Gojek dan Grab Tidak Lagi Sendiri, 4 Pendatang Baru ini Siap Bertarung

Persaingan akan semakin seru 

Jakarta, IDNTimes - Dalam  waktu dekat transportasi online di Indonesia bakalan bertambah. Tidak hanya Gojek dan Grab saja yang akan mendominasi ojek, dan pengiriman online

Saat ini setidaknya ada empat pendatang baru yang siap meramaikan pesaingan.Siapa saja empat penantang baru tersebut? Yuk, kita bahas satu per satu!

1. Anterin

Gojek dan Grab Tidak Lagi Sendiri, 4 Pendatang Baru ini Siap BertarungIstimewa

Anterin yaitu sebuah aplikasi yang dapat menawarkan jasa transportasi dan pengiriman atau pengantaran barang. Anterin berada di bawah naungan PT Anterin Digital Nusantara. Anterin mempunyai sistem yang berbeda dari Grab atau Gojek yakni sistem lelang harga. Sistem ini memungkinkan pengguna untuk memilih driver yang menawarkan harga terbaik.

Selain harga terbaik, pengguna juga dapat memilih berdasarkan lokasi driver yang paling dekat. Pengguna juga dapat memilih driver sesuai dengan tipe kendaraan, penilaian pelanggan, jenis kendaraan, maupun jenis kelamin driver.

Untuk sistem pembayaran, selain uang tunai, Anterin juga melayani pembayaran melalui LinkAja. Anterin memiliki 4 layanan yang terbagi menjadi anterin motor, anterin mobil, anterin express dam anterin truk.

Saat ini, Anterin telah tersedia di Jabodetabek. Anterin juga tersedia di Surabaya, Bali, Semarang, Yogyakarta, Lombok, Balikpapan, Banjarmasin, Pontianak, Batam, Cirebon, Malang, Jambi, Lampung, Makassar, Manado, Palembang, Pekanbaru, Surakarta, Padang, Medan, dan Pekanbaru.

Baca Juga: ‘Ngaret’ Jadi Budaya Tak Produktif, Grab Punya Solusinya Nih

2. Asia Trans

Gojek dan Grab Tidak Lagi Sendiri, 4 Pendatang Baru ini Siap BertarungIstimewa

Asia Trans adalah aplikasi penyedia layanan transportasi, jasa dan perdagangan berbasis online terkemuka di Asia. Asia Trans telah berdiri sejak 2018. Selain layanan utamanya yaitu, ojek (Trans Jek) dan mobil (Trans Car), Trans Asia juga menyediakan layanan pinjam transportasi sampai layanan kecantikan.

Ada 19 layanan yang disediakan oleh Trans Asia. Berbagai macam layanan tersebut bisa dilihat pada www.asiatrans.id. Data lokasi disajikan dalam Aplikasi Driver dan Aplikasi User secara akurat dan real time. Minimum Tahun pembuatan kendaraan Anda adalah tahun 2010. 

Untuk Trans Jek, Asia Trans menawarkan "Program Bonus 2% Selamanya". Program ini memungkinkan mitra untuk dapat keuntungan sebanyak-banyaknya melalui Program member get member. Program ini adalah cara Asia Trans memperbanyak jumlah mitra untuk bergabung.

3. BitCar Indonesia

Gojek dan Grab Tidak Lagi Sendiri, 4 Pendatang Baru ini Siap BertarungIstimewa

BitCar pertama berdiri di Malaysia. Untuk BitCar Indonesia, operasionalnya berada di bawah naungan PT Bitokenpay Digital Indonesia. Perusahaan ini telah hadir sejak April 2019. BitCar Indonesia berfokus pada layanan taksi online.

Sama seperti perusahaan transportasi online lainnya, BitCar memiliki sistem bagi hasil dengan mitra. BitCar akan mengambil 15 persen dari transaksi yang dilakukan oleh mitranya. BitCar Indonesia adalah sebuah perusahaan layanan aplikasi digital yang saat ini memberikan layanan aplikasi transportasi taksi online.

Aplikasi ini sudah tersedia dan siap download di Android maupun iOS. Saat ini, aplikasi BitCar sudah di download sebanyak 10.000 lebih di Android. Awal 2020 dikabarkan menjadi tahun di mana BitCar mengeluarkan layanan baru yaitu, ojek online.

Baca Juga: Tak Cuma Layanan Antar Makanan, Go-Jek Juga Kuasai Pembayaran Digital 

4. FastGo

Gojek dan Grab Tidak Lagi Sendiri, 4 Pendatang Baru ini Siap BertarungIstimewa

FastGo adalah perusahaan startup asal Vietnam yang berfokus pada ride-hailing. Saat ini FastGo belum resmi beroperasi di Indonesia. Namun, kabar kedatangannya sudah ramai terdengar.

Berbeda dengan Gojek dan Grab yang memiliki warna khas hijau, FastGo memiliki warna khas biru. Kita hanya bisa menunggu kedatangan FastGo untuk turut meramaikan persaingan transportasi online di dalam negeri.

Baca Juga: Survei Alvara: Millennial Pilih Go-Jek Ketimbang Grab

Topic:

  • Febriana Sintasari

Just For You