Comscore Tracker

Bocoran iPhone SE 2, Kualitas Setara iPhone 11 dengan Harga Murah

Bentuknya mirip iPhone 8

Apple dikabarkan bakal meluncurkan iPhone edisi terbarunya dalam waktu dekat. Kabarnya, iPhone yang ini merupakan iPhone murah dengan nama iPhone SE (Special Edition) 2.

Ini menjadi iPhone murah kedua yang dirilis Apple sejak 2016. Kemungkinan, strategi ini dilakukan agar Apple bisa bersaing di ponsel kelas mid-range yang didominasi Samsung. Berikut bocoran informasi seputar iPhone SE 2 ini.

1. iPhone SE 2 kemungkinan meluncur di bulan Maret

Bocoran iPhone SE 2, Kualitas Setara iPhone 11 dengan Harga Murahiclarified.com

Apple kemungkinan besar akan meluncurkan iPhone terbarunya yang bernama iPhone SE 2 pada awal tahun ini, atau lebih tepatnya pada bulan Maret, demikian dilansir dari Business Insider. Bahkan, Bloomberg melaporkan kalau mereka akan memproduksi secara massal hp tersebut di bulan Februari ini.

Kalau kamu kaget kenapa Apple meluncurkan iPhone pada bulan Maret alih-alih di bulan September, itu merupakan hal yang wajar. Sebab, iPhone SE yang pertama kali diluncurkan juga dilakukan pada bulan Maret 4 tahun silam.

2. Mirip iPhone 8

Bocoran iPhone SE 2, Kualitas Setara iPhone 11 dengan Harga Murahrue-montgallet.com

Jika iPhone SE didesain supaya mirip dengan iPhone 5S, iPhone SE 2 diprediksi akan hadir dengan memiliki kemiripan seperti iPhone 8. Bagaimana tidak, banyak yang memperkirakan bahwa iPhone SE 2 juga akan memiliki layar sebesar 4,7 inci, sama persis seperti iPhone 8. Tidak hanya itu, iPhone S2 juga masih akan mempertahankan tombol home nya.

3. Memiliki prosesor setara dengan iPhone 11 dan 11 Pro

Bocoran iPhone SE 2, Kualitas Setara iPhone 11 dengan Harga Murahbusinessinsider.sg

Meskipun memiliki kemiripan seperti iPhone 8, namun iPhone SE 2 mungkin saja memiliki kekuatan yang sama seperti iPhone 11 dan 11 Pro. Menurut Nikkei Asian Review, iPhone SE 2 akan dipasang chip A13 Bionic untuk mendukung kinerja dari iPhone teranyar itu. Sebenarnya ini tak mengherankan karena iPhone SE yang menjadi pendahulunya juga ditenagai oleh chip A9 yang mana itu merupakan chip dari iPhone 6S.

Baca Juga: 7 Plus Minus dari iPhone 11 Pro & 11 Pro Max yang Bikin Heboh

4. Dijual di kisaran Rp5 jutaan

Bocoran iPhone SE 2, Kualitas Setara iPhone 11 dengan Harga Murahphonearena.com

Untuk harga, masih belum ada info resmi dari pihak Apple nya secara langsung. Kendati begitu, banyak pihak yang meyakini bahwa iPhone SE 2 ini akan dibanderol seharga US$400 dolar (Rp5 jutaan). Tentu saja ini sangat murah karena jika dibandingkan, iPhone SE 2 lebih murah US$600 dolar dibanding iPhone 11 Pro dan US$300 dolar lebih murah dari iPhone 11.

5. Memiliki varian tiga warna

Bocoran iPhone SE 2, Kualitas Setara iPhone 11 dengan Harga Murahmobilemagazinehk.com

Apple boleh saja menghadirkan warna baru untuk penyegaran melalui iPhone 11 dan 11 Pro. Akan tetapi, menurut Kuo, iPhone SE 2 akan hadir dengan tiga varian warna yang lebih klasik. Adapun warna-warna tersebut adalah silver, abu-abu tua, dan merah.

6. Punya jumlah penyimpanan yang sama seperti iPhone 11 dan 11 Pro

Bocoran iPhone SE 2, Kualitas Setara iPhone 11 dengan Harga Murahbusinessinsider.sg

Selain itu, Apple juga menawarkan iPhone SE 2 yang memiliki kapasitas sama seperti iPhone 11 dan 11 Pro, yakni 64 GB dan 128 GB. Meski demikian, sementara iPhone 11 punya opsi ketiga berupa penyimpanan sebesar 256 GB, iPhone SE 2 tidak menyediakan itu.

7. Dipasang layar LCD, tidak seperti iPhone lainnya

Bocoran iPhone SE 2, Kualitas Setara iPhone 11 dengan Harga Murahyoutube.com

Apple memilih untuk memberikan layar LCD pada iPhone SE 2 daripada layar OLED, seperti iPhone pada umumnya. Namun, itu cukup wajar mengingat semua edisi iPhone yang relatif murah memang dipasangkan layar LCD. Sebab, layar OLED memiliki kualitas yang jauh lebih baik seperti menawarkan kontras yang bagus.

Demikianlah beberapa informasi seputar iPhone SE 2 yang bakal dirilis Maret nanti. Apakah kamu tertarik dengan smartphone murah yang satu ini?

Baca Juga: 7 iPhone Hacks yang Bisa Membuat Hari-harimu Lebih Mudah, Coba Yuk!

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya