Liverpool Diguyur Rp11 Triliun, Bisa Beli Kylian Mbappe

Liverpool mendapat suntikan dana yang begitu berharga

Jakarta, IDN Times - Liverpool baru saja diguyur dana segar dari RedBird Capital Partners, pekan lalu. Uang sebesar US$750 juta atau setara Rp11 triliun, masuk ke kantong Liverpool sebagai bentuk investasi RedBird.

Suntikan dana ini begitu berharga bagi Fenway Sports Group selaku perusahaan pengelola Liverpool. Mereka bisa memenuhi keinginan para penggemar Liverpool demi merekrut sejumlah pemain mahal idaman.

Baca Juga: Liverpool Punya Penyihir Cilik, Sudah Cetak 133 Gol

1. Liverpool sempat rugi bandar

Liverpool Diguyur Rp11 Triliun, Bisa Beli Kylian MbappeAnfield Stadium, markas kesebelasan Premier League, Liverpool (IDN Times/Isidorus Rio Turangga)

Kesepakatan ini sudah tercapai FSG dan RedBird sejak pekan lalu. Investasi dari RedBird nantinya bisa dipakai oleh Liverpool maupun Red Sox yang dimiliki oleh FSG.

The Reds saat ini memang sangat butuh dana segar setelah kehilangan uang hingga £120 juta atau setara Rp2,4 triliun, karena pandemik COVID-19.

2. Bisa tutup kerugian dan dana belanja

Liverpool Diguyur Rp11 Triliun, Bisa Beli Kylian Mbappetwitter.com/MirrorFootball

Dengan suntikan dana dari RedBird, FSG bisa saja menutup kerugian tersebut. Bahkan, mereka bisa mendanai transfer Liverpool.

Belakangan, Liverpool memang butuh dana besar demi membangun tim baru dengan dikelilingi sejumlah pemain kelas wahid.

Salah satu incarannya adalah megabintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe. Harga Mbappe yang super mahal, agaknya bisa terakomodir dengan investasi sebesar ini.

3. Mbappe kasih sinyal cabut dari PSG

Liverpool Diguyur Rp11 Triliun, Bisa Beli Kylian Mbappegoal.com

Mbappe juga sebelumnya sudah memberi sinyal mau cabut dari PSG dan hijrah ke kompetisi yang lebih ketat macam Premier League. Liverpool bisa jadi tujuannya, lantaran sempat memuji Juergen Klopp yang bisa membentuknya sebagai mesin.

"Benar, kalau ada tekanan dari media soal masa depan. Tapi, yang paling penting adalah bagaimana Anda merasa bahagia dan bisa bersenang-senang setiap hari," tegas Mbappe dilansir Liverpool Echo.

Baca Juga: Memori Pembunuh Rusia Mengganas di Laga Arsenal Vs Liverpool

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya