Fans ManCity dan Chelsea Tawuran Jelang Final Liga Champions

Tawuran bermula dari aksi saling ejek kedua fans

Jakarta, IDN Times - Kericuhan pecah jelang final Liga Champions antara Manchester City versus Chelsea di Porto, Portugal, Kamis malam (27/5/2021) waktu setempat. Fans ManCity dan Chelsea bentrok di tengah kota, diperparah setelah keduanya juga berkelahi dengan polisi militer setempat.

Semua bermula saat sejumlah suporter ManCity dan Chelsea berkumpul di sekitar sungai Douro. Mereka kala itu sedang bersantai di bar, menikmati suasana kota. Tapi, terjadi aksi saling ejek antara keduanya.

Tepat ketika bar tutup pada pukul 22.30 waktu setempat, sesuai aturan jam malam di Portugal, kericuhan pecah. Baku hantam terjadi kala itu antara fans ManCity dengan Chelsea dan bikin jalanan jadi macet.

Baca Juga: Musuh Bebuyutan Guardiola Pimpin Final Liga Champions

1. Polisi militer diturunkan

Fans ManCity dan Chelsea Tawuran Jelang Final Liga ChampionsThe Sun / Suporter Chelsea melakukan demonstrasi jelang duel melawan Real Madrid di semifinal leg 2 Liga Champions, Rabu (5/5/2021)

Insiden itu ditanggapi langsung oleh pihak keamanan Porto. Polisi militer dikerahkan demi mengamankan situasi.

Namun, fans ManCity dan Chelsea tak mau bubar. Gilanya lagi, mereka malah melawan polisi militer Portugal.

2. Fans ManCity dan Chelsea lawan polisi militer

Tindakan fans ManCity dan Chelsea memaksa polisi militer bertindak represif. Mereka mengeluarkan baton dan alat anti huru-hara lainnya demi membubarkan kerumunan.

Mobil-mobil yang lewat sempat hampir menabrak sejumlah fans dan polisi militer. Klakson berbunyi dan menyelimuti sungai Douro. Selama hampir setengah jam bentrok berlangsung dan baru bisa dibubarkan oleh pihak keamanan. Begitu laporan Daily Mail.

3. Sempat bentrok pula lawan fans MU

Fans ManCity dan Chelsea Tawuran Jelang Final Liga ChampionsANTARA Foto / Reuters / Carl Recine / Fans Manchester United melakukan demonstrasi besar-besaran di Old Trafford

Sebelumnya, fans ManCity sudah sempat bentrok dengan pendukung Manchester United. Semua bermula dari aksi provokatif fans ManCity yang merayakan kekalahan MU di final Liga Europa dari Villarreal.

Mereka terlihat senang saat rival sekotanya kalah. Spontan saja, suporter ManCity langsung berselebrasi demi merayakan kekalahan MU.

Ketika fans MU melihat aksi suporter ManCity di Albufeira resort. Memang, sejumlah fans MU ada yang memilih berwisata di Portugal terlebih dulu sebelum meneruskan perjalanan pulang ke Inggris.

Baik fans MU dan ManCity, bertemu di Albufeira hingga akhirnya bentrok pada Rabu (26/5/2021) lalu. Begitu laporan Expresso.

Kericuhan bisa dibubarkan oleh polisi militer Portugal. Itu juga terjadi karena polisi militer Portugal memakai alat-alat berat seperti baton, perisai, dan lainnya.

Baca Juga: Lupakan Harry Kane, Chelsea Intip Kans Datangkan Robert Lewandowski

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya