Bos Super Kaya Spotify Mau Beli Arsenal

Langkah bos Spotify dapat dukungan dari legenda Arsenal

Jakarta, IDN Times - Kisruh European Super League memicu demonstrasi yang dilakukan fans dari 12 klub pendiri dalam skala masif. Dari daratan Inggris, fans The Big Six Premier League, Arsenal, Chelsea, Liverpool, Manchester United, Manchester City, dan Tottenham Hotspur, menuntut para pemilik klub untuk angkat kaki.

Mereka meminta para pemilik klub segera menjual saham kepemilikannya. Paling kuat, demonstrasi dengan tuntutan itu dialamatkan kepada MU karena fans memang sudah gerah dengan keluarga Glazer.

Namun, sejatinya Arsenal juga mengalami hal serupa. Stan Kroenke, pemilik Arsenal dengan Kroenke Sports and Entertainment (KSE), memang jadi musuh publik Emirates Stadium.

Baca Juga: 12 Raksasa Pendiri European Super League Kena Sanksi UEFA

1. Kroenke dianggap tak becus urus Arsenal

Bos Super Kaya Spotify Mau Beli Arsenaldailymail.co.uk

Fans menuntut Kroenke menjual tim karena dianggap sudah tak becus dalam mengurusnya. Mereka menjadikan terpuruknya Arsenal dalam dua musim terakhir sebagai alasan paling masuk akal.

Ditambah, kebijakan konyol dengan mendorong Arsenal ke European Super League, membuat fans kian berang.

2. Daniel Ek datang dengan tawaran

Bos Super Kaya Spotify Mau Beli Arsenalfootball.london

Kroenke sebenarnya tak usah pusing mencari pembeli Arsenal. Sudah ada peminatnya.

Dia adalah bos Spotify, Daniel Ek. memang, Ek digadang-gadang berminat membeli Arsenal demi alasan ekspansi bisnis.

Apalagi, Ek merupakan salah satu penggemar setia Arsenal. Miliarder Swedia itu berniat membangun kembali The Gunners dengan sejumlah proyek yang melibatkan sejumlah legenda.

3. Dulang dukungan dari Henry hingga Wenger

Bos Super Kaya Spotify Mau Beli Arsenaltelegraph.co.uk

Ek memang sudah menarik perhatian dari sejumlah legenda Arsenal. Thierry Henry, Patrick Vieira, Dennis Bergkamp, sampai Arsene Wenger, mendukung langkah Ek membeli Arsenal.

Bahkan, keempatnya bersedia bekerja dengan Ek kalau diberi kesempatan untuk melayani Arsenal lagi.

"Contoh bagus ketika mantan pemain, pelatih, atau tokoh sepak bola itu sendiri, mengelola klub. Sebagai orang sepak bola, saya suka kalau ada mantan pemain Arsenal yang mengelola klub dan memberikan masukan. Lihat saya Bayern Munich dan Manchester City," ujar Wenger dilansir FourFourTwo.

Baca Juga: Hilang dari Arsenal, Aubameyang Kena Malaria

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya