TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Game Naruto Selain Ultimate Ninja Series, Sedikit yang Tahu 

Tidak banyak yang pernah memainkan gamenya

cuplikan Naruto Shippuden: Dragon Blade Chronicles (dok. Eighting/Naruto Shippuden: Dragon Blade Chronicles)

Intinya Sih...

  • Naruto Ninja Destiny adalah game Naruto yang dirilis di Nintendo DS dengan permainan cepat dan unik serta fitur layar sentuh.

  • Naruto: Path of the Ninja merupakan game RPG yang fokus pada cerita dan eksplorasi, berbeda dari game Naruto kebanyakan.

  • Naruto Shippuden: Dragon Blade Chronicles membawa petualangan orisinal Naruto dengan tema hack and slash, cocok untuk pemain kasual.

Naruto Ultimate Ninja dan Ultimate Ninja Storm series jadi game Naruto yang populer. Game tersebut memberikan pengalaman bertarung menggunakan ninja favorit kamu secara langsung. Selain itu, terdapat berbagai konten menarik termasuk cerita yang berasal dari animenya.

Namun, ternyata ada game Naruto selain Ultimate Ninja series yang tidak banyak orang tahu. Game tersebut memang kurang dikenal dan memiliki permainan yang berbeda dengan game Naruto yang lebih populer. Game apa saja itu? cek daftar di bawah ini ya!

1. Naruto: Ninja Destiny (2006)

Naruto Ninja Destiny merupakan game Naruto yang rilis di Nintendo DS. Kamu dapat bertarung menggunakan karakter Naruto dengan jurusan andalannya. Hal menariknya, kamu dapat menggunakan layar sentuh di Nintendo DS untuk melakukan jurus spesial.

Kamu dapat menggambar simbol di layar tersebut untuk mengaktifkan jurus atau mengisi cakra. Keunikan ini jadi kelebihan Naruto: Ninja Destiny yang membuat pertarungan memiliki tempo yang cepat. Bagi penggemar Naruto, game ini bisa jadi referensi baru untuk menikmati pertarungan dengan cara berbeda.

2. Naruto: Path of the Ninja (2004)

Naruto: Path of the Ninja adalah game Role Playing Game (RPG) yang berbeda dari game Naruto kebanyakan. Alih-alih fokus pada pertarungan penuh aksi seperti di Ultimate Ninja, game ini berfokus pada cerita dan eksplorasi. Kamu akan mengikuti perjalanan Naruto dan teman-temannya dalam bentuk petualangan turn-based RPG.

Game ini mengambil latar belakang cerita dari arc awal di anime seperti ujian Chunin dan melawan Zabuza. Naruto: Path of the Ninja menawarkan pengalaman unik sebagai game Naruto yang tidak berisi pertarungan layaknya Ultimate Ninja. Bagi kamu penggemar RPG dan Naruto, game ini bisa jadi referensi yang menarik.

 

3. Naruto Shippuden: Dragon Blade Chronicles (2009)

Naruto Shippuden: Dragon Blade Chronicles rilis di Nintendo Wii dengan cerita orisinal di luar animenya. Game ini membawamu pada petualangan Naruto yang berusaha menghentikan kebangkitan naga legendaris. Naruto akan menggunakan senjata bernama Dragon Blade untuk mengalahkan sang naga.

Dengan tema hack and slash, tempo permainan akan terasa cepat dan menantang. Kisahnya juga diambil lewat dua sudut pandang, yaitu Naruto dan Sasuke. Naruto Shippuden: Dragon Blade Chronicles berhasil memberikan permainan yang simpel dan cocok untuk pemain kasual.

Baca Juga: 5 Game PlayStation 1 dengan Visual yang Melampaui Zamannya

4. Naruto: Shinobi no Sato no Jintori Kassen (2003)

Tidak banyak yang tahu kalau Naruto: Shinobi no Sato no Jintori Kassen merupakan game Naruto yang rilis di PlayStation 1. Game ini memiliki konsep permainan yang mirip dengan Mario Party. Jadi, kamu akan bergerak dari satu tempat ke tempat lain menggunakan dadu.

Sayangnya, Naruto: Shinobi no Sato no Jintori Kassen tidak pernah rilis di luar Jepang. Apalagi, anime Naruto sendiri baru rilis secrara internasional beberapa tahun setelah game ini rilis. Oleh karena itu, game ini mungkin sangat langka dan sulit ditemukan di pasaran.

5. Naruto Powerful Shippuden (2012)

Naruto Powerful Shippuden merupakan game Naruto yang terinspirasi dari anime spin-off Naruto, Rock Lee’s Spingtime of Youth Full Power Ninja Chronicles. Game ini rilis di Nintendo 3DS dengan permainan yang lebih santai dan penuh humor. Meskipun begitu, game ini menawarkan permainan yang solid dan menghibur.

Selain itu, karakter pada game ini dibuat dengan gaya chibi yang imut dan lucu. Setiap karakter memiliki jurus rahasia tersendiri untuk melawan musuh ikonik dari anime Naruto Shippuden. Dengan hiburan dan permainan yang lucu, game ini sangat cocok untuk kamu mainkan di waktu luang.

Naruto memang jadi anime yang populer bersamaan dengan gamenya yang menghibur. Namun, Game Naruto Selain Ultimate Ninja Series di atas memberikan konsep permainan berbeda dari game populer Naruto lainnya. Meskipun begitu, konten yang dihadirkan dalam game tersebut sangat menarik dan layak untuk dicoba.

 

Baca Juga: 5 Game Retro Dragon Ball yang Layak Dapat Versi Remastered, Seru!

Verified Writer

Ali

Becoming the best

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya