TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Game Analog Horror Paling Menyeramkan, Simpel tapi Bikin Takut

Sederhana tapi ngeri luar biasa

cuplikan Assessment Examination (dok. Wenderly Games/Assessment Examination)

Intinya Sih...

  • Game analog horror menggunakan konsep found footage untuk visual yang mencekam.
  • The Closing Shift, Assessment Examination, Do Not Take Your Eyes Away From the Red Fridge, Iron Lung, dan Anatomy adalah game analog horror yang menyeramkan.
  •  
  • Meskipun sederhana, game-game ini berhasil menciptakan suasana horor yang intens tanpa jump scare.

Tema analog horror merupakan subgenre dari game horror yang menggunakan konsep found footage. Jadi, kamu akan merasakan permainan dengan visual yang terinspirasi dari rekaman video analog. Namun, visual tersebut akan dibalut dengan kengerian dan audio yang akan membuatmu merinding.

Game analog horror memberikan permainan yang simpel dan lebih berpusat pada cerita dan suasana yang menyeramkan. Namun, beberapa orang mungkin akan ketakutan sebelum mereka bisa menyelesaikan permainan. Untuk itu, siapkan dirimu dan rasakan kengerian yang ada pada game di bawah ini.

1. The Closing Shift (2022)

The Closing Shift merupakan game analog horror yang rilis di PC dan sangat menyeramkan. Kamu akan menjadi barista yang bekerja di waktu malam dan melakukan berbagai kegiatan simpel. Namun, seiring waktu akan muncul kejadian aneh dan sosok misterius yang mengerikan,

Meskipun tidak ada jump scare, The Closing Shift berhasil menciptakan suasana horror yang mencekam. Dengan suasana yang menakutkan, kamu mungkin akan merasa diawasi dan tidak fokus. Untuk itu, sebaiknya kamu jangan memainkan game ini sendirian.

2. Assessment Examination (2022)

Assessment Examination menawarkan pengalaman terkait psikologi yang menarik. Kamu akan menemui serangkaian pertanyaan dan gambar yang harus dievaluasi. Pilihan yang kamu buat akan membentuk alur cerita berbeda dan membuat suasana permainan menjadi berubah.

Game ini menggali ketakutan manusia yang sederhana dengan sedikit twist. Oleh karena itu, meskipun hanya mengevaluasi gambar, kamu akan memunculkan rasa yang tidak nyaman. Assessment Examination berhasil memberikan elemen psikologi dengan kisah yang tidak pasti.

3. Do Not Take Your Eyes Away From the Red Fridge (2023)

Do Not Take Your Eyes Away From the Red Fridge merupakan game analog horror yang cukup unik. Tugasmu adalah mengawasi kulkas merah yang misterius. Kamu tidak boleh memalingkan pandangan sedikit pun karena ada sesuatu yang misterius dari kulkas ini yang membahayakanmu.

Do Not Take Your Eyes Away From the Red Fridge memberikan kisah yang simpel dan kreatif. Sebuah kulkas biasa, tapi bisa menjadi menakutkan karena suasana dan visual yang diberikan. Game ini hanya rilis di PC dan akan membuatmu terus waspada dan siap menghadapi hal tidak terduga.

Baca Juga: 5 Game Stealth Mirip Assassin’s Creed di PlayStation 2, Intens!

4. Iron Lung (2023)

Iron Lung akan membawamu pada permainan yang simpel di bawah lautan berwarna merah. Kamu akan berada di dalam kapal selam dan memeriksa berbagai titik di bawah lau tersebut. Namun, kamu mungkin harus berhati-hati karena mengawasi lautan luas bisa saja memunculkan berbagai hal yang mengejutkan.

Dengan visual pixel dan permainan yang sederhana, Iron Lung berhasil memberikan kengerian yang cukup membuat bulu kudukmu berdiri. Meskipun kisahnya tidak jelas, Iron Lung berhasil memberikan kengerian yang intens. Jika penasaran kamu bisa mencoba game ini di PC.

Verified Writer

Ali

Becoming the best

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya