Comscore Tracker

Lionel Messi Akhirnya Luluh Tetap Bertahan di Barcelona

Bocoran masa depan Messi didapatkan dari direksi klub Barca

Jakarta, IDN Times - Lionel Messi dikabarkan akan bertahan di Barcelona.
Berdasarkan laporan yang berkembang, La Pulga, julukan Messi hampir pasti bertahan di Barcelona.

Masih menurut laporan itu, direksi baru Barcelona sudah mengadakan pembicaraan dengan Messi. Hasil pembicaraan itu disebutkan pemain asal Argentina itu memilih bertahan di Barca.

Padahal sebelumnya hubungan Messi dengan manajemen dinyatakan memburuk. Hal ini ditambah pernyataan Presiden interim (sementara) Barcelona, Carles Tusquets yang pernah mempertanyakan sikap klub yang enggan menjual Lionel Messi pada musim panas lalu. Padahal klub kekurangan finansial akibat pandemik COVID-19. 

Baca Juga: Akhir dari Era Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

1. Dibocorkan legenda klub

Lionel Messi Akhirnya Luluh Tetap Bertahan di BarcelonaIDN Times/Muhammad Rahmat Arief

Kabar ini disampaikan oleh legenda Barcelona, Rivaldo. Dia mengaku mendapat bocoran dari direksi klub tentang masa depan Messi.

"Sejak kedatangan Laporta, Messi kembali terhubung dengan Barcelona dan kian bahagia. Dia tahu seperti apa sang Presiden," kata Rivaldo dilansir The Sun.

 

2. Gerak senyap Barcelona

Lionel Messi Akhirnya Luluh Tetap Bertahan di BarcelonaInstagram @FCBarcelona / Bintang Barcelona, Lionel Messi

Dijelaskan Rivaldo, memang manajemen Barca menggelar proses negosiasi secara diam-diam dan tak mengumbarnya ke publik.

Lewat trik tersebut, ada perkembangan positif antara Barcelona dengan Messi dalam beberapa pekan terakhir. Kini, Rivaldo menjelaskan Messi hanya tinggal tanda tangan kontrak demi bertahan selama beberapa tahun ke depan.

"Messi berpotensi besar sepakat dengan kontrak baru yang dibuat direksi sekarang. Dia akan bertahan selama beberapa tahun ke depan," terang Rivaldo.

3. Klub ManCity dan PSG pasti gigit jari

Lionel Messi Akhirnya Luluh Tetap Bertahan di BarcelonaPemain Barcelona Lionel Messi berjalan setelah gagal mengeksekusi penalti pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Parc des Princes, Paris, Prancis (10/3/2021). Meski PSG hanya bermain imbang 1-1 lawan Barcelona pada laga leg kedua, PSG unggul agregat skor 4-1 berkat kemenangan pada leg pertama sehingga berhasil menyingkirkan Barcelona dan berhasil maju ke perempatfinal Liga Champions. ANTARA FOTO/REUTERS / Gonzalo Fuentes

Dengan kabar ini, para peminat Messi macam Manchester City dan Paris Saint-Germain dipastikan gigit jari. Beberapa klub di Major League Soccer juga gagal mewujudkan mimpi merekrut Messi.

Kalau memang nantinya Messi meresmikan keputusan bertahan di Barcelona, artinya cuma ada dua klub yang berpotensi jadi labuhan terakhirnya.

Pertama, tentunya Barcelona. Kedua adalah Newell's Old Boys, klub masa kecil Messi. Memang, beberapa kali Messi sempat mengungkapkan niatnya kembali dan mengakhiri karier di sana.

Baca Juga: Barcelona yang Beruntung Punya Lionel Messi

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya