Comscore Tracker

Bertahan di Barcelona, Lionel Messi Ajukan Tiga Syarat ke Klub  

Messi ingin Barcelona rekrut pemain mahal

Jakarta, IDN Times - Lionel Messi mengajukan sejumlah persyaratan kepada klubnya untuk tetap bertahan di Barcelona. Sebelum, menandatangani perpanjangan kontrak, Messi mengajukan setidaknya tiga syarat bagi klub asal Spanyol tersebut.

Berdasarkan laporan Eurosport, syarat yang diajukan La Pulga tersebut sebenarnya sederhana, tetapi kerap dilanggar oleh manajemen Barcelona di era Josep Maria Bartomeu.

Baca Juga: Barcelona yang Beruntung Punya Lionel Messi

1. Minta pemain senior diberi tempat khusus

Bertahan di Barcelona, Lionel Messi Ajukan Tiga Syarat ke Klub  Instagram @FCBarcelona / Bintang Barcelona, Lionel Messi

Syarat pertama yang diajukan Messi ke Barcelona adalah klub bisa membangun komunikasi yang baik dengan sejumlah pemain senior di Barcelona.

Persyaratan itu diajukan Messi karena selama Bartomeu menjabat, hal ini yang sering disorot. Pasalnya, Bartomeu sering membunuh karakter pemain lewat trik-triknya.

Malahan, sempat beredar skandal Barcagate, yang bertujuan menaikkan pamor Bartomeu sambil membunuh reputasi para pemain.

Pemain asal Argentina itu tak mau hal macam ini terjadi lagi. Ia berharap para pemain senior Barcelona mendapat tempat khusus di klub.

2. Berdayakan La Masia

Bertahan di Barcelona, Lionel Messi Ajukan Tiga Syarat ke Klub  https://www.instagram.com/ansufati

Persyaratan kedua yang diajukan Messi adalah program La Masia untuk dimaksimalkan. Messi yakin, La Masia masih menjadi salah satu akademi sepakbola terbaik dunia.

Sejumlah calon bintang sudah dilihat Messi dari La Masia. Pembinaan berjenjang dan sistem promosi yang baik, bagi Messi, bisa membantu kebangkitan Barcelona.

3. Beli pemain mahal, Haaland jawabannya

Bertahan di Barcelona, Lionel Messi Ajukan Tiga Syarat ke Klub  Goal.com

Paling akhir persyaratan yang diajukan Messi yakni Barcelona setidaknya merekrut satu marquee player alias pemain mahal di bursa transfer musim panas 2021 nanti.

Menindaklanjuti persyaratan itu, Barcelona tampak sudah punya jawabannya setelah bertemu dengan agen Mino Raiola. Kedatangan Erling Braut Haaland sedang diupayakan manajemen Barcelona.

Jika Haaland benar-benar ke Barca, bukan tak mungkin, La Pulga punya gairah lagi untuk berseragam Barcelona.

Baca Juga: Lionel Messi Buat Kejutan, Bertahan di Barcelona

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya