Comscore Tracker

Begini Cara Mudah Membaca Pesan WhatsApp yang Dihapus Pengirimnya!

Untuk memuaskan jiwa penasaranmu

Sebagai salah satu aplikasi perpesanan yang paling banyak digunakan, WhatsApp memperbarui dan menambah fitur-fiturnya secara berkala. Salah satu fiturnya yang kerap digunakan adalah kemampuan menghapus pesan yang sudah terkirim ke penerima. Kamu bisa menghapus pesan yang dikirim maksimal dalam waktu satu jam setelah terkirim sehingga penerima pesan gak bisa melihat pesan tersebut.

Pada penerima pesan, pesan yang dihapus itu akan berubah dengan pemberitahuan, "Pesan ini telah dihapus." Tapi kamu sebagai penerima pesan seringkali dibuat penasaran dengan isi pesan yang dihapus.

Nah, kalau kamu suka penasaran dengan isi pesan temanmu yang dihapus, tenang, kini kamu bisa mengetahuinya, kok. Ini dia cara mengetahui pesan Whatsapp yang sudah dihapus!

1. Download aplikasi Notification History atau Sejarah Pemberitahuan

Begini Cara Mudah Membaca Pesan WhatsApp yang Dihapus Pengirimnya!play.google.com

Download aplikasi notification history di Google Play. Selain aplikasi itu, ada beberapa aplikasi sejenis yang fungsinya sama, seperti aplikasi Recent Notification, Notification History Master, dan Notification History Saver.

Baca Juga: 5 Fitur Whatsapp yang Sangat Berguna Tapi Jarang Dimanfaatkan

2. Buka aplikasi tersebut, jika meminta izin akses maka izinkan

Begini Cara Mudah Membaca Pesan WhatsApp yang Dihapus Pengirimnya!IDN Times/Adi Putra

Aplikasi tersebut biasanya akan meminta izin akses Whatsapp sehingga aplikasi dapat mendeteksi jika ada pemberitahuan pesan baru pada Whatsapp. Selain pada Whatsapp, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk melihat notifikasi pada aplikasi chatting lainnya.

3. Setelah memberikan izin akses, maka kamu bisa melihat isi pesan yang dihapus dengan membuka aplikasi Notification History tersebut

Begini Cara Mudah Membaca Pesan WhatsApp yang Dihapus Pengirimnya!IDN Times/Adi Putra

Dengan begini, kamu otomatis akan bisa melihat pesan yang dihapus oleh temanmu dengan membuka aplikasi Notification Hostory meskipun pada aplikasi Whatsapp tertulis "Pesan ini telah dihapus". Semua notifikasi pesan yang masuk akan terekam tanpa terkecuali.

Begini Cara Mudah Membaca Pesan WhatsApp yang Dihapus Pengirimnya!IDN Times/Adi Putra

Sebagai contoh, IDN Times mencoba mengirim pesan dan langsung menghapusnya. Pesan yang dikirim itu pun dapat dilihat si penerima dengan melihatnya di aplikasi Notification History.

Itulah cara mudah membaca pesan WhatsApp yang sudah dihapus pengirimnya. Meski sedikit membutuhkan usaha, tapi rasa penasaranmu akan terobati, kan?

Baca Juga: Mudah Banget, Begini 5 Trik Membuat Stiker WhatsApp Sendiri

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya