TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Rekomendasi Game Marvel di PlayStation 3, Ada Deadpool!

Underrated padahal umurnya sudah 10 tahun

cuplikan Deadpool (dok. High Moon Studios/Deadpool)

Intinya Sih...

  • PlayStation 3 memiliki game Marvel yang jarang dibahas, termasuk Deadpool dengan humor khasnya dan Ultimate Marvel Vs Capcom 3 crossover antara Marvel dan Capcom.
  • Spider-Man: Shattered Dimensions menawarkan pengalaman unik mengendalikan empat Spider-Man dari dimensi berbeda, sementara Spider-Man: Web of Shadows memungkinkan pemain memilih akhir cerita.
  • Captain America: Super Soldier menjadi game Marvel paling underrated dengan fokus pertempuran jarak dekat dan puzzle menarik, meskipun PlayStation 3 sendiri kurang diminati pada masanya.

PlayStation 3 jadi konsol yang cukup jarang di bahas orang-orang. Padahal, banyak sekali game bagus yang rilis di konsol ini termasuk game Marvel. Game ini diadaptasi dari komik Marvel dan karakter mereka yang ikonik.

Meskipun begitu, tidak banyak orang tahu game Marvel yang ada di PlayStation 3. Game buatan Marvel di konsol ini memang cukup underrated dan hanya penggemar setia Marvel yang memainkan game ini. Untuk itu, jika penasaran langsung saja cek daftar di bawah ini.

1. Deadpool (2013)

Kamu mungkin belum tau kalau Marvel ternyata memiliki game Deadpool. Karakter Marvel satu ini memang dikenal sangat dan merupakan anti-hero. Namun, kali ini Deadpool akan bekerja sama dengan Cable dan X-Men untuk bertarung melawan Mister Sinister untuk menggagalkan rencana jahatnya.

Seiring perjalanan mengalahkan Mister Sinister, Deadpool akan melawan banyak musuh dengan gaya humor khas Deadpool. Selain itu, ia mampu berbicara langsung kepada pembuat game untuk menambah bujet permainan agar mendapatakn visual yang lebih menarik. Humor dan aksi yang simpel ini akan membuatmu terhibur sepanjang permainan.

2. Ultimate Marvel Vs Capcom 3 (2011)

Ultimate Marvel Vs Capcom 3 jadi game crossover antara Marvel dan Capcom. Game ini memiliki konsep pertarungan mirip Tekken atau Mortal Kombat dengan karakter Marvel dan Capcom. Jadi, kamu bisa bertarung menggunakan Captain America untuk Melawan Dante dari game Devil May Cry.

Crossover ini memang cukup epik karena jarang sekali ada di dunia game. Dengan karakter yang memiliki kombo serangan masing-masing dan jurus spesial, kamu bisa menciptakan serangan mematikan tanpa ampun. Selain itu, game ini bisa dimainkan oleh dua orang, jadi kamu bisa bermain bersama orang terdekatmu.

3. Spider-Man: Shattered Dimensions (2010)

Spider-Man: Shattered Dimensions merupakan game Spider-Man yang cukup unik. Kamu akan mengendalikan empat Spider-Man sekaligus dari dimensi yang berbeda. Setiap Spider-Man memiliki gaya bertarung khas mereka sehingga menciptakan permainan yang lebih variatif.

Game ini menceritakan tentang artefak bernama Tablet of Order and Chaos yang hancur dan membuat berbagai dimensi kacau. Tugasmu adalah mengendalikan keempat Spider-Man ini untuk memulihkan keseimbangan di dimensi mereka masing-masing. Sejauh ini, belum ada game Spider-Man yang ambisius seperti Spider-Man: Shattered Dimensions.

Baca Juga: 5 Game PlayStation 1 dengan Visual yang Melampaui Zamannya

4. Spider-Man: Web of Shadows (2008)

Masih dari karakter Spider-Man, Kali ini kamu akan bertualang di kota New York yang hancur karena Symbiote. Sebagai Spider-Man kamu bisa bertukar kostum menjadi Spider-Man Symbiote atau versi normal. Uniknya, setiap kostum akan memberikan kekuatan tambahan yang berguna untuk bertarung.

Kisahnya juga cukup menarik dengan kemampuanmu untuk memutuskan sendiri bagaimana akhir dari cerita. Jadi, Spider-Man bisa memilih menjadi penyelamat atau bergabung bersama para Symbiote. Selain itu, terdapat beberapa karakter Marvel lain di game ini seperti Wolverine dan Black Cat.

5. Captain America: Super Soldier (2011)

Captain America: Super Soldier  jadi game Marvel paling underrated. Game ini mengikuti petualangan Captain America yang bertarung melawan Hydra saat perang dunia 2. Permainan akan berfokus pada pertempuran jarak dekat menggunakan bela diri dan tameng Captain America.

Aksi yang keren ini akan membuat permainan terasa intens dan menantang. Selain itu, terdapat beberapa puzzle dan misi menarik yang akan menguji keterampilan bermainmu. Meskipun tidak sekompleks game Marvel yang lain, Captain America: Super Soldier berhasil memberikan permainan yang lebih menyenangkan.

Game Marvel yang rilis di PlayStation 3 di atas memang cukup underrated dan jarang diketahui banyak orang. Padahal, game tersebut memiliki visual yang baik, mekanisme pertarungan yang simpel dan mudah dimainkan banyak orang. Namun, kala itu PlayStation 2 memang masih jadi favorit daripada PlayStation 3 yang dikenal banyak masalah.

 

Baca Juga: 5 Game Stealth Mirip Assassin’s Creed di PlayStation 2, Intens!

Verified Writer

Ali

Becoming the best

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya