TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Game dengan Karakter Utama Seekor Anjing, Menggemaskan!

Gemoy dan keren banget

cuplikan The Dog Island (dok. Yuke/The Dog Island)

Intinya Sih...

  • Russian Subway Dogs adalah game aksi arcade yang menantang, mengendalikan anjing liar di metro Moskow untuk bertahan hidup.

  • Montaro adalah game lucu dan menghibur, mengendalikan anjing shiba yang harus mengumpulkan pakaian dalam.

  • The Dog Island merupakan petualangan anjing dengan kisah mendalam, visual detail dan berbagai permainan lainnya.

Game yang menjadikan hewan sebagai karakter utama selalu punya daya tarik tersendiri. Salah satu hewan yang sering diangkat adalah anjing, sahabat setia manusia. Kelucuan dan kecerdasan mereka membuat banyak orang memilih anjing sebagai hewan peliharaan.

Nah, deretan game berikut menghadirkan anjing sebagai karakter utama dengan berbagai sudut pandang. Mulai dari anjing yang berperan sebagai dewa, penjaga kereta, hingga yang berjuang untuk bertahan hidup. Tak ketinggalan, ada juga game yang menampilkan aksi kocak anjing dalam kesehariannya. Penasaran? Simak daftarnya di bawah ini!

1. Russian Subway Dogs (2018)

Russian Subway Dogs adalah permainan arcade aksi yang dikembangkan oleh Spooky Squid Games, dirilis pada 2018. Dalam game ini, kamu akan mengendalikan anjing liar yang berkelana di sistem metro Moskow. Tujuannya untuk mengejutkan penumpang kereta sehingga mereka menjatuhkan makanan, yang bisa dimakan untuk bertahan hidup.

Permainannya sangat sederhana tapi menantang. kamu harus memerintahkan anjing untuk menggonggong di belakang penumpang agar menjatuhkan makanannya. Selain itu, kamu harus bersaing dengan anjing liar lain serta hewan lain seperti beruang dan rusa untuk mendapatkan makanan. Jika penasaran kamubisa memainkan game ini di PC, PlayStation 4, dan Xbox One.

2. Montaro (2016)

Montaro adalah game anjing paling konyol yang bisa kamu temukan. Kamu akan mengendalikan anjing shiba yang harus mengumpulkan pakaian dalam. Selain itu, akan ada rintangan, musuh, dan tantangan lainnya yang harus kamu hindari.

Montaro memberikan permainan santai, lucu dan menghibur. Menjadi seekor anjing yang harus mencuri pakaian dalam adalah ide paling tidak terduga dan menarik untuk dicoba. Namun, tidak jelas alasan kenapa anjing dalam game ini harus mengumpulkan pakaian dalam sebanyak-banyaknya. Jika penasaran, kamu bisa memainkan game ini di PC.

3. The Dog Island (2007)

The Dog Island merupakan game petualangan yang rilis di Wii dan PlayStation 2. Game ini menceritakan tentang seekor anjing yang harus mencari obat untuk menyembuhkan adiknya. Seiring perjalanan kamu akan menghadapi berbagai cobaan dan mendapatkan kawan baru untuk membantu petualanganmu.

Untuk game anjing yang terkenal gemoy, The Dog Island ternyata memiliki kisah yang cukup mendalam. Selain itu, terdapat berbagai permainan lain di luar kisah utama agar kamu tidak bosan. Visual game ini juga cukup detail dan lebih baik daripada game lain yang ada di zamannya. 

Baca Juga: 5 Rekomendasi Game Nintendo DS yang Rilis di Smartphone

4. Okami HD (2017)

Okami HD merupakan remastered game Okami yang rilis di PC, PlayStation 4, dan Xbox One. Game ini memang sangat ikonik di zamannya dan dianggap sebagai game PlayStation 2 terbaik. Kisahnya mengikuti dewi Amaterasu yang harus memulihkan dunia dengan mengambil bentuk serigala putih.

Hal yang menarik dari game ini adalah visualnya yang terinspirasi dari seni lukis tradisional Jepang. Game ini juga menggabungkan elemen aksi, petualangan, dan puzzle menjadi satu kesatuan yang indah dan menarik. Okami HD berhasil memberikan kisah yang mendalam, visual indah,dan permainan yang inovatif di zamannya.

Verified Writer

Ali

Becoming the best

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya