Comscore Tracker

Layak Dipertimbangkan, 10 Alasan untuk Beralih dari Windows PC ke Mac

Mahalnya sebanding keunggulannya

Bagi sebagian orang, Mac itu terasa mahal dan eksklusif. Sementara, Windows PC menawarkan pilihan spesifikasi yang lebih mumpuni dengan harga yang terjangkau. Apalagi, game yang mendukung platform Windows juga lebih banyak.

Namun, hal itu gak menyurutkan kehebatan Mac. Berikut ini beberapa alasan yang bisa kamu pertimbangkan untuk beralih dari Windows PC ke Mac.

1. Mac lebih mudah untuk dibeli

Layak Dipertimbangkan, 10 Alasan untuk Beralih dari Windows PC ke Macunsplash.com/@iabzd

Ini bukan masalah biayanya, melainkan lebih ke kemudahan memilih. Mac hanya dibuat oleh Apple dan memiliki spesifikasi dalam yang sudah jelas. Berbeda dengan PC yang bisa dibuat oleh siapa saja. Mungkin saja tampilan luarnya sama, tetapi ada kemungkinan dalamnya akan berbeda. Ini adalah pertimbangan bagi mereka yang tidak mau repot.

2. Mac lebih mudah diperbaiki

Layak Dipertimbangkan, 10 Alasan untuk Beralih dari Windows PC ke Macunsplash.com/@johnschno

Jika ada komponen Mac yang rusak, kamu sudah bisa menebak jelas apakah komponen itu dan harus menggantinya dengan apa. Terlebih saat ini banyak toko yang menyediakan jasa untuk memperbaiki Mac, jadi kamu gampang mencari tempat untuk memperbaiki. Permasalahannya adalah tiap toko punya harga yang berbeda, jadi kamu perlu pintar-pintar mencari toko saja.

Baca Juga: 7 Mini Laptop Terbaik Awal 2019 untuk Mobilitas Tinggi

3. Sistemnya lebih mudah digunakan

Layak Dipertimbangkan, 10 Alasan untuk Beralih dari Windows PC ke Macunsplash.com/@kaitlynbaker

Sejujurnya pernyataan ini sedikit bias karena tergantung dari sang pemakai. Jika sang pemakai sudah terbiasa menggunakan Windows, maka macOS akan tampak susah dipahami. Namun setelah belajar beberapa waktu sang pengguna pasti akan terbiasa dan mungkin akan terasa lebih nyaman, mengingat Windows 10 tidak terlalu bagus untuk sekarang.

4. Ekosistem Apple yang lebih serba wah

Layak Dipertimbangkan, 10 Alasan untuk Beralih dari Windows PC ke Macunsplash.com/@domenicoloia

Keeksklusifan Apple membuat barang-barangnya lebih mudah digunakan jika terdapat barang dari perusahaan yang sama. Ini sangat membantu mengingat iPhone dan lainnya sedikit rumit jika dikoneksikan dengan barang selain Mac. Ini menjadi pertimbangan bagus bagi yang ingin menekuni dunia Apple.

5. Software gratis yang berguna

Layak Dipertimbangkan, 10 Alasan untuk Beralih dari Windows PC ke Macunsplash.com/@desola

Adapun ketika membeli Mac itu langsung mendapat berbagai software gratis. Hal gratisan ini tidak murahan lho tapinya. iMovie, Garage Band, dan Image Capture, itu adalah software-software yang sangat membantu untuk mengedit foto, membuat musik atau mentransfer foto dari kamera.

6. Tidak perlu mengadakan bloatware

Layak Dipertimbangkan, 10 Alasan untuk Beralih dari Windows PC ke Macunsplash.com/@miquelena

Bloatware adalah istilah untuk mengurangi software-software yang tidak perlu demi mengosongkan harddisk. Di Mac, kamu mungkin tidak memerlukan software-software gratis di atas, namun itu tidaklah seberapa mengganggu ketimbang di Windows.

Game-game macam Candy Crush Saga saat ini hadir di Microsoft walaupun tidak kamu inginkan dan itu cukup banyak. Jadi, kamu perlu sedikit usaha untuk membersihkannya jika kamu menggunakan Windows.

7. Versi baru yang selalu gratis

Layak Dipertimbangkan, 10 Alasan untuk Beralih dari Windows PC ke Macunsplash.com/@domenicoloia

Update dari macOS tak pernah dibuat berbayar oleh Apple, jadi kamu bisa mengunduhnya dan meng-install-nya secara langsung. Berbeda dengan Windows. Jika kamu menggunakan Windows versi lama, update-an mereka mewajibkanmu membayar sejumlah uang.

8. Display yang mengesankan

Layak Dipertimbangkan, 10 Alasan untuk Beralih dari Windows PC ke Macunsplash.com/@patrikward

Mac memiliki gambar-gambar display yang mengagumkan dan sudah disesuaikan untuk kesehatan retinamu. Kamu tidak perlu lagi mengunduh gambar-gambar untuk memperindah tampilan layar Mac-mu.

9. Trackpad yang canggih

Layak Dipertimbangkan, 10 Alasan untuk Beralih dari Windows PC ke Macunsplash.com/@firsara

Sampai sejauh ini belum ada yang bisa mendekati atau menyaingi trackpad dari Apple. Setiap trackpad dari Macbook pasti akan terasa sangat nyaman dan enak. Coba rasakan sendiri dengan meminjam Macbook milik temanmu.

10. Windows di dalam Mac

Layak Dipertimbangkan, 10 Alasan untuk Beralih dari Windows PC ke Macunsplash.com/@priscilladupreez

Ya, jika kamu tidak cocok dengan macOS, kamu bisa menggantinya sementara waktu dengan program Windows. Hal itu tidak berlaku sebaliknya, di mana Windows PC tidak bisa meng-install macOS.

Sebenarnya ada pula yang dinamakan Hackintosh di mana kamu membangun sendiri Mac-mu. Hanya saja biayanya cukup setara dengan Mac original jika mau mendapatkan spesifikasi yang sepadan. Jadi kenapa harus membangun jika kamu bisa membeli langsung?

Itu tadi beberapa alasan yang patut dipertimbangkan untuk beralih ke Mac, khususnya untuk tujuan produktivitas, termasuk menulis, mendesain, dan programming. Hati-hati, once you go Mac, you never go back!

Baca Juga: Berniat Ganti Ponsel? Ini 7 Smartphone Terbaru di Bulan April 2019

Topic:

  • Paulus Risang

JADWAL SALAT & IMSAK

20
MEI
2019
15 Ramadan 1440 H
Imsak

04.25

Subuh

04.35

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

18.59

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 20 May 2019 15:30:03

Progress: 743.334 dari 813.350 TPS (91.39165%)

Just For You