Comscore Tracker

Bocoran Penampakan Penerus Samsung Galaxy A50s, Canggih dan Mewah

Dibekali dengan empat kamera belakang

Sepanjang tahun ini, Samsung merilis deretan smartphone unggulan dari lini A untuk mendominasi pasar mid-range. Salah satunya yaitu Galaxy A50s yang menjadi upgrade dari Galaxy A50. Belum genap 6 bulan semenjak Galaxy A50s dirilis, kini Samsung bersiap untuk meluncurkan penerusnya.

Adalah Galaxy A51, penerus Galaxy A50s yang membawa desain layar baru dan juga kamera belakang anti-mainstream. Berikut bocoran penampakannya.

1. Empat kamera belakang yang disusun membentuk “L”

Bocoran Penampakan Penerus Samsung Galaxy A50s, Canggih dan Mewahpocketnow.com

Salah satu perubahan paling besar yang dimiliki oleh Galaxy A51 adalah penampilan dari kamera belakangnya. Samsung menggunakan model berbentuk persegi panjang sebagai tempat dari empat kamera belakang, yang menariknya, disusun membentuk huruf “L”.

Keempat kamera tersebut terdiri dari kamera utama 48MP, ultra-wide 12MP, telephoto 12MP dan depth 5MP. Berbicara mengenai bagian belakang, body belakang Galaxy A51 mengusung desain polos mengilap, alih-alih bermotif berlian seperti pada Galaxy A50s.

Baca Juga: Rekomendasi 7 Smartphone Flagship Murah Terbaik di Bawah Rp8 Juta

2. Layar punch-hole seperti Galaxy Note 10

Bocoran Penampakan Penerus Samsung Galaxy A50s, Canggih dan Mewahindiatoday.in

Selain kamera belakang, kamera depan juga mendapat perubahan. Alih-alih tetap mempertahankan desain notch “U” seperti di Galaxy A50s, Samsung memilih untuk memperbarui tampilan layar Galaxy A51, dengan punch-hole yang diposisikan di tengah atas.

Desain ini sebelumnya diimplementasikan Samsung ke Galaxy Note 10. Layarnya sendiri disebut-sebut masih akan menggunakan panel Super AMOLED dengan ukuran 6,5 inci dan resolusi FHD+. Sementara untuk kamera selfie, dikabarkan berkekuatan 32MP.

3. Spesifikasi yang tidak jauh berbeda dari Galaxy A50s

Bocoran Penampakan Penerus Samsung Galaxy A50s, Canggih dan Mewahgadgets.ndtv.com

Tidak banyak yang diketahui mengenai spesifikasi utama dari Galaxy A51, namun bocoran info dari Geekbench menyebut bahwa Galaxy A51 masih akan ditenagai oleh chipset Exynos 9611. Sementara untuk RAM dan penyimpanan internal juga diperkirakan masih akan berada di 4GB dan 64/128GB.

Galaxy A51 juga diharapkan masih akan dibekali dengan baterai 4,000mAh dan menjalankan One UI 2.0 berbasis Android 10. Secara keseluruhan, ‘jeroan’ Galaxy A51 tidak akan jauh berbeda dari Galaxy A50s.

Itulah sedikit bocoran informasi mengenai penerus Galaxy A50s. Samsung Galaxy A51 dikabarkan akan dirilis awal tahun 2020 bersama dengan sejumlah HP baru dari lini A lainnya.

Baca Juga: 7 Smartphone Terbaik dengan Snapdragon 665 di 2019, Mid-End Mantap!

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You