Comscore Tracker

Peringkat Berjarak, Pelatih PSS Minta Pemain Tak Pandang Remeh Persela

Calon lawan belum pernah kalah di 5 laga terakhir

Sleman, IDN Times - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantara meminta pemainnya tak kelewat percaya diri saat menjamu Persela Lamongan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (15/8).

Menurutnya, ada beberapa poin yang wajib diperhatikan pasukannya.

1. Torehan minor laga kandang

Peringkat Berjarak, Pelatih PSS Minta Pemain Tak Pandang Remeh PerselaInstagram/@psisfcofficial

Meski bisa meraih hasil positif dari tiga laga tandang terakhir dengan total meraup 7 poin, PSS Sleman punya catatan sedikit miring saat dua pertandingan kandang sebelumnya.

Skuad Super Elang Jawa sempat digulung PSIS Semarang 1-3 dan ditahan imbang Barito Putera 2-2 di depan pendukung sendiri.

Seto pun berharap, tiga hasil tandang tadi bisa jadi modal untuk laga kandang besok. "Harapannya, dua pertandingan home sebelumnya bisa kita lupakan dan bisa terkikis dengan kepercayaan diri, tapi tidak berlebihan," tutur Seto.

"Mudah-mudahan penampilan besok bukan menjadi suatu beban buat pemain dan saya sendiri dengan begitu banyak suporter. Harapannya, ini menjadi sebuah motivasi untuk menunjukkan dan memberikan terbaik untuk suporter yang selalu mendukung kami," sambung dia.

Baca Juga: Alex Belum Bisa Dipastikan Merumput dalam Laga PSS Kontra Persela

2. Persela tak terkalahkan di lima laga terakhir

Peringkat Berjarak, Pelatih PSS Minta Pemain Tak Pandang Remeh PerselaTwitter/@liga1match

Seto juga mengingatkan prestasi lawan yang belum pernah kalah di lima laga terakhir. Eky Taufik dkk mengantongi 2 kali kemenangan dan 3 kali imbang.

Dirinya pun menilai hal ini tak terlepas dari campur tangan pelatih Nil Maizar yang masuk menggantikan Aji Santoso saat pekan ke-7 musim Liga 1 2019.

"Lamongan ini dengan ditangani Coach Nil banyak melakukan perubahan, beliau juga sebagai mentor saya waktu kursus (kepelatihan AFC Pro). Saya juga banyak belajar dari beliau," ujar Seto.

3. Ogah jadikan peringkat sebagai patokan

Peringkat Berjarak, Pelatih PSS Minta Pemain Tak Pandang Remeh PerselaInstagram/@liga1match

Persela memang belum pernah takluk di lima laga terakhir. Hanya saja, tiga raihan kurang optimal belum mampu mengangkat mereka dari posisi 15 klasemen sementara.

Meski begitu, Seto tak ingin anak-anak asuhnya menjadikan ini sebagai patokan. Ia tidak mau Haris Tuharea cs yang kini bertengger di peringkat 4 klasemen sementara, lantas memandang remeh calon lawan.

"Saya tidak akan melihat klasemen, tapi melihat bagaimana mereka bermain," katanya.

"Pemain harapannya tidak meremehkan dengan melihat klasemen, tp melihat bagaimana penampilan Persela Lamongan saat ini," lanjut Seto menambahkan.

Baca Juga: Sejumlah Pemain PSS Cedera, Seto Minta Jadwal Tanding Dibenahi

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You