TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Rekomendasi Game Puzzle di PlayStation 5, Asah Otak Seru!

PlayStation 5 tidak selalu untuk game open world

cuplikan Maquette (dok. Annapurna Interactive/Maquette)

Intinya Sih...

  • PlayStation 5 bukan hanya untuk game open world, tetapi juga cocok untuk game puzzle dengan visual yang detail dan tantangan yang mengasah otak.
  • Kona II: Brume, Maquette, The Gap, Paper Trail, dan MADiSON adalah beberapa game puzzle terbaik di PlayStation 5 yang harus dicoba.
  • Setiap game puzzle menawarkan pengalaman berbeda dengan cerita, tantangan, dan visual yang unik sehingga dapat memberikan sensasi permainan yang menyenangkan.

PlayStation 5 memang terkenal sebagai konsol yang sempurna untuk game open world dengan visual yang memukau. Performa luar biasa dari konsol ini mampu menghadirkan grafis yang sangat realistis. Namun, ada satu genre yang sering terlupakan, yaitu game puzzle yang sebenarnya justru lebih seru dimainkan di konsol terkuat ini.

Sayangnya, di era PlayStation 5, game puzzle kurang mendapat perhatian karena dianggap kurang populer. Padahal, genre ini telah berkembang pesat dengan visual yang lebih detail dan tantangan yang semakin mengasah otak. Oleh karena itu, kamu harus mencoba beberapa game puzzle terbaik di PlayStation 5 berikut ini!

1. Kona II: Brume (2024)

Kona II: Brume memadukan puzzle dengan horror yang penuh misteri. Kamu akan menjadi Karl Fauber, detektif yang dikirim ke sebuah desa tempat penambangan. Namun, orang yang mengirimmu ternyata telah mati dan meninggalkan rumah besar dengan kejadian aneh di dalamnya.

Dengan kisah yang ciamik dan penuh hal mistis, Kona II: Brume jadi game puzzle yang unik. Game ini memberikan puzzle yang menantang dan mengasah pikiran layaknya detektif. Namun, hal paling utama dari game ini adalah kisahnya yang akan membuatmu terkejut.

2. Maquette (2021)

Maquette adalah puzzle yang mengajakmu melihat perspektif berbeda untuk memecahkan sesuatu. Game ini menghadirkan permainan berbeda yang kemungkinan besar tidak pernah kamu coba dimanapun. Namun, Maquette jadi game yang cukup sulit dan memerlukan waktu yang cukup lama.

Selain puzzle yang unik, Maquette juga memberikan dunia dengan visual detail dan indah. Tiap dunia memberikan puzzle berbeda dengan tingkat kesulitan yang berbeda juga. Bagi kamu yang menyukai tantangan, Maquette jadi game puzzle yang wajib kamu coba di PlayStation 5.

3. The Gap

The Gap menghadirkan permainan puzzle dengan narasi yang menarik. Kamu akan menjadi Joshua, laki-laki yang mengalami sakit parah dan menemukan cara untuk melakukan perjalanan waktu. Tugasmu adalah mencari tau urutan kejadian penting yang dialami oleh Joshua.

Akan terdapat berbagai informasi penting yang kamu temukan pada setiap momen yang terjadi di hidup Joshua. Tujuannya adalah menemukan cara bagaimana menyembuhkan penyakit Joshua. Sebagai game puzzle, The Gap memberikan permianan yang keren dengan kisah yang menyentuh.

Baca Juga: 5 Game Open World PlayStation 3, Gak Kalah dari Game Masa Kini

4. Paper Trail

Paper Trail adalah game puzzle yang mengambil konsep origami. Jadi, untuk menemukan jalan dan lokasi kamu harus melipat level yang kamu hadapi layaknya origami. Dengan begini, kamu akan menemukan jalan untuk menyelesaikan level tersebut.

Namun, Paper Trail bukan sekedar game puzzle yang melipat yang terdengar mudah. Game ini mengharuskanmu berpikir sebelum melipat bagian tertentu dan perlu banyak eksperimen untuk menyelesaikannya. Namun, dijamin kamu akan ketagihan untuk menyelesaikan puzzle di Paper Trail.

Verified Writer

Ali

Becoming the best

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya