Comscore Tracker

5 Cara Mudah Mendeteksi Orang yang Sudah Memblokirmu di WhatsApp

Gebetan atau mantan gak pernah balas pesanmu?

Menanti chat Whatsapp yang tak kunjung dibalas tentu menyebalkan. Tapi, apakah pesanmu benar-benar sampai ke tujuan? Jangan-jangan, orang yang kamu kirimi pesan malah sudah memblokirmu.

Nah, berikut ini adalah cara mudah mendeteksi orang yang sudah memblokirmu di Whatsapp. Yuk, cari tahu biar kamu gak terus-terusan mengharapkan balasan!

1. Cek status WhatsApp dia, masih bisakah terlihat olehmu?

5 Cara Mudah Mendeteksi Orang yang Sudah Memblokirmu di WhatsAppIDN Times

Cara paling gampang tahu kamu sudah di-block dari WhatsApp adalah dengan mengecek statusnya. Nah, kalau pas kamu lihat status WhatsAp-nya sudah gak available lagi atau kosong maka bisa dipastikan kalau kamu sudah di-block dari WhatsApp dia.

2. Profil picture dia ikut hilang

5 Cara Mudah Mendeteksi Orang yang Sudah Memblokirmu di WhatsAppIDN Times

Selain status, orang yang diblokir juga gak bisa melihat foto profil dari orang yang memblokirnya. Nah, jika kamu tidak lagi bisa melihat profil picture-nya, maka fix kamu sudah di-block. Jangan repot-repot nge-chat dia terus-terusan, soalnya dia juga gak bakal pernah dan akan membalas chat kamu.

Baca Juga: Gak Perlu Malu dan Takut Dihakimi, Kamu Bisa Curhat Apapun di 8 Aplikasi Ini!

3. Status Last Seen tak pernah update

5 Cara Mudah Mendeteksi Orang yang Sudah Memblokirmu di WhatsAppIDN Times

Jika dalam keadaan normal (gak di-block), maka kamu bakal bisa melihat waktu mengakses atau update terbaru dia lewat bagian atas, di bawah nama kontak WhatsApp. Nah, kalau kamu sudah di-block maka kamu gak akan pernah melihat update waktu dia lagi alias update hanya akan memperlihatkan waktu terakhir dia melakukan aktivitas di WhatsApp sebelum memblokirmu.

4. Chat yang kamu kirim selalu centang satu

5 Cara Mudah Mendeteksi Orang yang Sudah Memblokirmu di WhatsAppIDN Times

Ini juga salah satu cara mudah mengetahui kamu sudah di-block apa tidak di WhatsApp. Jadi, kalau misal kamu di-block oleh dia maka pesan yang kamu kirim bakal cuma menunjukkan tanda centang satu. Beda kalau misal kamu sekadar dicuekin sama dia, maka chat yang kamu kirim bakal cuma menunjukkan tanda centang dua tanpa berubah warna.

5. Kamu gak bisa lagi menelepon dia

5 Cara Mudah Mendeteksi Orang yang Sudah Memblokirmu di WhatsAppaplikanologi.com

Selain chatting, WhatsApp juga bisa digunakan untuk menelepon. Nah, buat kamu yang coba menelepon dia tak gak pernah diangkat maka kemungkinan besar kamu sudah di-block. Memang sih, WhatsApp itu walau kamu di-block atau tidak masih bisa menyambungkan ke nada sambung, tapi kalau berulang kali kamu coba telepon dan dia gak pernah merespon maka kamu fix sudah di-block.

Nah, ternyata cara mendeteksi seseorang telah memblokirmu cukup mudah, kan? Kalau kamu memang sudah positif diblok, harap bersabar, ya!

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb.

Baca Juga: WhatsApp Tak Lagi Beroperasi di Ponsel Android & iPhone Ini pada 2020

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya