Comscore Tracker

7 Tanda HP Androidmu Harus Segera Diganti, Agar Aktivitas Tetap Lancar

HP baru bisa mendukung aktivitasmu lebih baik lagi

Kamu tentu mengharapkan smartphone milikmu bisa bertahan lama. Sayangnya, teknologi yang semakin berkembang membuat HP milikmu hanya bisa bertahan beberapa tahun saja. Setelah beberapa tahun, biasanya perangkat tersebut sudah mulai ketinggalan zaman dan melambat kinerjanya. 

Nah, jika tanda-tanda berikut ini sudah kamu alami pada HP Android yang kamu gunakan sehari-hari, itu artinya ponsel tersebut sudah perlu diganti. Apa saja tandanya?

1. Baterai cepat habis

7 Tanda HP Androidmu Harus Segera Diganti, Agar Aktivitas Tetap Lancarconnectorsupplier.com

Semakin sering dipakai, baterai handphone akan semakin cepat habis. Ini karena kualitas komponen kimia yang ada di dalam baterai kian menurun. Setelah ratusan siklus charging (setahun atau dua tahun), kemampuannya akan berkurang setidaknya seperlima. Jika ini masalah yang kamu alami, sebaiknya beralihlah ke handphone dengan kemampuan baterai yang lebih baik.

2. Kinerja melambat

7 Tanda HP Androidmu Harus Segera Diganti, Agar Aktivitas Tetap Lancarkkomando.com

Ketika kamu sudah memakai handphone cukup lama, kamu akan merasakannya semakin lambat. Terutama saat digunakan untuk mengakses aplikasi yang berat seperti game, media sosial, dan lainnya. Tentu ini sangat mengganggu kan?

Ada beberapa sebab handphone menjadi lambat, salah satunya adalah usia atau lama penggunaan. Di samping itu, aplikasi yang kamu install dan software update juga membuatnya semakin lambat.

3. OS sudah ketinggalan zaman

7 Tanda HP Androidmu Harus Segera Diganti, Agar Aktivitas Tetap Lancardigitaltrends.com

Android meluncurkan OS baru setidaknya setahun sekali. Jika kamu menggunakan OS yang sudah jauh dari keluaran terbaru, sebaiknya kamu berganti ke handphone yang lebih update.

Selain sudah tidak bisa upgrade ke OS terbaru, kamu akan merasakan kerugian lain. Aplikasi-aplikasi di handphone akan sulit untuk diupdate karena OS yang terpasang sudah terpaut jauh.

Baca Juga: Rekomendasi 7 HP Samsung Terbaik dengan Harga Termurah di 2021

4. Aplikasi baru tidak bisa berjalan dengan baik

7 Tanda HP Androidmu Harus Segera Diganti, Agar Aktivitas Tetap Lancaralphr.com

Teknologi terus berkembang setiap harinya, tetapi handphone yang kamu miliki akan tetap sama. Inilah mengapa terkadang aplikasi baru tidak sesuai dengan handphonemu. Cara terbaik untuk mengetahuinya adalah dengan install aplikasi yang baru dirilis. Jika masih kompatibel, maka kamu tetap bisa menggunakan handphonemu.

5. Aplikasi sering crash

7 Tanda HP Androidmu Harus Segera Diganti, Agar Aktivitas Tetap Lancarglobaldots.com

Tidak ada handphone yang sempurna, crashing pada aplikasi tidak bisa dihindari. Penyebabnya bukan selalu device, bisa juga karena ketidakcocokan aplikasi dengan OS. Akhirnya hampir setiap kali akses, aplikasi akan crash dan menutup dengan sendirinya.

6. Kerusakan pada handphone

7 Tanda HP Androidmu Harus Segera Diganti, Agar Aktivitas Tetap Lancarthenypost.com

Sebaik-baiknya kamu menjaga handphone, tetap saja tidak ada yang bisa bertahan selamanya. Jatuh, layar yang retak, atau bahkan masuk ke dalam air tidak bisa dihindari. Jika handphonemu sudah benar-benar rusak dan tidak bisa berfungsi dengan baik, jangan ragu untuk menggantinya.

7. Kualitas kamera yang buruk

7 Tanda HP Androidmu Harus Segera Diganti, Agar Aktivitas Tetap Lancarresearchsnipers.com

Kini semua perusahaan berlomba-lomba untuk memproduksi kamera yang baik. Namun kembali lagi, kamera handphonemu tidak akan bisa ditingkatkan kualitasnya. Jika kamu merasa fotografi adalah hal yang penting dan kamera handphonemu tidak bisa mencukupinya, pilihan terbaik adalah menggantinya dengan kualitas yang lebih baik.

HP lebih baru dengan performa baik pastinya bakal mendukung hari-harimu lebih baik juga. Kalau tanda-tanda di atas sudah kerap kamu alami, mendingan ganti saja, deh!

Baca Juga: 5 Kebiasaan Ini Bikin Charger Smartphone Kamu Cepat Rusak

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya