Comscore Tracker

Latihan di Sleman, Persebaya Tanpa Balde dan Djanur

Fokus kembalikan kebugaran pemain

Sleman, IDN Times - Skuad Persebaya Surabaya menggelar latihan di Lapangan Yogyakarta International School, Sleman sebelum melakoni laga tandang melawan PSS Sleman, Sabtu (13/7).

Namun, pada sesi latihan itu tak nampak sosok striker haus gol Persebaya, Amido Balde, dan pelatih Djajang Nurjaman (Djanur).

1. Balde ditinggal, Djanur di Bandung

Latihan di Sleman, Persebaya Tanpa Balde dan DjanurIDN Times/Tunggul Kumoro

Asisten Pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro mengatakan bahwa memang Balde absen pada sesi latihan ini. Striker asal Guinea Bissau itu tidak ikut berangkat ke Sleman.

"Balde, sebelum berangkat ke sini ada keluhan di kesehatannya jadi kami tinggal," katanya saat dijumpai seusai sesi latihan.

Sementara Djanur, kata Bejo, sedang ada keperluan keluarga di Bandung. Sehingga tak bisa memimpin jalannya latihan.

"Kami tugasnya hanya mengembalikan kebugaran, maintenance, sesuai arahan coach Djanur," bebernya.

Baca Juga: Pelatih PSS Enggan Jadikan Laga Seri Persebaya Sebagai Patokan

2. Tanpa Balde, tak masalah

Latihan di Sleman, Persebaya Tanpa Balde dan DjanurIDN Times/Enggal Hendy Wardhana

Absennya Balde pada pertandingan besok tak menjadi sesuatu yang dikhawatirkan Bejo. Ia beranggapan, masih ada pemain lain yang mampu mengisi posisinya.

"Siapapun yang menggantikannya, Persebaya akan bermain dengan sebelas pemain. Jadi siapapun yang akan diturunkan jadi punya tanggung jawab sendiri," ungkapnya.

3. Tak gentar hadapi PSS

Latihan di Sleman, Persebaya Tanpa Balde dan DjanurIDN Times/Tunggul Kumoro

Pada pertandingan sebelumnya, PSS Sleman mampu meraih poin penuh dengan menumbangkan Kalteng Putra dua gol tanpa balas. Sementara Persebaya, harus puas berbagi poin dengan Barito Putra saat bermain di depan pendukungnya sendiri.

Atas dua hasil laga berbeda itu, Bejo pun memberikan tanggapannya. "Sepak bola Indonesia seperti itu, ada menang ada kalah. Tapi sekarang semua tim bisa curi poin. Persib bisa curi poin di Persija, bahkan kami kemarin kehilangan poin lawan Barito, semuanya bisa," katanya.

"Yang penting tim disiapkan dengan gaya permainan Persebaya sendiri. Kami mungkin fokus ke tim sendiri daripada tim lawan," tukasnya.

Baca Juga: Kecewanya Bonek Kala Harus Absen di Laga PSS vs Persebaya

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You