Comscore Tracker

7 Air Purifier Terbaik untuk Cegah Virus, Harga Mulai Rp300 Ribuan

Harganya mulai dari bawah Rp500 ribu sampai Rp3 jutaan

Virus corona yang terus bermutasi membuat kita harus mengerahkan segala cara untuk menghindarinya. Selain memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC) juga menyarankan penggunaan high efficiency particulate air (HEPA) air purifier untuk membersihkan udara di dalam ruangan.

Nah, berikut ini beberapa rekomendasi air purifier yang bantu mencegah penularan virus di udara dari berbagai rentang harga.

1. Xiaomi Mi Air Purifier 3C – Rp1,8 juta

7 Air Purifier Terbaik untuk Cegah Virus, Harga Mulai Rp300 RibuanXiaomi Mi Air Purifier 3C (in.mashable.com)

Mi Air Purifier 3C menjadi salah satu produk air purifier yang paling banyak dicari. Air purifier yang sudah dilengkapi True HEPA filter ini memberikan jaminan udara yang lebih bersih dengan menyaring hingga 90 persen udara di sekitarnya. Terintegrasinya dengan Google Assistant membuat produk ini lebih mudah diatur.

2. Samsung Air Purifier AX60R – Rp3,3 juta

7 Air Purifier Terbaik untuk Cegah Virus, Harga Mulai Rp300 RibuanSamsung Air Purifier AX60R (news.samsung.com)

AX60R punya bentuk desain yang kurun dan sederhana, membuat air purifier ini cocok diletakkan di mana saja. Sistem HEPA filter-nya memastikan udara yang sudah disaring dan dihasilkan terbebas dari polusi. Agar kamu mengetahuinya, AX60R diberikan panel indikasi yang mampu memberikan kualitas udaramu secara real-time.

3. Philips Air Purifier AC1215/20 – Rp3,3 juta

7 Air Purifier Terbaik untuk Cegah Virus, Harga Mulai Rp300 RibuanPhilips Air Purifier AC1215/20 (philips.co.id)

Bila tempat tinggalmu membutuhkan air purifier untuk ruang besar, maka inilah jawabannya. Philips AC1215/20 mampu menjangkau udara ruangan sebesar 60m2 dan itu semua dilakukan tanpa adanya suara bising yang keluar dari mesin ini. Ada pula panel indikasi udara untuk mengetahui kondisi udara ruangan yang sedang kamu hirup tersebut.

Baca Juga: Air Purifier Bisa Mengurangi Virus Corona di Udara, Ini Penjelasannya

4. LG PuriCare™ Wearable Air Purifier AP300AWFA – Rp2,5 juta

7 Air Purifier Terbaik untuk Cegah Virus, Harga Mulai Rp300 RibuanLG PuriCare™ Wearable Air Purifier AP300AWFA (tech360.tv)

Mungkin air purifier yang kamu butuhkan adalah air purifier yang bisa dibawa ke mana-mana. Bukan yang berukuran besar dan hanya mendekam di rumah saja. LG mengerti akan hal itu dan membuat air purifier dalam bentuk masker.

Akhirnya, kamu bisa menghirup udara segar secara eksklusif hanya untuk kamu saja. Dual-fan di dalam masker menjamin kamu agar tidak sesak napas.

5. Sharp FP-JM40Y-B Air Purifier Mosquito Catcher – Rp3 juta

7 Air Purifier Terbaik untuk Cegah Virus, Harga Mulai Rp300 RibuanSharp FP-JM40Y-B Air Purifier Mosquito Catcher (id.sharp)

Dilihat dari namanya yang menyebut mosquito atau bahasa Inggris-nya nyamuk, maka kamu bisa tahu air purifier ini bakal punya fungsi sampingan, yaitu perangkap nyamuk. Cukup menyalakan mesin, nyamuk-nyamuk di rumahmu akan secara otomatis tertangkap. HEPA filter dan ion plasmacluster menjadi senjata utama ini membersihkan udara.

6. Sharp Car Air Purifier IG-GC2Y – Rp1,3 juta

7 Air Purifier Terbaik untuk Cegah Virus, Harga Mulai Rp300 RibuanSharp Car Air Purifier IG-GC2Y (id.sharp)

Mobilmu pun butuh pembersih udara. Maka di sinilah fungsi keberadaan Sharp Car Air Purifier IG-GC2Y. Filter PM10 akan menjadi senjata utama barang ini dalam membasmi kuman-kuman yang beterbangan di udara.

Ada pula fungsi deodorisasi demi menghilangkan bau tak sedap dalam mobilmu. Bentuknya yang ramping seperti gambar, membuat air purifier ini bisa diletakkan di cup holder.

7. Sunxin Air Purifier 666-2 – Rp300 ribu

7 Air Purifier Terbaik untuk Cegah Virus, Harga Mulai Rp300 RibuanSunxin Air Purifier 666-2 (shopee.co.id)

Yang termurah dari daftar ini. Cukup merogoh saku kurang dari Rp500 ribu, kamu sudah bisa mendapatkan produk yang bisa menyaring udara berpartikel PM2.5 lewat HEPA filter. Indikator kualitas udara juga diikutsertakan, menjadi salah satu fitur produk Sunxin ini.

Nah, deretan air purifier di atas bisa membantu menghilangkan virus di udara dalam ruangan. Tapi, jangan cuma mengandalkan alat ini, ya, menggunakan masker tetap yang paling ampuh!

Baca Juga: 5 Cara Menjaga Kondisi Mental saat Menjalani Isolasi Mandiri

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya