PSS Bergairah Jamu Borneo FC, Momen Pembuktian Super Elja

Waktunya pembuktian Mihail dan skuadnya puaskan suporter

Sleman, IDN Times - Pelatih PSS Sleman, Marian Mihail, menyebut anak-anak asuhnya sedang diliputi semangat tinggi jelang laga kontra Borneo FC Samarinda di Stadion Maguwoharjo, Minggu (11/6/2023) sore. Skuad Super Elang Jawa akan menjamu Borneo FC dalam persiapan menuju Liga 1 2023/2024. 

"Kami memiliki kegairahan, ambisi serta rasa lapar untuk meraih kesukseskan," kata Mihail dikutip dari laman resmi PSS.

1. Uji mentalitas pemain

PSS Bergairah Jamu Borneo FC, Momen Pembuktian Super EljaPelatih PSS Sleman, Marian Mihail (Dok. PSS)

Mihail menuturkan, Borneo FC adalah tim satu level kompetisi setelah di dua laga uji tanding sebelumnya PSS hanya melawan klub-klub di luar kompetitor Liga 1. Mihail tak secara spesifik membeberkan target timnya di laga ini. Namun, pria kebangsaan Rumania itu ingin melihat mentalitas bertanding anak didiknya ketika berhadapan dengan tim papan atas di satu level kompetisi.

"Pertandingan melawan Borneo FC Samarinda menjadi persiapan awal yang penting bagi PSS. Pasalnya, kami akan menjalani kompetisi yang panjang. Menghadapi Borneo, kami memiliki identitas baru sebagai tim sepak bola, yakni bekerja sangat keras secara taktikal, mentalitas dan ketahanan fisik," kata Mihail.

2. Tantangan pelatih asing, puaskan suporter ambisius

PSS Bergairah Jamu Borneo FC, Momen Pembuktian Super EljaIlustrasi. PSS Sleman menang melawan Borneo FC Samarinda di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Sabtu (18/3/2023). (Dok. PSS Sleman)

Militansi dukungan suporter PSS juga menjadi perhatian Mihail dan jajarannya. Di matanya, mereka memiliki gairah dan ambisi besar.

"Bukanlah hal yang mudah untuk membuat mereka puas apalagi terhadap pelatih asing. Beberapa musim yang lalu ada pelatih asing di PSS, kita semua tahu hasilnya seperti apa," ungkapnya.

“Ini adalah tantangan besar bagi saya. Mengenai hal ini, saya tidak mau banyak berjanji dan bicara banyak. Biarlah suporter menilai apa yang telah dilakukan tim PSS di lapangan. Hal tersebut menjadi motivasi saya terus berupaya memberikan yang terbaik bagi tim PSS," tutupnya.

Baca Juga: PSS Rampung Pemusatan Latihan, Vizcarra dan Bustos Cedera

3. Waktunya pembuktian

PSS Bergairah Jamu Borneo FC, Momen Pembuktian Super EljaPSS, Kim Jeffrey Kurniawan (pssleman.id)

Sementara itu, kapten tim PSS, Kim Jeffrey Kurniawan menilai laga melawan Borneo FC bakal menjadi momen pembuktian bagi klub setelah dua kali uji tanding selama pemusatan latihan.

"Tapi kita akan berikan segalanya untuk memperlihatkan apa yang sudah didapatkan dari latihan-latihan. Ada sesuatu hal baru yang kami pelajari, besok saatnya mencoba hal-hal yang telah kami pelajari di pemusatan latihan," ungkapnya.

Sebelum memasuki laga pra musim, skuad Laskar Sembada telah menjalani masa latihan dan pemusatan latihan lebih dari 30 hari. Aspek kekompakan pemain menjadi tolak ukur waktu yang telah dilalui Kim Jeffrey dan rekan-rekan.

"Adaptasi bagus serta berjalan lancar. Ada banyak pemain pergi dan sebaliknya banyak pemain datang. Saya pikir adaptasinya lancar, ada yang datang sejak awal, dan ada yang datang sedikit terlambat, namun tidak ada kendala di situ. Kita sama-sama pemain profesional yang sudah tahu apa yang harus dilakukan," tuturnya.

Baca Juga: 5 Ribu Tiket PSS Vs Borneo Ludes, Panpel Minta Maaf Fans Tak Kebagian 

Tunggul Kumoro Damarjati Photo Community Writer Tunggul Kumoro Damarjati

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya