Comscore Tracker

Promosi dan Degradasi Akhirnya Diberlakukan di Liga 1 dan Liga 2 

Keputusan PSSI tidak bisa diubah

Jakarta, IDN Times - Kompetisi Liga 1 musim 2021/22 dipastikan tetap memakai sistem degradasi. Sebelumnya PSSI menyatakan kompetisi Liga 1 tanpa degrasi, sehingga memunculkan banyak pro dan kontra. Promosi dan degradasi berlaku di semua level kompetisi Indonesia. Keputusan ini muncul dalam rapat darurat Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Selasa (25/5/2021).

1. Hasil konsultasi dengan FIFA dan AFC pula

Promosi dan Degradasi Akhirnya Diberlakukan di Liga 1 dan Liga 2 Liga-Indonesia.id

Diberlakukannya degradasi bukan hanya didasari rapat Exco semata. PSSI juga berkonsultasi dengan FIFA dan AFC terkait format kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

"Dalam diskusi dengan semua anggota Exco PSSI, akhirnya kami memutuskan Liga 1 dan 2 musim 2021/22 tetap diberlakukan promosi dan degradasi," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dilansir situs resmi federasi.

Baca Juga: [BREAKING] Polri: Izin Liga 1 dan 2 Keluar 27 Mei 2021

2. Keputusan PSSI tak bisa ditawar

Promosi dan Degradasi Akhirnya Diberlakukan di Liga 1 dan Liga 2 PSSI.ORG

Wacana dihapuskannya promosi dan degradasi diklaim merupakan usulan dari klub peserta Liga 1 dan 2. Akhir-akhir ini, malah ada beberapa klub yang merasa heran dengan penghapusan sistem promosi dan degradasi.

"Keputusan PSSI sudah final. Sekretaris Jenderal Yunus Nusi sudah kami minta menginformasikannya ke klub-klub peserta," kata Iwan Bule (sapaan akrab Iriawan).

3. Izin mau dikeluarkan besok

Promosi dan Degradasi Akhirnya Diberlakukan di Liga 1 dan Liga 2 Liga-Indonesia.id

Kompetisi Liga 1 dan 2 musim 2021/22 hampir dipastikan berjalan setelah Polri berencana memberikan izin kepada PSSI serta PT Liga Indonesia Baru untuk menggelar Liga 1 dan 2 pada Kamis (27/5/2021).

Hanya, hal tersebut masih menunggu langkah PSSI dan LIB terkait dokumen tambahan yang diperlukan.

Baca Juga: Ada Potensi Liga 1 dan 2 Musim 2021/22 Pakai Penonton

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya