Comscore Tracker

Disuntik Rp11 Triliun, Liverpool Bisa Datangkan Mbappe ke Anfield

Tambahan anggaran bisa tutup kerugian Liverpool

Jakarta, IDN Times - Kabar gembira berembus ke pencinta Liverpool di tengah prestasi klub yang merosot tajam dibandingkan musim lalu.

The Reds, julukan Liverpool, mendapatkan suntikan dana dari RedBird Capital Partners, pekan lalu. Dana sebesar US$750 juta atau setara Rp11 triliun, masuk ke kantong Liverpool sebagai bentuk investasi RedBird.

Uang melimpah itu begitu berharga bagi Fenway Sports Group selaku perusahaan pengelola Liverpool. Perusahaan asal Amerika Serikat itu bisa memenuhi keinginan para penggemar Liverpool dengan anggaran itu untuk merekrut sejumlah pemain mahal idaman.

Baca Juga: Liverpool Punya Penyihir Cilik, Sudah Cetak 133 Gol

1. Liverpool sempat rugi bandar

Disuntik Rp11 Triliun, Liverpool Bisa Datangkan Mbappe ke AnfieldAnfield Stadium, markas kesebelasan Premier League, Liverpool (IDN Times/Isidorus Rio Turangga)

Sebenarnya, FSG dan RedBird sudah bersepakat sejak pekan lalu. Uang suntikan dari RedBird itu bisa digunakan oleh Liverpool maupun Red Sox yang dimiliki oleh FSG.

Klub asal kota pelabuhan itu kini memang sangat butuh dana segar setelah kehilangan uang hingga £120 juta atau setara Rp2,4 triliun, karena pandemik COVID-19.

2. Suntikan investasi bisa tutup kerugian dan dana belanja The Reds

Disuntik Rp11 Triliun, Liverpool Bisa Datangkan Mbappe ke Anfieldtwitter.com/MirrorFootball

FSG kini bisa saja menutup kerugian yang diderita akibat pandemi dengan suntikan dana dari RedBird. Tak hanya itu, mereka bisa mendanai transfer Liverpool.

Saat ini, Liverpool memang butuh dana besar demi membangun tim baru dengan dikelilingi sejumlah pemain kelas wahid.

Salah satu incarannya adalah mega bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe. Harga Mbappe yang super mahal, agaknya bisa terakomodasi dengan investasi sebesar ini.

3. Mbappe lemparkan sinyal cabut dari PSG

Disuntik Rp11 Triliun, Liverpool Bisa Datangkan Mbappe ke Anfieldgoal.com

Bintang PSG, Kylian Mbappe sebelumnya sudah memberi sinyal mau cabut dari klub asal Prancis itu. Mbappe ingin hijrah ke kompetisi yang lebih ketat macam Premier League. Liverpool bisa jadi tujuannya, lantaran sempat memuji Juergen Klopp yang bisa membentuknya sebagai mesin.

"Benar, kalau ada tekanan dari media soal masa depan. Namun, yang paling penting adalah bagaimana Anda merasa bahagia dan bisa bersenang-senang setiap hari," kata Mbappe dilansir Liverpool Echo.

Baca Juga: Memori Pembunuh Rusia Mengganas di Laga Arsenal Vs Liverpool

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya