Suporter Ricuh, Laga PSS Sleman vs Arema Sempat Terhenti

Skor masih 1-1

Sleman, IDN Times - Kericuhan antar suporter terjadi pada duel pembuka Liga 1 2019 yang mempertemukan PSS Sleman dan Arema FC, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5). Akibatnya, laga pun harus dihentikan pada pertengahan babak pertama.

Geger antar pendukung ini sebenarnya sudah terlihat di menit-menit awal pertandingan. Aksi saling lempar berlangsung antar fans di dalam stadion. Tak jelas siapa yang memicunya.

Baca Juga: Arema FC Incar Start Bagus di Liga 1 

Sempat mereda sejenak, rusuh pun akhirnya kembali berlanjut pada pertengahan babak pertama. Tragedi saling serang kian tak terbendung bahkan, membuat wasit menghentikan laga tepatnya pada menit ke-32. Pihak kepolisian turun tangan.

Laga PSS Sleman vs Arema FC sendiri sebenarnya berlangsung cukup seru. Diawali dari gol pasukan Super Elang Jawa yang diciptakan pada menit ke-2. Lewat sontekan pemain tengah, Brian Federico, hasil umpan tendangan sudut kiri gawang.

Setelahnya, jual-beli serangan antar kedua tim berlangsung. PSS Sleman kembali menggempur pertahanan Singo Edan. Melalui tendangan bebas Yevhen Bokhashvili. Tapi sayang, bola mendarat nyaman di tangan kiper Kartika Ajie.

Tak lama berselang, giliran Arema FC yang menyerang. Melalui aksi solo Makan Konate. Tendangan keras dari dalam kotak penaltinya tapi bisa ditepis Kiper PSS, Ega Rizky.

Upaya anak asuh Milomir Seslija akhirnya berbuah manis. Pada menit ke-29, pemain anyar Arema FC, Sylvano Comvalius sukses merobek jala PSS Sleman. Skor imbang, 1-1.

Hingga berita ini diturunkan, tensi antar suporter sudah berangsur reda. Pemain dari kedua kesebelasan sudah kembali ke lapangan untuk kembali berlaga.

Semoga tetap aman dan sportif!

Baca Juga: PSS Sleman vs Arema FC: Genderang Perang Ditabuh

Topik:

  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya