Comscore Tracker

7 Gadget Buatan Google yang Paling Canggih dan Praktis, Layak Dimiliki

Tertarik memiliki salah satunya?

Google tentu bukan sesuatu yang asing lagi bagi kita. Selain mesin pencari, kamu juga sekarang mungkin menggunakan smartphone Android maupun browser Chrome, serta beberapa produk lain yang dibuat oleh perusahaan digital ini, seperti GMail dan Google Maps.

Namun, selain produk berbasis digital, Google juga menelurkan berbagai gawai canggih. Mulai dari smartphone, tablet, sampai gawai pendukung rumah pintar. Apa saja gadget bikinan Google yang paling canggih dan praktis? Berikut daftarnya!

1. Google Pixel 4 Series – Rp13,5-16,5 juta

7 Gadget Buatan Google yang Paling Canggih dan Praktis, Layak Dimilikiengadget.com

Keluarga Pixel 4 merupakan ponsel flagship dari Google yang mengemas spesifikasi kelas atas. Berbekal Snapdragon 855 yang ditemani oleh RAM 6GB, penyimpanan 64/128GB dan baterai 3,700mAh, namun bukan itu yang membuat HP ini menonjol. Seri Pixel dikenal karena kameranya dan itu berlanjut di Pixel 4 dan 4 XL.

Jika dibandingkan dengan seri Pixel 3, Pixel 4 Series jauh lebih baik dalam menghasilkan foto terutama foto malam berkat fitur baru bernama Night Sight. Bukan tanpa pembaruan menarik, Pixel 4 Series juga menghadirkan radar Soli dalam fitur yang disebut Motion Sense.

2. Google Pixel 3a Series – Rp6,5-8 juta

7 Gadget Buatan Google yang Paling Canggih dan Praktis, Layak Dimilikinotebookcheck.net

Saudara murah dari Pixel 3 dan 3 XL –  Pixel 3a dan 3a XL, mencapai sesuatu yang tidak bisa dicapai oleh HP mid-range lain yaitu foto berkualitas tinggi. Kendati lebih terjangkau, Google nyatanya masih mempertahankan kekuatan kamera yang hebat dari seri Pixel 3 di Pixel 3a Series.

Tidak hanya itu saja, Snapdragon 670 dengan performa mulus dan jaminan pembaruan hingga tiga tahun, menjadi alasan lain mengapa Pixel 3a Series layak disebut sebagai HP mid-range terbaik. Menemani SD670, Pixel 3a dan 3a XL juga membawa RAM 4GB, penyimpanan 64GB, dan baterai masing-masing 3,000mAh dan 3,700mAh.

3. Google Nest Hub Max – Rp3,5 juta

7 Gadget Buatan Google yang Paling Canggih dan Praktis, Layak Dimilikitomsguide.com

Google Nest Hub Max memiliki segala hal yang diinginkan dari smart display kelas atas. Ini bahkan bisa mengalahkan smart display dari brand besar lain Amazon Echo Show, Facebook Portal dan Lenovo Smart Display.

Lebih lengkapnya, Nest Hub Max dibekali dengan layar 10 inci beresolusi 1,280x800, speaker stereo dengan kualitas audio di atas rata-rata, teknologi camera sensing dan face match, serta kamera hadap depan yang juga bisa digunakan sebagai kamera keamanan indoor. Tapi yang terpenting, Nest Hub Max dapat menyatukan semua produk rumah pintar dan menyediakan cara mudah untuk mengendalikannya.

Baca Juga: Ponsel BM Sudah Diblokir, Ini 5 Cara Cek IMEI HP Android dan iPhone

4. Google Pixel Slate – Rp12 juta

7 Gadget Buatan Google yang Paling Canggih dan Praktis, Layak Dimilikipcmag.com

Google Pixel Slate sejatinya merupakan perangkat Chrome OS yang bisa digunakan sebagai tablet atau laptop. Jika dibandingkan iPad Pro, Pixel Slate punya satu keunggulan yaitu browser yang diusung “asli”. Yang dimaksud di sini adalah Chrome pada Pixel Slate merupakan browser yang lebih kaya akan ekstensi dan fitur.

Selain itu, Pixel Slate juga bisa mengakses dan mengunduh semua aplikasi atau game di Play Store. Untuk spesifikasi sendiri, Pixel Slate membawa layar 12,3 inci dan ditenagai oleh prosesor Intel Core m3/celeron/i3/i7 generasi ke-8, RAM 4/8/16GB dan penyimpanan 32/64/128/256GB.

5. Google Chromecast Ultra – Rp1,5 juta

7 Gadget Buatan Google yang Paling Canggih dan Praktis, Layak Dimilikimedium.com

Bagi yang belum tahu, Google Chromecast merupakan dongle HDMI yang memungkinkan penggunanya untuk streaming lagu atau video via internet di hampir semua layanan streaming seperti Netflix, YouTube dan Google Play Music. Perangkat canggih yang satu ini juga memiliki varian yang lebih baik yaitu Chromecast Ultra, yang mendukung streaming di resolusi 4K (Chromecast biasa hanya 1080p).

Tidak hanya itu saja, Chromecast Ultra juga telah mendukung HDR10 dan Dolby Vision, serta menjadi satu-satunya Chromecast yang kompatibel dengan layanan cloud gaming dari Google yaitu Stadia.

6. Google Nest Mini – Rp900 ribu

7 Gadget Buatan Google yang Paling Canggih dan Praktis, Layak Dimilikiandroidpit.com

Google Nest Mini menarik cukup banyak perhatian ketika dirilis, sebagian besar karena fungsionalitas untuk rumah pintar dan harga yang lebih layak. Generasi kedua dari Home Mini ini mengubah penamaannya menjadi Nest Mini dan menawarkan segala sesuatu yang lebih baik.

Nest Mini sendiri memungkinkan penggunanya untuk mengontrol berbagai perangkat rumah pintar seperti termostat, lampu dan banyak lagi, hanya dengan perintah via suara. Untuk menjadikannya lebih baik lagi, Google membekali Nest Mini dengan kualitas audio yang lebih meningkat dan pengenalan suara yang lebih baik.

7. Google Pixelbook Go – Rp9,5 juta

7 Gadget Buatan Google yang Paling Canggih dan Praktis, Layak Dimilikitechradar.com

Pixelbook Go merupakan perangkat Pixelbook terbaru dari Google. Ini mungkin tidak semengesankan pendahulunya, namun ini hadir dengan komponen yang lebih baru dan desain minimalis yang lebih sedap dipandang. Selain itu, layarnya juga bisa diputar untuk digunakan layaknya tablet dan harga yang dipatok juga lebih murah.

Spesifikasi dari Pixelbook Go sendiri tergolong mewah untuk sistem operasi ringan seperti Chrome OS yang diusungnya. Pixelbook Go ditenagai oleh prosesor Intel Core m3/i5/i7 generasi ke-8, RAM 8/16GB, penyimpanan 64/128/256GB dan layar touchscreen 13,3 inci beresolusi FHD/4K.

Itu dia ulasan beberapa gadget buatan Google yang canggih dan praktis. Kamu tertarik memiliki salah satunya?

Baca Juga: Begini Cara Mudah Cek Sebaran COVID-19 di Yogyakarta Lewat Ponsel

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya