudah kamu gunakan?

Baca Juga: Cermati 4 Hal ini Sebelum Mengunduh Aplikasi Fintech di Ponselmu!

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya