TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Rekomendasi Game Musik Mirip Guitar Hero, Ikonik 

Ada yang memadukan musik dan aksi

cuplikan Hi-Fi Rush (dok. Bethesda/Hi-Fi Rush)

Intinya Sih...

  • Kingdom Hearts: Melody Of Memory adalah spin-off game Kingdom Hearts yang memadukan elemen musik dengan cerita dan karakter dari seri utama.
  • BPM: Bullets Per Minute menggabungkan tema FPS dengan mekanisme ritme layaknya Guitar Hero, menantang dan cocok untuk penggemar FPS yang ingin merasakan hal baru.
  • Metal: Hellsinger, game musik dan FPS menggunakan musik heavy metal, memberikan level bervariasi dan visual neraka yang keren.

Guitar Hero adalah salah satu game rhythm paling populer di era PlayStation 2. Gameplay-nya yang sederhana dipadukan dengan musik yang asyik membuatnya digemari banyak orang. Bahkan, di Indonesia, game ini sempat dimodifikasi dengan menambahkan lagu-lagu lokal yang populer pada masanya.

Seiring berjalannya waktu, muncul banyak game musik serupa yang dirilis untuk konsol modern. Meski konsepnya mirip, masing-masing game ini menawarkan konten kreatif yang membuatnya berbeda dari Guitar Hero. Mulai dari menggunakan musik untuk menyerang musuh hingga tampilan visual yang epik saat bermain. Penasaran? Simak daftarnya di bawah ini!

1. Kingdom Hearts: Melody Of Memory (2020)

Kingdom Hearts: Melody Of Memory merupakan spin-off game Kingdom Hearts yang jarang orang tahu. Game ini memadukan elemen musik dengan cerita dan karakter dari seri utama. Kamu akan mengikuti alur cerita melalui musik menggunakan karakter seperti, Sora, Goofy, dan Donald Duck. 

Layaknya Guitar Hero, akan ada trek musik yang harus kamu sesuai dengan tombol yang kamu pencet. Terdapat lebih dari dari 140 lagu yang bisa dimainkan termasuk lagu ikonik dari film Disney. Kingdom Hearts: Melody Of Memory memberikan pengalaman unik dan menyenangkan yang berbeda dari game Kingdom Hearts yang lain. Jika penasaran, kamu bisa memainkan game ini di Nintendo Switch, PlayStation 4, Xbox One, dan PC.

2. BPM: Bullets Per Minute (2020)

BPM: Bullets Per Minute jadi game musik paling unik yang bisa kamu temukan. Game ini menggabungkan tema First Person Shooter (FPS) dengan mekanisme ritme layaknya Guitar Hero. Jadi, kamu harus menghindar, menembak, atau memuat ulang senjata sesuai irama musik.

Kamu akan melawan gelombang musuh di sebuah labirin dengan mengikuti irama musik, jika kamu gagal mengikutinya, maka kamu akan kesulitan untuk menembak atau bergerak. BPM: Bullets Per Minute berhasil menghadirkan permainan musik yang menarik dan menantang cocok untuk penggemar FPS yang ingin merasakan hal baru. Kamu bisa memainkan game ini di PC, PlayStation 4, Xbox One, dan Nintendo Switch.

3. Hi-Fi Rush (2023)

Kali ini kamu akan merasakan aksi dan musik di saat bersamaan. Hi-Fi Rush menggabungkan aksi dan musik yang menjadikan game ini cukup intens. Kamu akan bertarung melawan musuh dengan gerakan, serangan, dan aksi yang haru mengikuti irama musik yang mengiringi permainan.

Hi-Fi Rush juga jadi game AAA bertema musik yang sangat memukau. Visualnya yang berwarna dan animasi serangan yang epik akan memanjakan matamu. Setiap level dan permainan akan memberikan kejutan dan tantangan berbeda, sehingga kamu tidak akan bosan. Jika penasaran, kamu bisa memainkan game ini di PC dan Xbox Series X/S

Baca Juga: 5 Game yang Terinspirasi Mitologi China Selain Black Myth Wukong 

4. Rock Band 4 (2015)

Rock Band 4 merupakan pesaing kuat dari Guitar Hero. Game ini memiliki konsep yang sama dengan Guitar Hero dan dapat dimainkan hingga empat orang. Permainannya juga cukup simpel, kamu harus menekan tombol sesuai dengan not yang muncul di layar saat lagu dimainkan.

Rock Band 4 berhasil menghidupkan kembali permainan musik sejenis Guitar Hero. Meskipun tidak banyak inovasi yang bisa diberikan, game ini tetap menghibur dan berhasil mempertahankan permainan yang solid. Bagi kamu yang ingin memainkan game musik bersama temanmu, maka kamu bisa memainkan game ini di PlayStation 4 dan Xbox One.

Verified Writer

Ali

Becoming the best

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya