Comscore Tracker

Saling Ejek, Fans City dan Chelsea Bentrok Jelang Final Liga Champions

Polisi Militer diturunkan untuk redakan suasana

Jakarta, IDN Times - Manchester City akan Chelsea di final Liga Champions yang digelar di Porto, Portugal, Kamis malam (27/5/2021) waktu setempat. Sebelum laga final digelar Fans City dan Chelsea bentrok di tengah kota. Bahkan kondisi diperparah setelah kedua pendukung itu berkelahi dengan polisi militer setempat.

Kejadian bentrokan itu bermula saat sejumlah suporter City dan Chelsea berkumpul di sekitar Sungai Douro. Kedua pendukung kesebelasan yang berlaga di Liga Inggris itu tengah bersantai di bar, menikmati suasana kota. Tak lama kemudian terjadi aksi saling ejek antara keduanya.

Saat bar tutup pada pukul 22.30 waktu setempat, sesuai aturan jam malam di Portugal, kericuhan pecah. Baku hantam terjadi kala itu antara fans City dengan Chelsea dan bikin jalanan jadi macet.

Baca Juga: Musuh Bebuyutan Guardiola Pimpin Final Liga Champions

1. Lawan petugas keamanan

Saling Ejek, Fans City dan Chelsea Bentrok Jelang Final Liga ChampionsThe Sun / Suporter Chelsea melakukan demonstrasi jelang duel melawan Real Madrid di semifinal leg 2 Liga Champions, Rabu (5/5/2021)

Untuk mengatasi kondisi itu polisi militer dikerahkan demi mengamankan situasi. Hanya, fans ManCity dan Chelsea tak mau bubar. Gilanya lagi, mereka malah melawan polisi militer Portugal.

2. Fans ManCity dan Chelsea lawan polisi militer

Aksi brutal yang dilakukan kedua suporter membuat polisi militer bertindak represif. Mereka mengeluarkan baton dan alat anti huru-hara lainnya demi membubarkan kerumunan.

Bahkan, mobil-mobil yang lewat sempat hampir menabrak sejumlah fans dan polisi militer. Klakson berbunyi dan menyelimuti sungai Douro. Selama hampir setengah jam bentrok berlangsung dan baru bisa dibubarkan oleh pihak keamanan. Begitu laporan Daily Mail.

3. Fans ManCity juga sempat bentrok dengan MU

Saling Ejek, Fans City dan Chelsea Bentrok Jelang Final Liga ChampionsANTARA Foto / Reuters / Carl Recine / Fans Manchester United melakukan demonstrasi besar-besaran di Old Trafford

Sebelum bentrok dengan fans Chelsea, pendukung City sempat bentrok dengan pendukung Manchester United. Peristiwa itu terjadi bermula dari aksi provokatif fans ManCity yang merayakan kekalahan MU di final Liga Europa dari Villarreal.

Mereka terlihat senang saat rival sekotanya kalah. Spontan saja, suporter ManCity langsung berselebrasi demi merayakan kekalahan MU.

Sejumlah fans MU ada yang memilih berwisata di Portugal terlebih dulu sebelum meneruskan perjalanan pulang ke Inggris selepas menyaksikan tim kesayangannya di final Liga Europa.  

Baik fans MU dan ManCity, bertemu di Albufeira hingga akhirnya bentrok pada Rabu (26/5/2021) lalu. Begitu laporan Expresso.

Kericuhan bisa dibubarkan oleh polisi militer Portugal. Itu juga terjadi karena polisi militer Portugal memakai alat-alat berat seperti baton, perisai, dan lainnya.

Baca Juga: Lupakan Harry Kane, Chelsea Intip Kans Datangkan Robert Lewandowski

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya