Pelatih Baru PSS Pimpin Latihan Perdana, Ingin Tim Bahagiakan Suporter

Marian Mihail pimpin latihan di Lapangan Pakembinangun

Sleman, IDN Times - PSS Sleman memulai perjalanan awalnya menyambut Liga 1 2023/2024 dengan menggelar latihan perdana di Lapangan Pakembinangun, Sleman, Rabu (10/5/2023). Pelatih anyar Marian Mihail memimpin langsung sesi latihan Kim Kurniawan dan teman-teman.

1. Jalin komunikasi dengan pemain

Pelatih Baru PSS Pimpin Latihan Perdana, Ingin Tim Bahagiakan Suporterhttps://www.detik.com/jateng/sepakbola/d-6692674/marian-mihail-jadi-pelatih-baru-pss-sleman

Juru taktik berpaspor Rumania ini mengaku senang karena telah menjalani latihan perdana bersama skuad PSS. Dia berujar menu latihan kali ini standar untuk menjaga kebugaran plus membangun kombinasi permainan bola para pemain.

"Dengan persiapan sekarang ini, saya merasa lebih nyaman karena sedikit banyak mengetahui apa yang menjadi kekuatan, kelebihan serta kelemahan para pemain untuk setiap harinya. Sesegera mungkin saya bersama tim pelatih ingin mengetahui secara pasti apa yang bisa kami lakukan untuk para pemain," kata Mihail dikutip dari laman resmi PSS, Rabu (10/5/2023).

Sesi latihan juga diikuti oleh Bertrand Crasson, mantan Bek Napoli asal Belgia itu direkrut bersamaan dengan Mihail sebagai asisten pelatih.

2. Sadar fanatisme suporter

Pelatih Baru PSS Pimpin Latihan Perdana, Ingin Tim Bahagiakan SuporterSuporter PSS Sleman. (Instagram.com/pssleman.id)

Mihail yang baru ditunjuk akhir bulan lalu menggantikan Seto Nurdiantoro ini menyadari fanatisme tinggi para suporter Super Elang Jawa. Ia menyatakan hal tersebut merupakan sebuah kehormatan besar bagi siapapun yang menjadi bagian dari keluarga besar PSS Sleman.

"Saya sangat bahagia dengan kehadiran suporter di latihan kali ini karena mereka bagian dari keluarga besar PSS. Kami bertanding untuk kebahagiaan mereka. Saya menginginkan para pemain memiliki rasa tanggungjawab besar kepada suporter," ungkapnya.

"Kita harus memberikan segalanya kepada suporter agar mereka bahagia dan bangga. Saya berharap ini menjadi musim yang sukses untuk kita semua,” pungkas Mihail.

Baca Juga: PSS Pertahankan 2 Kiper, Bakal Bersaing dengan Penjaga Gawang Filipina

3. Optimisme Kim Kurniawan

Pelatih Baru PSS Pimpin Latihan Perdana, Ingin Tim Bahagiakan SuporterGelandang PSS, Kim Jeffrey Kurniawan, dalam pertandingan melawan Bali United FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (7/4/2023). (Dok. PSS Sleman)

Antusias tinggi juga terlihat dari wajah gelandang PSS Sleman, Kim Jeffrey Kurniawan usai menjalani latihan perdana bersama tim pelatih baru.

Pemain naturalisasi jebolan Liga Jerman yang identik dengan nomor punggung 23, turut memberikan apresiasi atas kedatangan pelatih baru di tubuh Super Elang Jawa karena faktor jam terbang yang mereka miliki.

"Mereka juga terlihat memiliki visi yang bagus serta sering berkomunikasi, sering memberi tahu apa yang harus diperbaiki secara langsung," ujar eks pemain Persib Bandung itu.

Dua musim bersama PSS dalam kondisi terpuruk tidak menyurutkan optimisme Kim. Dia percaya klubnya, dengan modal yang sekarang memiliki potensi bagus untuk bangkit di Liga 1 2023/2024.

"Saya masih optimis musim ini PSS harus lebih baik dan sekarang kita menunggu kelengkapan skuadnya. Karena masih sedikit pemain seniornya jadi kita tunggu itu. Seiring waktu kita mulai latihan pembentukan fisik sehingga kalau sudah lengkap masuk ke materi taktiknya," tutupnya.

Baca Juga: Profil Anthony Pinthus, Kiper Filipina yang Direkrut PSS Sleman

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya