Comscore Tracker

Poco F2 Pro Layak Dinobatkan Sebagai Flagship Killer, Ini 5 Alasannya

Harga Rp7 jutaan sudah dapat Snapdragon 865!

Poco F2 Pro hadir sebagai penerus Pocophone F1 yang diluncurkan hampir dua tahun lalu. Seperti pendahulunya, ponsel yang dirilis Juli 2020 lalu ini tetap berfokus pada performa lewat spesifikasi yang diusungnya.

Apalagi, HP ini dibanderol mulai dari Rp6 jutaan. Lantas, apa saja hal yang membuat Poco F2 Pro layak dinobatkan sebagai flagship killer? Ini lima alasannya!

1. Didukung chipset kelas atas

Poco F2 Pro Layak Dinobatkan Sebagai Flagship Killer, Ini 5 Alasannyaandroidauthority.net

Tak tanggung-tanggung, Poco F2 Pro ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 865, salah satu chipset terbaik saat ini. Snapdragon 865 diklaim lebih cepat 25 persen lebih cepat dan lebih hemat daya dari generasi pendahulunya. 

Untuk penyimpanan internal, Poco F2 Pro menggunakan memori UFS 3.1 dengan kapasitas penyimpanan 128/256 GB. Masih ada juga RAM LPDDR5 berkapasitas 8GB. Dilihat dari spesifikasinya, hardware HP ini setara dengan smartphone Rp10 juta ke atas.

2. Full Screen Display tanpa notch maupun punch hole

Poco F2 Pro Layak Dinobatkan Sebagai Flagship Killer, Ini 5 Alasannyaforbes.com

Di bagian layar, Poco F2 Pro memanfaatkan Full Screen Display dengan panel AMOLED seluas 6,67 inci dan resolusi 1080 x 2400 pixels Full HD+. Kamu gak melihat notch atau punch-hole karena HP ini menggunakan sistem Pop-up camera untuk kamera selfie.

Layar pada Poco F2 Pro sudah mendapat perlindungan berkat penggunaan Gorilla Glass 5. Warna yang dihasilkan oleh layar Poco F2 Pro sangat akurat karena memiliki fitur HDR10+ dan 500 nits brightness.

Baca Juga: Performa Juara, 8 HP Flagship dengan Snapdragon 865 Plus Harganya

3. Kamera layaknya fotografer profesional  

Poco F2 Pro Layak Dinobatkan Sebagai Flagship Killer, Ini 5 Alasannyashiftdelete.net

Poco F2 Pro juga dibekali dengan konfigurasi kamera ala profesional. Kamera belakang pada Poco F2 Pro ada empat lensa dengan konfigurasi 2 MP sensor depth,13 MP ultra-wide angle dengan sudut pandang hingga 123°, 64MP kamera utama dengan sensor Sony IMX686 dan 5 MP kamera telemacro. Kamera belakang Poco F2 Pro bisa merekam video hingga resolusi 8K, lho.

Tak hanya kamera belakangnya yang canggih, kamera depan pada Poco F2 Pro juga menjadi sorotan. Kamera depan dengan resolusi 20 MP hadir dengan sistem Motorized pop-up yang hanya akan muncul apabila mode kamera depan diaktifkan. 

4. Baterai jumbo serta dengan sistem pendinginan terbaru  

Poco F2 Pro Layak Dinobatkan Sebagai Flagship Killer, Ini 5 Alasannyat3.com

Poco F2 Pro memiliki baterai berkapasitas 4700mAh yang sudah mendukung fitur Fast charging 30W, USB Power Delivery 3.0 dan Quick Charge 4+. Jadi kamu tidak perlu khawatir akan kehabisan daya tahan baterai. 

Poco F2 Pro juga menggunakan sistem pendinginan yang baru yakni LiquidCool 2.0. Teknologi ini menggunakan proses multi-layer liquid cooling dan memiliki vapor chambers terbesar di industri smartphone saat ini yang mencakup hingga 28% dari body smartphone, berkat teknologi ini suhu CPU dapat berkurang hingga 14°C.

5. Harga dibawah 10 juta  

Poco F2 Pro Layak Dinobatkan Sebagai Flagship Killer, Ini 5 Alasannyaandroidguys.com

Dengan spesifikasi dan kelebihan yang telah disebutkan diatas, menurut kamu berapa harga yang layak untuk Poco F2 Pro ? Diatas Rp10 juta ? Kamu tenang saja karena harga dari Poco F2 Pro tidak sampai Rp10 juta kok.

Poco F2 Pro memiliki dua varian yakni 6/128 GB atau 8/256 GB masing-masing dibanderol dengan harga Rp6,999 juta dan Rp7,999 juta. Poco F2 Pro memiliki empat varian warna yaitu Neon Blue, Phantom White, Electric Purple dan Cyber Gray.

Nah, alasan-alasan di atas cukup untuk menobatkan Poco F2 Pro sebagai flagship killer tahun ini. Apakah kamu tertarik memilikinya?

Baca Juga: 10 HP Flagship dari 2019 yang Masih Layak Beli di Tahun 2020

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Bima Kristian Pranoto di IDN Times Community dengan judul 5 Alasan Poco F2 Pro Jadi Flagship Killer Tahun Ini

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya