Brian Ferreira Cemerlang, PSS Sleman Lumat Arema FC 3-1

Elang Jawa perkasa di malam pembuka Shopee Liga 1 2019

Sleman, IDN Times - PSS Sleman akhirnya keluar sebagai pemenang pada laga pembuka Liga 1 2019 kontra Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5). Tampil mendominasi, anak-anak asuh Seto Nurdiyantara memenangi duel sengit dengan skor 3-1.

Sejak laga kembali digulirkan pada babak pertama setelah sempat distop sementara karena bentrok antar kedua belah suporter, PSS Sleman selalu tampil menyerang. Terhitung, beberapa kali serangan pasukan Super Elang Jawa mengarah ke gawang. Beruntung, Kiper Arema FC, Kartika Ajie bisa menyelamatkannya. Skor bertahan 1-1.

Brian Ferreira Cemerlang, PSS Sleman Lumat Arema FC 3-1IDN Times/Tunggul Damarjati

Baca Juga: Suporter Ricuh, Laga PSS Sleman vs Arema Sempat Terhenti

1. Asis Brian Ferreira setelah sebelumnya mencetak gol

Brian Ferreira Cemerlang, PSS Sleman Lumat Arema FC 3-1IDN Times/Tunggul Damarjati

Memasuki babak kedua, permainan positif Bagus Nirwanto cs berlanjut. Serangan demi serangan dilancarkan lini depan PSS Sleman. Pada menit ke-56 gol ke-2 mereka tercipta.

Brian Federico Ferreira kembali berkontribusi lewat umpannya ke sisi kanan kotak penalti. Yevhen Baha tak menyia-nyiakannya dengan menceploskannya bola ke sisi kiri gawang, membuat Kartika Ajie tak mampu menjangkau laju bola.

2. Asis kedua Ferreira, kali ini untuk Rangga Muslim

Brian Ferreira Cemerlang, PSS Sleman Lumat Arema FC 3-1IDN Times/Tunggul Damarjati

Digantinya Harris Tuharea oleh Rangga Muslim, membuat mesin PSS Sleman makin panas. Kombinasi pertahanan yang baik dan serangkaian serangan balik, untuk kali ke-3 merobek jala Singo Edan pada menit ke-82. Barisan suporter kembali riuh.

Adalah Rangga Muslim, yang belum lama masuk ke lapangan. Mendapat umpan dari lagi-lagi Brian Ferreira, ia melesakkan bola ke arah kiper. Kartika Ajie coba menghalau, tapi apa daya. Tendangan eks Persebaya Surabaya itu tak mampu dibendung. Skor pun berubah menjadi 3-1.

3. Brian Ferreira cemerlang di malam pembuka Liga 1 2019

Brian Ferreira Cemerlang, PSS Sleman Lumat Arema FC 3-1pss-sleman.co.id

Pada menit-menit akhir pertandingan, lini depan Arema FC yang dipimpin Comvalius sebenarnya sempat beberapa kali mengancam pertahanan tim tuan rumah. Namun, Ega Rizky memang tampil cemerlang malam ini. Gawangnya pun aman hingga peluit panjang berbunyi. Skor 3-1 tidak berubah sampai laga usai.

Brian Ferreira boleh jadi man of the match pada pertandingan ini. Selain menyalurkan umpan untuk gol ke-2 dan ke-3, pemain asli Argentina itu pula yang membuka keran gol PSS Sleman. Sementara gol semata wayang Arema FC dicetak melalui tandukan Sylvano Comvalius pada menit ke-29.

Baca Juga: PSS Sleman Naik Kasta ke Liga 1, Elang Jawa Siap Terbang Tinggi

Topik:

  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya